Comscore Tracker

Lama Ditunggu, 7 Bocoran Lokasi hingga Tiket Drive-in Cinema Jakarta

Siapa nih yang udah nungguin drive-in cinema di Jakarta?

Akun Instagram @driveincinemajkt sudah sejak Mei 2020 lalu intens mempromosikan rencana penyelanggaraan drive-in cinema, pengalaman menonton dari dalam mobil. Namun hingga kini belum ada kepastian tanggal, kapan pengunjung bisa menikmati pengalaman ini.

Alasannya, tak lain karena masalah izin. Ergo and Co selaku penyelenggara menjelaskan, tak mau bermain di area abu-abu sehingga mengikuti aturan ketat pemerintah terkait penanganan COVID-19 ini dan prosedur penayangan film lewat kerja sama dengan rumah-rumah produksi.

Namun Ergo and Co punya kabar gembira nih, guys! Adam Hadziq, Founder Ergo and Co mengatakan, sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah untuk penyelenggaraan event ini.

"Kemarin dapat laporan ada lampu hijau. Kita udah present ke pemerintah lokal, Gugus Tugas, aparat, pada dasarnya ini bisa dijalankan. Cuma nunggu minggu depan, insya Allah ini udah beres," kata Adam kepada IDN Times, Minggu (21/6).

Buat kamu yang sudah lama menantikan kapan Jakarta Drive-in Cinema ini hadir, berikut beberapa update terbarunya.

1. Lokasinya di BSD, Tangerang

Drive-in cinema yang sedang banyak ditunggu ini akan digelar di pinggiran Jakarta, tepatnya di Edutown, Bumi Serpong Damai (BSD). Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh pihak Ergo and Co.

"Letaknya di Serpong, BSD. Edutown," sebut Adam.

2. Rencananya akan digelar pada minggu kedua Bulan Juli

Lama Ditunggu, 7 Bocoran Lokasi hingga Tiket Drive-in Cinema Jakartapixabay.com/distelAPPArath

Setelah lama dinantikan, Drive-in Cinema Jakarta ini rencananya akan digelar pada minggu kedua Bulan Juli. Namun, belum ada tanggal pastinya, nih. Pihak penyelenggara akan mengumumkannya pekan depan.

"Kita masih proses izin, minggu depan baru bisa sounding," ujar Adam Hadziq.

3. Akan digelar selama 4 hari

Drive-in Cinema Jakarta ini merupakan pop-up event yang akan digelar selama 4 hari saja, guys. Namun pihak penyelenggara akan melakukan evaluasi dan membuka kemungkinan untuk menggelar lagi di tempat dan waktu yang berbeda ke depannya.

"Dari awal memang kita bikin ini pop-up event, tidak permanen. Cuma 4 hari. Tidak ada niatan bikin ini permanen di suatu tempat, karena banyak pertimbangan terkait investor, sponsor, pemilik tempat, dan lain-lain. Kita lihat ini responsnya gimana, kalau bagus, mungkin akan kita lanjutkan di lain tempat dan waktu," jelas Adam.

Baca Juga: Coming Soon, Bioskop Drive-in Hadir di Indonesia!

4. Tersedia Film Indonesia dan Hollywood yang diklaim sudah aman izinnya

Adam menyebut ada sekitar 14 film yang akan diputar di Drive-in Cinema Jakarta ini nantinya. Film-film tersebut dari beragam genre, seperti drama, family, thriller, horor, action, bahkan animasi.

Namun yang akan ditayangkan nanti bukan Film Indonesia dan Hollywood yang termasuk dalam box office atau blockbuster, ya! Yang terpenting, Adam mengklaim, terkait izin hak cipta dan penayangan, semua sudah aman.

"Salah satunya (production house) MD, itu sudah memberikan izin dan kita udah kerja sama. Sudah oke, dasarnya film kita sudah berizin, tinggal penayangannya aja," tegasnya.

5. Protokol kesehatan

Mengikuti aturan pemerintah terkait penanganan COVID-19, tentunya akan ada sejumlah protokol kesehatan di sana nantinya. Dari pengunjung, diwajibkan pakai masker dan membawa hand sanitizer.

Penyelenggara akan mengecek suhu tubuh dan menyemprotkan cairan disinfektan pada ban mobil pengunjung sebelum masuk area menonton. Petugas di lapangan juga dilengkapi dengan masker, face shield, sarung tangan, dan seragam.

6. Gak boleh turun dari mobil

Lama Ditunggu, 7 Bocoran Lokasi hingga Tiket Drive-in Cinema Jakartapixabay.com/beejees

Selain itu, pengunjung tidak diperbolehkan keluar dari mobil, kecuali untuk pergi ke toilet. Semua makanan akan dipesan lewat drive-thru sebelum masuk area menonton. Jika ramai, petugas yang akan mengantarkannya ke mobil kamu.

7. Ini harga tiketnya

Ada bocoran harga tiketnya nih, guys! Harga tiket menonton rencananya dibuat paketan untuk couple berisi 2 orang dan family maksimal 4 orang. Adam mengungkap, harga maksimalnya sekitar Rp350 ribu untuk satu mobil dengan 4 orang penumpang. Namun, nantinya akan ada presale yang menawarkan harga tiket lebih murah. Semua tiket akan dijual secara online, ya!

Nah, kita tunggu kabar selanjutnya. Pastinya, pengalaman nonton di dalam mobil ini berbeda dong dari nonton di bioskop dan rumah.

https://www.youtube.com/embed/6FDtHfuWx0w

Baca Juga: 9 Fakta Drive-in Cinema ala Meikarta di Bekasi, Gratis!

Topic:

  • Zahrotustianah
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya