Comscore Tracker

5 Film Korea Tentang Usaha Penyelamatan ini Bikin Tegang!

Ada yang tentang wabah juga lho

Banyak sekali genre film yang diproduksi oleh Negeri Ginseng satu ini, dari mulai yang bergenre romantis, action, thriller, komedi sampai horor. Tentu saja semua itu didukung pula dengan para pemain yang menawan dan akting yang mumpuni. Nah, di bawah ini ada lima film genre action, thriller dan misteri yang bercerita tentang usaha penyelamatan yang menegangkan, apa saja? Langsung simak yuk!

1. The Terror Live

https://www.youtube.com/embed/e_FSvAQMGNc

Film yang dibintangi oleh aktor watak Ha Jung Woo ini menceritakan tentang mantan pembaca berita yang kini berprofesi sebagai penyiar radio bernama Yoon Young Hwa. Ketika dirinya tengah mengudara, tiba-tiba sebuah telepon iseng masuk ke acara yang dibawanya, si penelopon misterius itu mengungkapkan kekecewaan dirinya terhadap kinerja pemerintah yang seolah tidak memperdulikan nasib kalangan bawah.

Karena topik yang dibicarakan melenceng, Young Hwa akhirnya memutuskan sambungan telepon tersebut, namun ternyata si penelepon tersebut malah menelepon kembali dengan mengancam akan mengebom jembatan Mapo. Young Hwa pun tidak mengindahkan hal itu, namun setelah melihat bahwa jembatan Mapo akhirnya hancur karena bom, dirinya pun menjadi panik. Apalagi si penelepon misterius itu hanya mau bernegosiasi dengan Young Hwa agar dirinya bisa berkomunikasi dengan presiden Korea.

2. The Flu aka Gamgi

https://www.youtube.com/embed/1BvKZMg2LjU

Film yang bercerita tentang wabah ini berawal dari dua orang kakak beradik yang menyelundupkan belasan warga Negara asing secara ilegal ke Korea tepatnya ke kota Bundang. Namun ternyata ada satu orang warga asing yang membawa virus mematikan sehingga belasan warga asing yang lainpun tertular kecuali satu orang warga asing bernama Mon Sai yang berhasil kabur, meskipun tertular, ternyata Mon Sai memiiki sistem imun yang kuat.

Dirinya tanpa sengaja bertemu dengan seorang gadis kecil bernama Mi Rae yang membawanya makanan setelah berhasil diselematkan oleh Mon Sai ketika hampir tertabrak mobil. Namun Mon Sai buru-buru pergi karena tidak ingin menularkan virus kepada Mi Rae.

Disamping itu Kang Ji Goo yang bekerja sebagai tim penyelamat berteman akrab dengan Mi Rae yang merupakan anak dari Kim In Hae, perempuan yang disukainya. Mi Rae yang juga menyukai Ji Goo meminta bantuannya untuk menemukan Mon Sai sampai ke supermarket, namun virus mematikan yang sudah menular ke banyak orang membuat mereka terkurung. Di samping itu Mi Rae juga tertular virus mematikan. Sang ibu, In Hae yang merupakan seorang dokter mengetahui putrinya tertular dan dirinya dibantu oleh Ji Goo mencari Mon Sai yang bisa menjadi antibodi untuk mengobati virus mematikan tersebut.

3. The Tunnel

https://www.youtube.com/embed/GTsY-ol1ays

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Lee Jung Soo yang tengah mengendarai mobil menuju rumahnya. Hari itu merupakan hari ulang tahun putrinya, karena Lee Jung Soo ingin segera sampai rumah maka dia melewati jalan pintas dengan melewati sebuah terowongan yang panjangnya sampai sekitar 1961 meter.

Namun kejadian tak terduga datang, ketika terowongan tersebut roboh. Lee Jung Soo pun terjebak di dalam reruntuhan, dirinya hanya memiliki sebotol air mineral, handphone dan kue ulang tahun untuk putrinya sebagai pertahanan. Tim penyelamat pun berusaha menyelamatkan Jung Soo dengan kondisi Jung Soo yang sudah hampir putus asa.

Baca Juga: 7 Film Horor Korea Bertema Sekolah, Berani Nonton Sendiri?

4. Deranged

https://www.youtube.com/embed/A4NjPVRuSEw

Film tentang wabah ini dimulai dari ditemukannya sesosok mayat di tepi sungai, namun keesokan harinya beberapa mayat dengan kondisi sama ditemukan lagi di sungai-sungai. Dokter yang mengotopsi pun berkesimpulan bahwa mayat-mayat tersebut berasal dari cacing parasit yang masuk lewat makanan yang dikonsumsi oleh warga Korea. Orang-orang yang terinfeksi cenderung akan kehausan yang amat sangat sehingga mereka akan mencari air seperti sungai.

Seorang sales obat bernama Jae Hyuk merasa khawatir dan takut ketika istri dan kedua anaknya terjangkit virus parasit tersebut, dirinya berusaha menyelamatkan keluarganya dari dehidrasi parah dan rasa ingin melompat ke dalam air. Saat keluarganya di karantina, Jae Hyuk mencoba mencari obat penangkal virus tersebut dibantu oleh Yeon Joo, peneliti di institute kesehatan Nasional.

5. Pandora

https://www.youtube.com/embed/pbjy_MWFAFE

Film yang dibintangi oleh Kim Nam Gil ini bercerita tentang seorang pria bernama Jae Hyeok yang juga merupakan seorang suami yang bekerja sebagai buruh di kawasan reaktor nuklir. Suetu ketika saat sedang bekerja, terjadi gempa bumi ringan, namun karena dirasa tidak berbahaya, mereka kembali bekerja, tapi tak lama kemudian, terjadi kejanggalan akibat kebocoran pipa instrument.

Hal itu tentunya merupakan masalah yang sangat besar, ditambah lagi pipa yang bocor tersebut tiba-tiba meledak. Jae Hyeok dan beberapa pekerja lainnya terjebak di dalam reaktor nuklir, sedangkan pemerintah mulai mengevakuasi warga sekitar ke tempat yang dirasa aman.

Kondisi ini diperparah dengan ancaman radiasi nuklir yang bisa menghancurkan kota. Jae Hyeok dan beberapa pekerja yang masih selamat berusaha sekuat tenaga menyelamatkan warga kota dari ancaman radiasi nuklir meskipun dirinya harus berkorban nyawa.

Nah, itu dia kelima film Korea tentang usaha penyelamatan yang bikin tegang namun heroik, gimana? Seru-serukan?

Baca Juga: Awas Baper, 6 Film Korea dengan Karakter Keterbelakangan Mental

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya