Comscore Tracker

Bertema Sageuk, 5 Film Korea Terbaru ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Ada film horor juga lho

Film-film Korea bertema sageuk atau bertema kerajaan emang punya kesan tersendiri, disamping bisa mengenal sejarah Korea, kita juga bisa tahu bagaimana kondisi pada jaman itu.

Apalagi di tahun 2018 ini banyak disuguhkan dengan film-film bertema sageuk yang bisa kita tonton. Nah, apa saja ya film-film Korea terbaru bertema saeguk itu? Intip artikel di bawah yuk!

1. Rampant

Bertema Sageuk, 5 Film Korea Terbaru ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!filmink.com.au

Film yang dibintangi dua aktor papan atas yakni Jang Dong Gun dan Hyun Bin ini bercerita tentang seorang pangeran kerajaan yang memiliki moral yang minim bernama Lee Chung.

Suatu ketika Lee Chung disandera oleh sekawanan dari dinasti Qing karena sang pangeran tidak memiliki kualitas untuk menjadi Raja, namun dalam penyanderaaan itu, Lee Chung tidak diperlakukan buruk.

Setelah kematian sang kakak Lee Young, Lee Chung kembali ke Joseon, tapi di perjalanan dia malah bertemu dengan sekumpulan zombie, Lee Chung bersama menteri militer Kim Ja Joon dan seorang pemanah wanita Deok Hee, mereka melawan sekumpulan zombie yang haus darah.

2. The Wrath

Bertema Sageuk, 5 Film Korea Terbaru ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!star2.com

Film sageuk berikutnya bercerita tentang sebuah keluarga bangsawan di era Joseon, di keluarga tersebut, setiap ada pemuda dari keluarga tersebut yang menikah maka mereka selalu saja tewas mengenaskan.

Suatu ketika seorang budak perempuan bernama Ok Boon datang ke kediaman keluarga tersebut untuk menjadi istri ketiga Myung Gyo yang tidak dikaruniai anak. Setelah pernikahan antara Myung Gyo dan Ok Boon, tiba-tiba Myung Gyo tewas mengenaskan dengan pedang di bibirnya.

Ibu mertua Ok Boon merasakan ketidakberesan di rumahnya, dia memanggil seorang shaman untuk mengusir hantu-hantu yang mengganggu keluarganya, apalagi Ok Boon deiketahui tengah mengandung anak dari Myung Gyo.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Korea Buat Movie Marathon Tahun Baru

3. Monstrum

Bertema Sageuk, 5 Film Korea Terbaru ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!naver.com

Film yang juga bergenre horor misteri ini berkisah tentang sebuah monster bernama monstrum yang dianggap menjadi pangkal penyakit wabah yang dialami oleh rakyat Joseon.

Raja Jungjong yang khawatir dengan wabah tersebut turun tangan, bersama putri dan beberapa petugas istana lainnya, mereka menyelidiki pangkal permasalahan tersebut yaitu melenyapkan monstrum.

Namun di tengah perjalanan mereka dihadang oleh pasukan misterius yang ingin menggulingkan Raja, apalagi kehadiran sebuah makhluk menyeramkan yang diduga monstrum tiba-tiba menghadang mereka yang tengah berseteru.

4. The Great Battle

Bertema Sageuk, 5 Film Korea Terbaru ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!daumcdn.net

Film yang juga dibintangi oleh Jo In Sung dan Nam Joo Hyuk ini menceritakan seorang panglima bernama Yang Man Chun dan para pasukannya dari tentara Goguryeo tengah melawan pasukan dari dinasti Tang yang ingin menghancurkan benteng Ansi. Peperangan yang disinyalir akan berlangsung selama 88 hari itu menciptakan berbagai intrik dan juga pengkhianatan di dalamnya.

5. Feng Shui

Bertema Sageuk, 5 Film Korea Terbaru ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!koreatimes.co.kr

Film yang dibintangi oleh Cho Seung Wo, Ji Sung dan Moon Chae Won ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Park Jae Shang yang merupakan seorang ahli feng shui. Suatu ketika dirinya kehilangan keluarganya karena tragedi kebakaran yang dilakukan oleh keluarga Kim yang merupakan kerabat kerajaan.

Tak terima dengan keadaannya yang papa, Park Jae Sang mulai merencanakan balas dendam dibantu oleh seorang bangsawan yang juga ingin menggulingkan tahta kerajaan. Mereka mencari tanah yang secara feng shui sangat bagus yang konon katanya bisa memprediksi nasib di masa depan. Namun ketika tanah tersebut hampir ditemukan, mereka malah saling mengkhianati.

Nah, itulah kelima film Korea bertema Sageuk terbaru yang sayang untuk dilewatkan, gimana? Udah siap nonton?

Baca Juga: 5 Film Korea Kebersamaan Kakek Nenek dan Cucunya Ini Bikin Haru!

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You