Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Gundala Bisa Kalahkan Film Superhero Ternama

Siapa bilang produk dalam negeri tidak bisa bersaing?

Gundala, film superhero dari tanah air yang akhir-akhir ini booming dan mendapat banyak perhatian orang, baik dari dalam maupun luar negeri.

Film yang ditulis Joko Anwar ini memang layak mendapatkan apresiasi. Tak hanya kelihatan keren dan meyakinkan, Gundala juga punya beberapa esensi yang dapat mengalahkan banyak film superhero lainnya. Berikut ini alasan-alasannya!

1. Gundala sudah menyiapkan jagat (universe) sendiri

5 Alasan Kenapa Gundala Bisa Kalahkan Film Superhero Ternamabumilangit.com

Gundala hanyalah salah satu dari banyak film superhero besutan Joko Anwar. Godam dan Aquanus juga akan memasuki tahap produksi. Seperti Marvel Cinematic Universe, superhero-superhero dari Indonesia ini juga akan mempunyai "rumah" dalam dunianya, yang disebut sebagai Jagat Sinema BumiLangit. Keren, bukan?

Dengan konsep ini, BumiLangit Studios bisa menampung banyak superhero dalam satu jagatHal ini juga bisa menjadi antisipasi untuk sebuah crossover besar.

2. Pembuatan film mengambil tempat di 70 lokasi berbeda

5 Alasan Kenapa Gundala Bisa Kalahkan Film Superhero Ternamabumilangit.com

Produksi dari Gundala melibatkan 1.800 pemain dan kabarnya mengambil tempat di 70 lokasi berbeda di Indonesia. Pembuatan film ini juga kabarnya mengambil waktu selama dua tahun. Keren, bukan?

Tentu saja hal ini menjadi nilai plus untuk Gundala. Akhirnya, ada sebuah film yang dibuat dengan cinta dan minat yang tinggi.

Baca Juga: 10 Potret Pemeran Awang di Gundala, Putra Cecep Arif Rahman, lo! 

3. Produksi kostum ditangani oleh para ahli

5 Alasan Kenapa Gundala Bisa Kalahkan Film Superhero Ternamabumilangit.com

Kostum pahlawan Gundala ditangani langsung oleh Iwan Nazif, yang merupakan seorang Creative Engine BumiLangitDibantu oleh Chris Lee dari Caravan Studio, kabarnya produksi tersebut juga dibantu oleh Quantum Creations FX yang pernah menangani dan bertanggung jawab atas kostum Daredevil, Supergirl, dan Ironman!

4. Penulisan naskah Gundala memakan waktu tujuh bulan

5 Alasan Kenapa Gundala Bisa Kalahkan Film Superhero Ternamabumilangit.com

Sesuatu yang berharga dan indah pasti membutuhkan waktu yang lama untuk mekar, bukan? Itulah Gundala. Di balik keistimewaan dan kemewahannya, ada sebuah perjuangan yang butuh banyak kesabaran dan ujian. Itulah yang dialami Joko Anwar sebagai sang penulis naskah.

Joko Anwar kabarnya menghabiskan tujuh bulan untuk menulis naskah Gundala. Biasanya, ia hanya perlu satu hingga dua bulan saja untuk menulis sesuatu.

5. Dibintangi oleh Abimana Aryasatya

5 Alasan Kenapa Gundala Bisa Kalahkan Film Superhero TernamaInstagram.com/abimana_arya

Abimana Aryasatya memerankan pahlawan utama, GundalaAbimana Aryasatya dipilih oleh Joko Anwar sebagai Gundala karena ia rasa Abimana mempunyai karakter yang lemah lembut, namun kuat.

Abimana Aryasatya sendiri sudah pernah memerankan sebuah karakter di film-film penuh aksi, seperti The Night Comes for Us yang dirilis di Netflix.

Baca Juga: Jadi Pengisi Soundtrack Film Gundala, Ini 9 Potret Kompak Kotak Band

Zahran Aghna Photo Writer Zahran Aghna

Seorang illustrator yang suka menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya