Comscore Tracker

Perankan Roy, Ini Pesan Haru Umi Pipik dan Almarhum Uje untuk Abidzar

Uje dan Umi Pipik berpesan agar Abidzar selalu rendah hati

Abidzar Al Ghifari akhirnya dikonfirmasi akan memerankan tokoh Roy dalam film adaptasi novel berjudul sama, Balada Si Roy. Film perdana IDN Pictures ini akan disutradarai oleh Fajar Nugros.

Umi Pipik, ibunda Abidzar, memberi dukungan dan doanya, lewat postingan terbaru di Instagram. Abidzar sendiri, dalam konferensi pers yang digelar di IDN Media HQ, Jakarta, pada Rabu (16/12/2020), menyebut, banyak belajar dari sang ibu.

1. Abidzar belajar dari kisah ibunya

Perankan Roy, Ini Pesan Haru Umi Pipik dan Almarhum Uje untuk Abidzarinstagram.com/umi.pipik

Mendapat peran sebagai Roy yang hidup di tahun 80an membuat Abidzar banyak melakukan riset dan belajar untuk karakter ini. Hal itu jadi tantangan terbesar untuk putra kedua almarhum Ustaz Jefri Al Bukhori (Uje) tersebut.

"Tantangannya ini sebenarnya, ya balik ke masanya, karena di novel ini tahun 80an. Gue sendiri harus research, belajar juga sama nyokap, sama bokap, yang mungkin dulu punya kisah asmara yang mungkin mirip-mirip sama Roy," kata Abidzar.

2. Kemiripan dengan Roy

Perankan Roy, Ini Pesan Haru Umi Pipik dan Almarhum Uje untuk AbidzarInstagram.com/abidzar73

Siap dan sangat semangat untuk memerankan karakter Roy, Abidzar mengaku punya kemiripan dengan tokoh ini. Dari kisah masa kecilnya sampai bagaimana ia hidup bersama ibu tunggal.

"Sebenarnya banyak sih, ditinggal bokap pas kecil, gue pun sama. Kadang suka ada perbedaan pendapat sama nyokap saat diskusi. Sama pergaulaan, gak begitu sih, cuma ada mirip-miripnya," ujarnya.

Baca Juga: 10 Potret Manly Abidzar Al Ghifari, Putra Uje Pemeran Balada Si Roy

3. Roy dianggap mirip almarhum Uje

Perankan Roy, Ini Pesan Haru Umi Pipik dan Almarhum Uje untuk Abidzarinstagram.com/_ummi_pipik_

Gak cuma itu, menurut Abidzar, karakter Roy ini mirip dengan masa muda sang ayah, almarhum Uje. 

"Semasa muda juga sama, sih. Kalau yang gue lihat dari bokap sama Roy sih mirip-mirip. Rebel-nya iya, main sama hewan, sama anjing, pun iya, cara pendekatannya ke perempuan pun iya. Gue banyak belajar dari almarhum bokap dan nyokap juga," tuturnya.

4. Pesan almarhum Ustaz Jefri (Uje)

Perankan Roy, Ini Pesan Haru Umi Pipik dan Almarhum Uje untuk Abidzarinstagram.com/_ummi_pipik_

Jadi teringat momen bersama almarhum ayah, Abidzar pun mengungkap selalu mengingat dan memegang pesan-pesan Uje padanya.

"Pesan bokap sih sebenarnya dari dulu simple, ya. Intinya gue gak boleh ninggalin ibadah. Gue harus selalu jadi orang yang rendah hati, selalu jadi yang terendah sampai gak ada orang yang rendahin gue, sama selalu baik sama orang aja, sih," tutur Abidzar.

5. Pesan Umi Pipik

Lewat Instagram, Umi Pipik juga memberi dukungan dan doa untuk anak keduanya ini. Ia berpesan agar Abidzar selalu meniatkan pekerjaannya untuk ibadah dan menjaga hati.

"Doa dan suport ummi selalu utk mu, sukses berkah niatkan mencari rejekimu di dunia seni ini utk ibadah.. agar lelahmu menjadi berkah.. tetap rendah hati , jgn sombong, baik sama semua org , jgn tinggalkan bacaan qur'an mu yg akan senantiasa menjaga hatimu," tulis Umi Pipik.

Wanita yang bernama lengkap Pipik Dian Irawati ini juga mendoakan agar Tuhan selalu melindungi anaknya.

"Aku ibunya yg paling tau ke sholehan anakku semoga Allah selalu melindungimu lope u @abidzar73," tambahnya.

Wah, makin gak sabar, nih lihat akting Abidzar di film Balada Si Roy. Ditunggu, ya! 2020 di bioskop!

Baca Juga: 12 Pemain Film Balada Si Roy, Abidzar Al Ghifari Jadi Pemeran Utamanya

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya