Comscore Tracker

5 MV Kolaborasi Boyband & Girlband KPop Ini Wajib Ditonton!

MV mana favorite kamu?

Boyband dan girlband sudah jadi identitas musik KPop. Berkat mereka, musik KPop kini dikenal oleh dunia lewat musik, tarian dan rap serta didukung visual yang memanjakan mata.

Penikmat musik KPop tentunya pernah dong mengharapkan kolaborasi antara boyband dan girlband, bukan? Apalagi jika itu terjadi pada boyband dan girlband yang saat ini sedang populer, seperti BTS dan BLACKPINK.

Pasti penasaran bukan jika boyband dan firlband Kpop berkolaborasi jadinya gimana?

1. BIGBANG & 2NE1 - LOLLIPOP

https://www.youtube.com/embed/zIRW_elc-rY

BIGBANG & 2NE1 "Lollipop" merupakan kolaborasi boyband dan girlband yang paling fenomenal. MV kolaborasi dari dua grup dari label musik, YG Entertainment ini dilakukan untuk tujuan komersial seri ponsel terbaru asal Korea, LG.

Meskipun "Lollipop" hanya sebuah lagu komersial, lagu yang dirilis sejak tahun 2009 lalu ini  berhasil memuncaki chart musik korea selama beberapa minggu pada saat itu.

2. B.A.P & APINK - MINI

https://www.youtube.com/embed/2gtIgYmALHA

Mengambil tema tentang anak SMA dan ditambah musik yang ceria, BAP dan APINK tunjukan kesan manis lewat interaksi mereka di MV "Mini".

Kolaborasi antara kedua grup yang memiliki jumlah anggota yang sama, yakni enam orang ini melakukan kolaborasi komersial untuk merk model seragam sekolah, Skooloks.

Baca Juga: 10 MV Boy Group Paling Banyak Ditonton di 2018

3. BTS & GFRIEND - FAMILY

https://www.youtube.com/embed/z3tfGe2HH70

Masih bertema anak SMA, kolaborasi kali ini ditunjukan oleh boyband dan girlband papan atas Korea saat ini, yaitu BTS dan GFriend. 

Lewat kolaborasi komersial seragam sekolah "SMART", BTS dan GFriend tunjukan kesan manis lewat Nyanyian dan Tarian.

4. 2PM & SNSD - CABI SONG

https://www.youtube.com/embed/o3cV0Ew9edM

Kolaborasi antara 2PM dan SNSD di MV "Cabi Song" ini hanya diwakili oleh tuga anggota. 2PM diwakili oleh Taecyeon, Nichkhun, Chansung sedangkan SNSD diwakili oleh YoonA, Yuri, Seohyun.

Dalam MV ini mengisahkan tuga pasangan, yakni Taecyeon-YoonA , Nichkhun-Yuri dan Chansung-Seohyun.

MV yang dirilis sejak tahun 2010 lalu ini dibuat dengan tujuan mempromosikan taman air Carribean Bay yang ada di Korea sana. 

5. SUPER JUNIOR & SNSD - SEOUL

https://www.youtube.com/embed/afrwtA_Bfc8

Gak mau kalah dari YG Entertainment, SM Entertainment buat kolaborasi Super Junior dan SNSD. Kedua grup besar dengan fans yang loyal ini berkolaborasi di MV "Seoul" yang sudah dirilis sejak tahun 2011 silam.

Jika kolaborasi grup sebelumnya adalah hasil kerjasama komersial, maka kolaborasi Super Junior dan SNSD dengan single "Seoul" adalah keputusan yang diambil oleh SM Entertaiment untuk meraih perhatian publik pada saat itu.

Nah, dari kelima kolaborasi boyband dan girlband di atas, yang manakah kolaborasi favorit kalian?

Baca Juga: 4 Film Rom-com yang Menginspirasi MV 'Thank U, Next'-nya Ariana Grande

Zeihan Syaheif M Photo Community Writer Zeihan Syaheif M

[Admin] [Fanboy] [Writer] [Young Entrepreneur] Visit my blog : zeihand.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You