Comscore Tracker

10 Musik B.A.P ini Bisa Buat 'Haters' KPop Bungkam!

Haters KPop wajib masuk!

Musik KPop saat ini sudah mendunia. Selain karena kualitasnya yang baik, pemerintah mereka pun mendukungnya.

Di Indonesia sendiri fans Musik KPop sudah sangat banyak terutama di kalangan wanita. Masuknya musik KPop ke Indonesia sendiri disambut baik namun tak sendikit yang menolak.

Kebanyak dari pihak 'Kontra' menilai KPop dari image artisnya bukan musiknya. Menurut mereka image artiss KPop terutama boybandnya yang dinilai terlalu feminim. 

Walau kebanyakan image mereka seperti itu, namun tidak semua artis KPop memiliki image tersebut,. Salah satunya adalah B.A.P.

B.A.P yang memulai debut tahun 2012 lalu ini mengusung musik dan image yang berbeda dari boyband KPop kebanyakan.
Grup yang dipimpin Bang Yong Guk ini memiliki segudang bakat dan warna yang berbeda, namun sayangnya mereka masuk dalam Kategori Grup 'Underrated'.

Di Korea sendiri, image dan musik seperti B.A.P tidak begitu banyak disukai. Penikmat musik disana lebih menyukai image cute, makanya tak heran jika banyak boyband KPop mengusung image cute untuk dapat popularitas. 

Mau tahu seperti apa kerennya image dan musik B.A.P yang bisa bikin bungkam haters KPop? Yuk langsung tonton videonya berikut ini.

1. B.A.P - FIGHT FOR FREEDOM & COMA

B.A.P menghibur ribuan penggemar di Jepang dengan lagu 'Fight For Freedom' dan 'Coma' di Konser Tour Jepang pertama mereka 'B.A.P 1ST JAPAN TOUR「WARRIOR BEGINS」CONCERT' pada tahun 2013 lalu.

B.A.P tampil dengan image yang begitu sangar layaknya band rock pada umumnya.

 

 

2. B.A.P - BADMAN

B.A.P tunjukan image sangar layaknya anggota Gangster lewat video klip 'Badman'. Video klip yang berlatar di gedung tua ini memperlihatkan adegan kerusuhan antara gangster dengan Polisi yang saling berseteru. 

Lagu dan video klip ini sendiri menyinggung tingkat kriminalitas yang semakin memburuk di berbagai negara.

3. B.A.P - POWER

Seusai dengan judul lagunya, 'Power'. B.A.P menunjukan image musik dan dance mereka yang kuat. Pecah abis!

4. B.A.P - ONE SHOOT

Tidak hanya jago dalam hal bermusik dan dance, B.A.P juga tunjukan kemampuan berakting mereka di video klip 'One Shot'.

Video klip 'One Shot' ini mengisahkan perseteruan antar geng.

Konflik dimulai dengan Yongjae yang diculik oleh Geng lain dan mereka meminta uang tebusan. Untuk menyelamatkan temannya, B.A.P menyusun rencana untuk menyelamatkan rekan mereka dengan mencuri Uang di Bank. Setelah mendapatkan uang dari hasil curian, mereka bertemu distasiun bawah tanah untuk bertemu, Yong Guk menyerahkan uang yang mereka minta dan kemudian Geng tsb mengembalikan Yong Jae, namun disaat Yong Jae berjalan menghampiri teman-temannya, ia ditembak oleh Geng tersebut dan terjadilah baku tembak diantara mereka

5. B.A.P - RAIN SOUND

Walau dikenal dengan image sangar dan musik yang powerful, B.A.P juga pandai menyuguhkan musik dengan alunan nada ballad. Lewat lagu 'Rain Sound', B.A.P tunjukan lagu ballad yang berkelas dengan diiringi rap emosional oleh Yong Guk dan Zelo.

6. B.A.P - BLIND

B.A.P suguhkan lagu ballad yang lebih emosinal dari lagu sebelumnya. Arti dari lagu 'Blind' memiliki kisah yang begitu tragis, yakni seorang pria yang diselingkuhi oleh kekasih yang amat sangat ia cintai. 

Pria tersebut marah lantaran telah dibutakan oleh cinta dan setiap janji manis kekasihnya. Padahal semuanya bohong.

7. B.A.P - DYSTOPIA

Banyak dari karya musik B.A.P yang terdengar seperti musik JPop. Bahkan banyak yang beranggapan jika lagu B.A.P cocok dijadikan soundtrack Anime, salah satunya adalah 'Dystopia'.

8. B.A.P - BANGX2

Walaupun banyak lagunya yang memiliki power yang kuat, B.A.P dikenal sebagai grup yang selalu tampil live disetiap aksi panggungnya. Lagu BANGX2 yang dikenal sebagai lagu paling rock milik B.A.P bahkan masih stabil saat mereka nyanyikan secara langsung.

Bahkan karena suaranya yang begitu stabil malah seperti terdengar suara kaset.

9. B.A.P - SKYDIVE

Setelah berhasil memukau penikmat musik lewat lagu dan aktingnya di video klip 'One Shot', B.A.P kembali tunjukan musik powerful dan kemampuan beraktingnya di video klip 'Skydive'. Memiliki durasi yang lebih panjang dari One Shot, Skydive disebut sebagai short film dengan genre thriller, action. Video klip tersebut mengisahkan B.A.P sebagai kelompok perampok professional.

10. B.A.P - WAKE ME UP

B.A.P bukan sekadar grup pembuat musik yang enak didengar. Di setiap lagu-lagu mereka, B.A.P selalu menyiratkan pesan moral yang menyinggung krisis atau konflik sosial yang ada di dunia ini.

Seperti di salah satu lagu mereka yang berjudul 'Wake Me Up', lirik lagu ini mengajarkan kita agar lebih peka terhadap beban hidup orang-orang di sekitar kita yang tanpa kita sadari bisa saja menderita masalah psikologi yang serius dan membutuhkan pertolongan dari orang lain.

Zeihan Syaheif Murod Photo Verified Writer Zeihan Syaheif Murod

[Admin] [Fanboy] [Writer] [Young Entrepreneur] Visit my blog : zeihand.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya