Comscore Tracker

Sebelum Bubar, 5 Girlband Ini Beri Salam Perpisahan untuk Fans

Mereka memberikan salam perpisahan melalui karya terakhirnya...

Kamu penikmat musik KPOP? pastinya kamu mengikuti perkembangan musik nya bukan.
Kita tahu jika musik KPOP identik dengan Girlband nya yang cantik-cantik. Tidak hanya cantik, karya mereka juga disukai oleh semua kalangan hingga berhasil mendunia.

Beberapa Girlband KPOP ini disebut sebagai legendaris karena berhasil menyebarkan musik KPOP ke seluruh dunia termasuk Indonesia, diantaranya adalah Wondergirls, SNSD, 2NE1 dan masih banyak lagi.

Karena sudah cukup lama berkarir di dunia musik, beberapa Girlband legendaris KPOP ini harus bubar.
Salah satu alasan mereka bubar adalah karena kontrak dengan label musik nya telah habis. Siapa saja mereka? cek this out!

 

1. KARA

https://www.youtube.com/embed/74RzHIpZuDY

KARA merupakan girlband asal Korea Selatan dibentuk oleh label DSP Media dan debut pada tahun 2007. Mereka terdiri dari Gyuri, Seungyeon, Hara dan Youngji.

KARA harus bubar setelah 9 tahun lamanya berkarir pada tahun 2016 yang lalu, adapun alasan terakhir mereka bubar adalah terkait dengan keputusan tiga personelnya yakni Goo Hara, Sungyeon dan Gyuri yang memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak mereka dengan manajemen DSP Media. KARA 7th Mini Album [In Love] menjadi karya salam perpisahan.

2. WONDER GIRLS

https://www.youtube.com/embed/PYGODWJgR-c

Wonder Girls (원더걸스) dibentuk oleh JYP Entertainment Tahun 2007. Girlband yang terdiri dari 5 anggota yaitu Min Sunye, Lee Sun Mi, Kim Hyun Ah, Ahn Sohee, dan Park Yeeun. Wonder Girls meraih puncak kepopulerannya lewat lagu bahasa inggris mereka 'Nobody'.

Girlband yang sudah berkarir 10 tahun lamanya harus bubar pada tahun 2016 lalu. Sebelum bubar, Wonder Girls beri salam perpisahan kepada penggemar mereka lewat album "Why So Lonely".

3. 4MINUTE

https://www.youtube.com/embed/D_F9HUTYnl0

4Minute adalah girlband beranggotakan 5 orang yang bernaung dibawah label Cube Entertainment. Mereka terdiri dari Nam Jihyun, Heo Gayoon, Jeon Jiyoon, Kim Hyuna, Kwon Sohyun4Minute debut dengan single “Hot Issue” pada 15 Juni 2009 dan tampil live di Mnet M!Countdown pada 18 Juni 2009

Setelah 7 tahun berkarir, 4Minute harus bubar pada tahun 2016 yang lalu dikarenakan kontrak personil mereka habis, kecuali Hyuna yang memutuskan memperpanjang kontrak. Sebelum memutuskan bubar, 4Minute sempat mengungkapkan kepada penggemar jika album bertajuk "Act.7" tidak berhasil mencapai kesuksesan maka mereka akan mengakhiri kontrak. Album "Act.7" menjadi karya perpisahan 4Minute dengan 4Nia (Sebutan penggemar 4Minute)

4. 2NE1

https://www.youtube.com/embed/wEkLHC7l25w

2NE1 (투애니원) adalah girlband yang dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2009. 2NE1 terdiri dari CL, Bom, Dara dan Minzi. 2NE1 pertama kali muncul dalam lagu “Lollipop” bersama Big Bang untuk iklan produk dari perusahaan elektronik ternama, LG.

Girlband yang dikenal dengan image sangar ini meraih puncak popularitas mereka lewat lagu "Iam The Best".
Sempat hiatus cukup lama sejak terakhir merilis album "Crush" tahun 2014 lalu, 2NE1 malah kehilangan 1 anggotanya yaitu Minzy. Minzy resmi keluar dari grup pada tanggal 5 April 2016 karena kontraknya dengan YG sudah berakhir dan tidak memperpanjang lagi. 

Setelah kehilangan 1 anggotanya, 2NE1 sempat dikabarkan akan segera comeback. Namun, yang terjadi malah sebaliknya, 2NE1 malah dilaporkan dibubarkan. Pihak labelpun membenarkan kabar tersebut dan 2NE1 resmi bubar pada tanggal 25 November 2016. Dari tiga anggota yang tersisa, CL dan Dara memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan YG Entertainment, sedangkan Park Bom keluar dari YG Entertainment.

Pada tanggal 5 Januari 2017, diketahui bahwa 2NE1 akan merilis single terakhir berjudul “Goodbye” pada 21 Januari. Liriknya ditulis oleh CL dan aslinya lirik tersebut merupakan surat yang ditujukan untuk Minzy. #ThankYou2NE1 atas karyamu selama 7 tahun.
 

5. SISTAR

https://www.youtube.com/embed/KbXV2R_Yd1E

SISTAR adalah Girlband yang bernaung dibawah manajemen Starship Entertainment. Grup terdiri dari empat anggota, yaitu Hyorin, Bora, Soyu, Dasom. Sistar memulai debutnya pada tanggal 3 Juni 2010 

Sistar dikenal oleh penikmat musik KPOP karena mengsung image Seksi. Tak heran jika Sistar memiliki jumlah fanboy yang banyak. Setelah 7 tahun berkarir, kamu tidak akan menyaksikan image seksi Sistar lagi karena mereka memutuskan bubar pada Mei 2017 ini.

Manajemen Sistar, Starship Entertainment pun menanggapi hal ini:

"Setelah Sistar merilis album terakhir pada Mei, mereka akan mengakhiri aktivitas grup. Saat ini kami sedang berdiskusi dengan para member terkait kontrak individu," kata Starship Entertainment seperti dilansir dari Soompi.

Untuk diketahui, dua personel Sistar, yakni Hyorin dan Soyou berniat untuk melanjutkan karier solo mereka sebagai penyanyi. Sementara itu, Bora dan Dasom akan lebih fokus pada dunia seni peran.Sementara itu album mereka bertajuk "Lonely" menjadi salam perpisaham mereka dengan Star1 (Sebutan fans Sistar)

Zeihan Syaheif Murod Photo Verified Writer Zeihan Syaheif Murod

[Admin] [Fanboy] [Writer] [Young Entrepreneur] Visit my blog : zeihand.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya