Comscore Tracker

Easy Listening, 10 Soundtrack Anime ini Pas Didengarkan Saat Sendiri

Liriknya sangat menyentuh #HypeIDN

Pasti kamu tahu dong sama anime Jepang yang sejak era 90an sudah mengisi hari-hari kita ketika hari minggu tiba. Berbagai genre anime dari mulai action, fantasi, detektif sampai slice of life memiliki banyak penggemarnya tersendiri, tak heran juga banyak anime yang dijadikan live actionnya karena cerita dan karakternya yang bagus.

Dalam anime, tentu kamu sering mendengar lagu-lagu pembuka dan penutup atau biasa disebut original soundtrack di anime tersebut agar lebih ciamik. Nah, di bawah ini ada 10 soundtrack anime yang easy listening, cocok didengarkan ketika sedang sendirian nih, biar kesannya menjiwai. Langsung aja kita simak artikelnya yuk!

1. Orange – 7!! Oops

https://www.youtube.com/embed/Hy9s13hWsoc

Sountrack dari anime berjudul Shigatsu wa Kimi no Uso atau biasa dikenal dengan Your Lie in April ini dinyanyikan oleh grup musik 7!! Oops (seven oops) dengan judul lagu orange. Lagu ini sukses meraih top 10 di tangga musik Jepang. Anime ini sendiri menceritakan tentang perjuangan mencapai sebuah impian, anime ini juga diangkat ke versi live actionnya dan dimainkan oleh Kento Yamazaki dan Shuzu Hirose

2. Sparkle – RADWIMPS

https://www.youtube.com/embed/K_7To_y9IAM

Soundtrack dari anime populer yang berjudul Kimi no Na wa ini dinyanyikan oleh sebuah grup musik rock Jepang bernama Radwimps. Lagu Sparkle ini menceritakan tentang takdir dan masa depan dari dua orang anak manusia. Anime ini juga dikenal dengan judul Your Name, dan pernah meraih box office di Jepang karena ceritanya yang unik.

3. Harmonia – Kotringo

https://www.youtube.com/embed/VowtyQeA9oc

Harmonia adalah soundtrack dari anime berjudul The Anthem of the Heart dan dinyanyikan oleh Kotringo, seorang penyanyi wanita sekaligus penulis lagu. Lagu Harmonia yang menjadi soundtrack anime ini bercerita tentang seseorang yang berbicara dengan dirinya sendiri ketika dirinya berusia 100 tahun, membicarakan tentang hal-hal seperti langit biru, kesedihan dan kebahagiaan. Lagu ini sangat sederhana namun manis, sangat cocok didengarkan ketika sedang sendirian.

4. Rain – Motohiro Hata

https://www.youtube.com/embed/pAZ6w4P6F6g

Lagu ini adalah soundtrack dari anime yang berjudul The Garden of Words dan dinyanyikan oleh seorang penyanyi dan penulis lagu pria berusia 40 tahun bernama Motohiro hata. Lagu Rain menceritakan tentang seorang pemuda yang tanpa sengaja bertemu dengan seorang wanita di tengah hujan, mereka hanya saling diam tanpa mampu berkata-kata, namun hati mereka saling berbicara, sama seperti apa yang tersirat dalam cerita dari anime tersebut.

5. Fanfare – Sumika

https://www.youtube.com/embed/DA_LZFaksSw

Siapa yang tidak tahu dengan anime yang berjudul I want to Eat Your Pancreas? Anime itu begitu populer lho bahkan pernah dibuat live actionnya. Soundtrack dari anime ini adalah Fanfare yang berarti kebebasan yang menjadi lagu pembuka dari anime ini dan dinyanyikan oleh Sumika, sebuah grup musik rock dari Jepang.

Baca Juga: 5 Anime Tentang Petualangan Astronot di Luar Angkasa!

6. Koi wo Shita no Wa – Aiko

https://www.youtube.com/embed/VgAATnEQ-hU

Soundtrack dari anime yang berjudul A Silent Voice ini benar-benar sangat enak didengar, apalagi ketika sedang dalam kondisi tengah jatuh cinta. Lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi wanita bernama Aiko dengan judul Koi wo Shita no Wa ini menceritakan tentang perasaan seorang gadis yang tengah jatuh cinta kepada temannya, bukan hanya kebahagiaan yang didapatkan ketika jatuh cinta, namun juga rasa takut, sedih dan bingung, karena si gadis hanya bisa memendam perasaannya sendirian.

7. Rashisa – Super Beaver

https://www.youtube.com/embed/NM8y4NLBWkw

Soundtrack dari anime yang berjudul Barakamon ini meskipun agak nge-beat, namun liriknya sangat bagus, lagu yang berjudul Rashisa dari sebuah band rock asal Jepang, Super Beaver ini menceritakan tentang betapa pentingnya mencintai diri sendiri, melakukan apa yang ingin dilakukan, jika suka katakan suka. Liriknya meski sederhana, namun sangat dalam maknanya.

8. Hana no Iro – Nano Ripe

https://www.youtube.com/embed/QcqOeSE6OOo

Soundtrack ini berasal dari serial anime berjudul Hanasaku Iroha ini dinyanyikan oleh grup musik Nani Ripe dengan judul lagu Hana no Iro dan dengan vocal yang lucu dan unik. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang takut akan masa depan yang dihadapinya nanti, karena dirinya merasa sendirian dan tidak memiliki siapapun, namun dirinya berusaha untuk menghadapi dunia.

9. Missing You – Kana Nishino

https://www.youtube.com/embed/GftT_wzRJdc

Soundtrack dari anime berjudul Byosoku 5 Centimeter ini dinyanyikan oleh penyanyi wanita berusia 31 tahun bernama Kana Nishino dengan judul lagu Missing You . Lagu ini bercerita tentang seseorang yang menahan kerinduan teramat dalam sampai terasa menyakitkan sampai dirinya tidak kuasa menahan kerinduan. Ceritanya yang realistis mengantarkan anime ini mendapatkan penghargaan sebagai best animated feature di  Asia Pacific Screen Awards pada tahun 2007 silam.

10. Button – Penguin Research

https://www.youtube.com/embed/4i6bpl9-9Fw

Lagu ini merupakan soundtrack dari anime populer yang berjudul ReLife yang juga pernah dibuat live actionnya. Lagu ini menceritakan sebuah perpisahan yang indah, dimana keduanya benar-benar rela berpisah dan menyerahkan pertemuannya kembali kepada takdir. Lagu ini dibawakan oleh grup musik asal Jepang bernama Penguin Research dengan judul lagu Button yang berarti tombol.

Itu dia kesepuluh original soundtrack dari anime yang easy listening, gimana? Tertarik untuk mendengarkan lagu-lagunya?

Baca Juga: 10 Lagu Jepang Ini Gak Kalah Keren Sama Lagu KPop, Coba Dengerin Dulu!

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya