Comscore Tracker

8 Persiapan Gokil Cast Sweet Home, Lee Si Young Berotot Kekar

Totalitas banget, Lee Jin Wook juga makeover demi Sweet Home

Drama terbaru Netflix, Sweet Home, jadi salah satu yang paling ditunggu 2020 ini. Diadaptasi dari webtoon Naver karya Kim Carnby dan Hwang Young Chan, serial ini akan disutradari oleh Lee Eung Bok, sutradara di balik drama-drama terkenal, seperti Mr. Sunshine, Goblin, dan Descendants of the Sun.

Sweet Home juga menghadirkan deretan bintang muda dan senior top Korea. Beberapa jajaran pemeran utamanya adalah Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, dan Lee Do Hyun.

Berjenis thriller, suspense, dan munculkan berbagai bentuk monster unik, intip persiapan para aktor dalam memerankan Sweet Home seperti yang mereka ceritakan dalam konferensi pers virtual yang dihadiri IDN Times pada Rabu (16/12/2020).

1. Song Kang keluarkan sisi gelap dalam dirinya

8 Persiapan Gokil Cast Sweet Home, Lee Si Young Berotot KekarDok. Netflix

Dalam Sweet Home, Song Kang akan memerankan Cha Hyun Soo, remaja introvert yang baru pindah ke rumah susun Green Home, setelah ditinggal mati keluarganya. Siapa sangka, remaja yang merasa hidupnya penuh kegelapan ini malah jadi harapan baru para penghuni Green Home di tengah bencana monster yang tiba-tiba datang.

Untuk memerankan Hyun Soo, Song Kang mengaku sangat bersemangat, sekaligus takut. Aktor yang mengaku penggemar berat webtoon aslinya ini mencurahkan segala pikirannya untuk mendalami karakter tersebut.

"Saya banyak memikirkan karakter ini sampai akhirnya paham. Ketika memerankan Hyun Soo, saya harus mengeluarkan sisi tergelap dalam diri saya. Jadi saya pakai itu sebisa mungkin," katanya dalam konferensi pers Sweet Home.

2. Datang ke lokasi lebih dulu dari jadwal syuting

8 Persiapan Gokil Cast Sweet Home, Lee Si Young Berotot KekarPemeran drama korea Sweet Home (Dok. Netflix)

Gak cuma itu, Song Kang juga cerita bahwa lokasi syuting Sweet Home sangat membantunya menyerap perasaan kelam untuk memerankan karakter ini. Kamar Hyun Soo sangat nyata sampai ia bisa merasa seperti benar-benar kesepian di dunia ini.

"Karenanya, saya selalu datang ke lokasi 10 sampai 20 menit sebelum syuting untuk masuk dan menyerap diri saya ke dalamnya," tambah aktor Love Alarm tersebut.

3. Lee Jin Wook makeover sampai gak dikenali

8 Persiapan Gokil Cast Sweet Home, Lee Si Young Berotot KekarSweet Home (dok. Netflix)

Berperan sebagai Pyun Sang Wook yang mengerikan, Lee Jin Wook bakal tampil beda. Sutradara ingin Lee Jin Wook tak dikenali di sini. Secara fisik, Lee Jin Wook melakukan makeover yang membuat penonton gak menyangka kalau Sang Wook diperankan oleh aktor Lee Jin Wook.

"Banyak usaha yang dilakukan untuk makeover ini. Saya berusaha keras untuk menunjukkan sisi tak terduga dalam diri saya dan kayaknya itu berhasil," ujar Lee Jin Wook.

4. Latih diri sebagai sosok jago berkelahi

8 Persiapan Gokil Cast Sweet Home, Lee Si Young Berotot KekarPemeran drama korea Sweet Home (Dok. Netflix)

Pyun Sang Wook diceritakan sebagai sosok yang sangat tegas. Dia tak pernah ambigu untuk menentukan mana yang disukai dan tidak disukainya. Ia juga bikin para penghuni Green Home gak nyaman, karena melawan monster dengan gayanya yang brutal.

Adegan melawan monster memang cukup rumit. Meski gak terlalu sulit, tapi Lee Jin Wook mengaku kelelahan.

"Ada adegan di mana kita harus melawan monster. Gak terlalu sulit sebenarnya, tapi itu agak melelahkan. Jadi saya harus mempersiapkan diri untuk adegan yang melibatkan kayu-kayu," seru aktor Voice 2 ini.

Baca Juga: Main Bareng di 'Sweet Home', 10 Adu Pesona Lee Do Hyun dan Song Kang

5. Lee Si Young latihan beban untuk bentuk otot tubuhnya

8 Persiapan Gokil Cast Sweet Home, Lee Si Young Berotot KekarSweet Home (dok. Netflix)

Kamu bakal takjub dengan penampilan fisik Lee Si Young dalam serial ini. Ia berperan sebagai Seo I Kyung, mantan petugas pemadam kebakaran dengan insting menyelamatkan diri yang sangat kuat. Untuk mempersiapkan karakter ini, aktris 38 tahun tersebut membentuk otot-otot tubuhnya selama 6 bulan sebelum syuting.

"Di serial ini, beberapa bagian tubuhku akan diperlihatkan, terkadang bahkan hanya pakai dalaman saja. Jadi kurasa, aku harus terlihat fit, karena tak bisa menyembunyikan tubuhku. Aku berlatih dengan keras, seperti latihan beban untuk membentuk otot-otot, bela diri untuk adegan action," kata aktris yang juga mantan petinju ini.

6. Sering diskusi dengan sutradara

8 Persiapan Gokil Cast Sweet Home, Lee Si Young Berotot KekarPemeran drama korea Sweet Home (Dok. Netflix)

Seo I Kyung sendiri tak ada dalam webtoon-nya. Karakter original yang dibuat sutradara ini menjadi kehormatan sendiri bagi Lee Si Young dalam memerankannya. Karena itu, Lee Si Young banyak berdiskusi dengan sutradara.

"Fakta bahwa aku harus memerankan tokoh yang tak ada dalam webtoon aslinya, sebenarnya tak ada masalah berarti, sebab sutradara Lee memberiku arahan yang jelas. Karakternya juga jelas, di mana dia adalah petugas damkar dengan cerita masa lalu yang kuat," ujarnya.

7. Lee Do Hyun berusaha menahan emosinya

8 Persiapan Gokil Cast Sweet Home, Lee Si Young Berotot KekarPemeran drama korea Sweet Home (Dok. Netflix)

Lee Do Hyun memerankan Lee Eun Hyuk, seorang mahasiswa medis yang cerdas. Dengan otaknya, ia berusaha menyelamatkan diri dan para penghuni Green Home, meski dengan keputusan yang kontroversial.

"Aku bisa dibilang punya 70 persen kemiripan dengan Eun Hyuk. Awalnya, aku berusaha mengekspresikan emosi kapan pun ketika kami melakukan adegan berisiko dan menakutkan. Tapi sutradara bilang, Eun Hyuk harus lebih tenang dan berhati-hati. Setelah itu aku lebih menahan emosiku dan mengekspresikannya lewat mata," tutur aktor 18 Again ini.

8. Pakai kacamata jadi sesuatu baru buat Lee Do Hyun

8 Persiapan Gokil Cast Sweet Home, Lee Si Young Berotot KekarSweet Home (dok. Netflix)

Gak cuma mengatur emosinya, Lee Do Hyun juga merasa semangat untuk memerankan karakter yang pakai kacamata, lho.

"Ini pertama kalinya aku pakai kacamata saat akting. Jadi ini sesuatu yang baru. Aku juga harus jadi sosok yang dingin dan tak punya emosi, seperti yang ku jelaskan tadi. Jadi, ini menarik," tambah Lee Do Hyun.

Sweet Home bisa dibilang drama Korea perdana yang mengangkat cerita monster dengan tema psikologi seperti ini. Makin penasaran, kan? Besok, 18 Desember 2020, di Netflix, ya!

Baca Juga: Ngeri, 12 Cupilkan Terbaru Sweet Home Ini Intens Banget Tegangnya

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya