Comscore Tracker

[WANSUS] MCND, Ambisi Musik dan Popularitas Tak Terduga di Indonesia

Wawancara eksklusif MCND, idol rookie layak diperhitungkan

Music Creates New Dream, itulah kepanjangan dari MCND, salah satu rookie idol KPop yang belakangan namanya semakin sering terdengar. Debut sejak 27 Februari 2020, grup yang terdiri atas Castle J, BIC, Minjae, Huijun, dan Win ini meramaikan industri KPop dan merebut hati para penggemar musik Korea, bukan hanya di negerinya sendiri, tapi juga secara global.

Kelima cowok ini mengekspresikan kecintaan mereka terhadap musik dan aksi panggung lewat title track mini album terbaru, MCND AGE, yang berjudul Crush. Lagu ini berhasil menduduki sejumlah chart musik, salah satunya peringkat ke-25 dalam Billboard AS untuk kategori World Digital Song Sales.

Dalam wawancara eksklusif bersama IDN Times, MCND mengakui bahwa perjalanan mereka dalam industri ini masih sangat panjang. Baru berusia satu tahun, banyak mimpi yang ingin segera diwujudkan.

Sudah mencuri hati Gem, penggemar di Indonesia, MCND tak menyangka bisa sepopuler ini di luar negaranya sendiri. Castle J dan kawan-kawan pun berbagi cerita, soal musik, mimpi, hingga serunya diperhatikan Gem Indonesia.

1. MCND AGE merupakan ekspresi ambisi para member untuk menciptakan generasi mereka sendiri

[WANSUS] MCND, Ambisi Musik dan Popularitas Tak Terduga di Indonesiainstagram.com/mcnd_official

Sebelum menjawab pertanyaan IDN Times, MCND mengirimkan pesan untuk para penggemar mereka, Gem, di Indonesia, yang sedang dilanda bencana.

"Halo para pembaca setia IDN Times. Kami MCND. Baru-baru ini kami mendengar kabar bahwa ada gempa yang terjadi di Indonesia. Kami harap semua GEM yang berada di Indonesia sehat selalu dan kami MCND terus berdoa agar semua yang terkena dampaknya bisa cepat pulih kembali," kata Castle J membuka sesi wawancara.

Sang leader kemudian menjelaskan alasan di balik pemilihan judul mini album terbaru mereka, MCND AGE. Menurutnya, judul itu sangat sesuai dengan keinginan para member untuk mengekspresikan ambisi dalam membuat era baru, MCND. Lewat mini album yang berisi tujuh lagu dengan konsep bad boy ini, MCND ingin menunjukkan betapa mereka begitu menyukai musik dan panggung.

"Kami ingin menunjukkan kepada kalian bagaimana cara MCND bersenang-senang di atas panggung. Seperti, 'Begini loh, caranya kita bersenang-senang. Kita juga bisa bersenang-senang seperti ini,'" jawan Huijun.

2. Castle J teringat para member dalam membuat lagu Crush, PLAYER, dan Outro ;ㅁㅊㄴㄷ

[WANSUS] MCND, Ambisi Musik dan Popularitas Tak Terduga di IndonesiaTwitter @Mcndofficial_

Leader MCND, Castle J, merupakan salah satu mastermind di balik lagu-lagu enak mereka. Ia menulis tiga lagu sekaligus untuk mini album kali ini. Castle J menyebut, para member memberinya inspirasi dalam proses kreatif pembuatan lagu-lagu tersebut.

"Aku membuat Crush ketika melihat para member bersenang-senang di ruang latihan lalu berpikir, ‘Wah, ini nih MCND yang sebenarnya.’ Untuk PLAYER, idenya muncul ketika aku bermain game bersama para member dan terlintas pikiran seperti, ‘Kayaknya asik deh kalau karakter game ini kita bandingkan dengan diri kita sendiri.’ Sementara untuk Outro;ㅁㅊㄴㄷ, aku ingin mengekspresikan makna lain dari MCND dengan keunikan kami sendiri," jelasnya.

Dalam huruf Korea, ㅁㅊㄴㄷ bisa berarti 미친놈들 yang artinya crazy boys alias cowok-cowok gila.

3. MCND ingin dikenal sebagai musisi yang bisa diandalkan

https://www.youtube.com/embed/4-4Z21Lar2Y

Debut dan comeback selama pandemik tentu saja bukan hal yang mudah. Sangat disayangkan, karena MCND belum bisa bertemu langsung dengan para penggemarnya.

"Selama mempersiapkan penampilan di album kali ini, kami tidak bisa bertemu para fans, karena COVID-19. Hal ini menjadi pikiran bagi kami sehingga sulit untuk konsentrasi saat latihan. Namun kami tetap berusaha keras untuk menampilkan yang terbaik," ujar Minjae.

Baru berumur satu tahun, MCND juga menyadari perjalanan mereka masih sangat panjang, apalagi dengan persaingan ketat di industri musik KPop. Namun yang pasti, Castle J mantap menyebut bahwa ia dan seluruh anggotanya ingin jadi musisi yang diandalkan.

"Kami ingin menjadi artis yang musiknya dapat selalu diandalkan oleh banyak orang. Ketika orang-orang melihat nama MCND di berbagai portal dan platform musik, kami ingin menjadi musisi yang bisa kalian percaya dan dengarkan," serunya.

Baca Juga: Lirik Lagu MCND, Crush yang Ditulis oleh Sang Leader

4. Mulai terkenal di luar negeri, termasuk Indonesia, jadi hal tak terduga bagi MCND

[WANSUS] MCND, Ambisi Musik dan Popularitas Tak Terduga di IndonesiaMCND (dok. TOP Media x IDN Times)

Boyband di bawah asuhan TOP Media ini pun tak menyangka jika nama mereka bisa terdengar hingga luar negeri. Mulai memiliki banyak penggemar dari negara lain, termasuk Indonesia, MCND merasa sangat diberkati.

"Sebenarnya, fakta bahwa kami memiliki banyak Gem internasional masih terasa seperti tidak nyata, namun tentunya mereka adalah orang-orang yang sangat ingin kami temui secara langsung. Meski mereka tinggal berjauhan dengan kami, kami sangat menyadari bahwa mereka selalu tulus memberikan banyak dukungan kepada kami dan kami benar-benar ingin bertemu secara langsung dengan mereka," aku BIC.

Ketika ditanya, sadar gak sih banyak penggemar MCND di Indonesia, Huijun bercerita soal pengalamannya disurati fans Tanah Air.

"Sebenarnya aku enggak tahu bahwa kami memiliki banyak fans dari Indonesia sebelumnya, namun orang-orang di sekitarku bilang bahwa banyak penggemar kami dari Indonesia, jadi aku mulai menyadari hal itu. Aku ingat ada satu fans dari Indonesia yang mengirimkanku surat, ia mengirimkan foto-fotonya ketika traveling dan itu sangat berkesan bagiku," tutur Huijun.

5. MCND gak sabar ingin menyapa IDN Times dan penggemar di Indonesia

https://www.youtube.com/embed/ukFfuE750Pk

Beberapa kali namanya viral di social media IDN Times, MCND menyebut jadi ingin sekali berjumpa langsung dengan penggemar di Indonesia. Meski belum bisa karena dunia masih dilanda pandemik COVID-19, MCND mengirimkan pesannya melalui video.

"Kami ingin berterima kasih kepada IDN Times, karena selalu menaruh perhatian dan telah menyukai kami. Jadi, kami sangat ingin menyapa kalian," kata Minjae.

"Betul sekali. Kami juga ingin berinteraksi dengan semua Gem di Indonesia. Karena pandemik corona, saat ini kami hanya bisa menyapa lewat video, tapi kami enggak sabar untuk bisa bertemu secara langsung dengan kalian," tambah Win.

Penasaran, kan? Simak wawancara lengkap MCND di video berikut ini, ya! Eits, jangan lupa, masih ada kejutan lain dari MCND, spesial buat kamu Gem Indonesia. Tetap tunggu di IDN Times, ya! Sukses terus, MCND!

https://www.youtube.com/embed/2IS4cv5eQ_w

Baca Juga: Tittle Track Digarap Sang Leader, Inilah 12 Fakta Album Terbaru MCND

Topic:

  • Zahrotustianah
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya