Comscore Tracker

Biar Gak Bosan, 5 Film Thriller yang Cocok Ditonton Saat #DirumahAja 

Seru dan ngajak otak untuk ikutan berpikir

Selama #DirumahAja, selain bekerja di rumah terkadang kita merasa bosan apalagi diam di rumah dalam waktu yang cukup lama. Bamun hal itu tentunya untuk kebaikan kita sendiri dan orang-orang yang kita sayangi dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 yang melanda Negara kita akhir-akhir ini.

Nah, banyak sekali hiburan untuk mengusir kebosanan yang bisa kita lakukan selama #dirumahaja. Salah satunya menonton film. Di bawah ini ada rekomendasi film-film thriller yang bisa ditonton selama #dirumahaja, apa saja? Langsung disimak yuk!

1. Snowpiercer

https://www.youtube.com/embed/7lFMpmwn_hQ

Film yang disutradarai oleh sutradara pemenang Oscar ini bercerita tentang sebuah kereta masa depan bernama Snowpiercer yang mengelilingi dunia untuk selamanya karena efek bumi yang semakin membeku. Kereta tersebut diciptakan oleh Willford yang sejak kecil begitu terobsesi pada kereta.

Layaknya sebuah negara, kereta tersebut memiliki kelas-kelasnya tersendiri, ada kelas rendah yang berada di gerbong paling belakang, menengah, dan kelas atas yang berada di gerbong depan.

Seorang penumpang yang berada di gerbong paling belakang bernama Curtis tidak menerima diperlakukan berbeda. Dirinya bersama orang-orang di gerbong belakang mencoba memberontak dibantu oleh seorang ahli kunci yang berasal dari Korea.

Mereka nekad menerobos ke gerbong utama menemui si pencipta kereta untuk menghentikan kereta, meskipun nyawa yang menjadi taruhannya.

2. The Invisible Guest

https://www.youtube.com/embed/epCg2RbyF80

Film berbahasa Spanyol ini berkisah tentang seorang pengusaha sukses bernama Adrian Doria yang menjadi tersangka utama pembunuhan selingkuhannya yang bernama Laura Videl.

Adrian yang merasa tidak bersalah mencoba menghubungi Virgina Goodman yang merupakan seorang pengacara handal untuk menangani kasusnya. Virgina Goodman pun menemui dan mewawancarai Adrian di sebuah apartemen mewah. Dirinya membuat Adrian untuk menceritakan kronologis kejadian sebenarnya yang ternyata di luar dugaan.

Ternyata Adrian dan selingkuhannya Laura terlibat dalam aksi tabrak lari yang menewaskan seorang pemuda bernama Daniel dan kasus pembunuhan yang menimpa Laura pun memiliki kaitannya dengan kecelakaan tabrak lari tersebut.

Baca Juga: 5 Film Bertema Pengadilan Buat Kamu Penyuka Film Serius

3. Murder on the Orient Express

https://www.youtube.com/embed/Mq4m3yAoW8E

Film yang ber-setting di masa lalu ini bercerita tentang seorang detektif terkenal bernama Hercule Poirot yang tengah menikmati perjalanan untuk berlibur ke London menggunakan kereta mewah Oriont Express.

Namun apa daya di tengah perjalanannya, terjadi pembunuhan yang menewaskan seorang penumpang bernama Buoc, yang merupakan seorang mafia. Direktur kereta meminta Poirot untuk menangani kasus dan menemukan siapa pelaku pembunuhan tersebut. Poirot pun mencoba untuk mewawancarai orang-orang terdekat korban.

Siapa ya pelakunya?

4. Knives Out

https://www.youtube.com/embed/qGqiHJTsRkQ

Film bertema detektif satu ini juga tak kalah serunya. Bercerita tentang ditemukannya mayat seorang konglomerat bernama Harlan Thrombey di rumahnya sendiri.

Detektif yang menyelidiki kasus tersebut menyimpulkan bahwa Harlan tewas bunuh diri. Namun karena dirasa janggal, detektif itu juga mewawancarai keluarga terdekat korban sekaligus perawat korban yang terlihat mencurigakan.

Di saat penyelidikan berlangsung, seorang anggota keluarga ditemukan terluka karena overdosis obat penenang. Kejadian tersebut membuat detektif mencurigai keluarga Harlan.

5. Braid

https://www.youtube.com/embed/8312ZubKdaM

Film bertema mental illness ini bercerita tentang dua orang pengedar narkoba bernama Petula Thames dan Tilda Darling yang mencoba untuk kabur dari kejaran polisi. Mereka berdua mencoba bersembunyi di rumah teman masa kecilnya yang aneh namun kaya raya bernama Daphne Peters.

Namun mereka harus berpura-pura menjadi anak-anak untuk bisa masuk ke rumah Daphne, karena Daphne memiliki gangguan jiwa yang parah. Petula dan Tilda yang tidak mengetahui bahwa Daphne yang sekarang lebih berbahaya dari yang mereka duga.

Nah, itulah kelima film thriller yang cocok ditonton saat #dirumahaja. Semoga bermanfaat untuk menghiburmu ya!

Baca Juga: 8 Film Luar yang Akan Tayang Maret 2020, Ada Film Korea

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya