Comscore Tracker

Bikin Baper, 5 Film Mandarin Ini Bercerita Tentang Musuh Jadi Cinta

Ceritanya manis banget

Film bergenre romantis memiliki banyak penggemar tersendiri, disamping dari segi cerita yang membuat para penontonnya baper, konflik yang disuguhkan dari film bergenre romantis juga tergolong ringan dan tidak membuat para penontonnya ikutan pusing. Kebanyakan film-film bergenre romantis berasal dari Asia, seperti deretan film-film mandarin di bawah ini yang ceritanya tak kalah romantis dari film-film Korea, apa saja? Langsung simak aja yuk!

1. Our Times

https://www.youtube.com/embed/0HGiG9z2m74

Film yang dibintangi oleh para aktor dan aktris muda dan multalenta ini bercerita tentang seorang gadis SMA cupu bernama Lin Truly yang diam-diam menyukai teman sekolahnya yang populer bernama Ou Yang Fei Fan. Dia pun kerap kali stalking pria pujaannya ke mana pun pergi.

Suatu ketika, Lin Truly mendapatkan surat kutukan yang isinya, orang yang menerima surat tersebut jika tidak disebarkan kepada tujuh orang maka akan tertimpa sial. Lin Truly yang polos mempercayai surat tersebut, dia pun memberikan copy-an surat tersebut kepada teman-teman yang dibencinya termasuk kepada seorang siswa laki-laki yang terkenal nakal di sekolahnya bernama Taiyu.

Pada awalnya Taiyu merasa sangat senang mendapatkan surat dari seorang perempuan, namun ternyata isinya berisi kutukan yang malah membuatnya tertabrak mobil. Lin Truly yang merasa bersalah mencoba untuk meminta maaf, namun Taiyu malah memanfaatkan Lin Truly untuk menjadi pelayannya dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Lama kelamaan kedekatan mereka justru membuat keduanya saling jatuh cinta.

2. Yesterday Once More

https://www.youtube.com/embed/82td5leFIDM

Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini bercerita tentang seorang murid perempuan yang terkenal paling pintar di sekolahnya bernama Lin Tianjiao. Karena jenuh dengan hidupnya yang datar, Lin Tianjiao mencoba menyontek saat sedang ujian, namun kertas contekannya malah jatuh di hadapan guru pengawas. Hal itu membuatnya memikirkan reputasi buruk yang akan diterimanya nanti. Tapi, seorang murid laki-laki yang terkenal nakal bernama Gao Xiang mengakui bahwa kertas contekan itu miliknya.

Lin Tianjiao merasa bersalah dan meminta maaf sekaligus berterima kasih karena telah menyelamatkannya, tapi Gao Xiang malah meminta balasan kalau Lin Tianjiao harus mengerjakan PR-nya. Singkat cerita kedekatan mereka tersebar ke seluruh penjuru sekolah bahwa mereka pacaran. Lin Tianjiao yang tidak suka pada Gao Xiang merencanakan sesuatu dibantu sahabatnya, dan rencana itu malah membuat Lin Tianjiao justru malah semakin dekat dengan Gao Xiang.

Baca Juga: 7 Film Mandarin Komedi Romantis Ini Jalan Ceritanya Menyentuh Hati

3. My Old Classmate

https://www.youtube.com/embed/g5jHYgYj_RU

Film yang terinspirasi dari sebuah lirik lagu ini berkisah tentang seorang pria bernama Lin Yi yang tiba-tiba mendapatkan undangan pernikahan dari seseorang yang menjadi cinta pertamanya.

Ingatan Lin Yi pun terbang ke masa-masa sekolah, saat dirinya bertemu dan jatuh hati pada pandangan pertama dengan seorang gadis bernama Zhao Xiao Zhi yang polos dan penakut. Xiao Zhi pada awalnya tidak menyukai sikap Lin Yi yang terkesan terlalu mengejar-ngejar dirinya, bahkan hingga mereka memasuki masa perkuliahan pun, Lin Yi tetap menyukai Xiao Zhi.

Dan pada akhirnya hati Xiao Zhi luluh melihat perjuangan Lin Yi, meski pada akhirnya mereka tetap tidak bisa bersama karena pertengkaran yang serius yang membuat mereka terpisah.

4. So I Married an Anti Fan

https://www.youtube.com/embed/1VZi5RhIbrI

Film yang dibintangi oleh Chanyeol EXO ini bercerita tentang seorang perempuan yang berprofesi sebagai wartawan bernama Miao Miao yang terpaksa kehilangan pekerjaan karena ulah seorang artis bernama Hou Zhun. Tidak terima diperlakukan tak adil, Miao Miao membuat sebuah situs yang memuat kejelekan-kejelekan si artis dan mengaku dirinya sebagai seorang anti fan.

Suatu ketika, Miao Miao terlibat dalam acara reality show dengan Hou Zhun, dan acara tersebut menampilkan kebersamaan seorang anti fan dengan sang artis. Acara tersebut membuat Miao Miao menjadi lebih mengenal sisi lain seorang Hou Zhun yang ternyata kesepian. Dan hal itu membuat Miao Miao menyukai Hou Zhun.

5. Love is Not Blind

https://www.youtube.com/embed/io8RT3wz38g

Film ini bercerita tentang seorang perempuan dengan kehidupan yang diimpikan banyak perempuan lainnya bernama Huang Xiaoxian, cantik, memiliki pekerjaan yang bagus dan calon suami yang tampan serta kaya. Namun, kebahagiaannya runtuh seketika setelah mendapati calon suaminya berselingkuh dengan sahabatnya. Hal itu membuat Huang Xiaoxian trauma jatuh cinta.

Suatu ketika, seorang kliennya yang bernama Wang Xiaojian yang merupakan seorang pria perfeksionis, dan hal itu membuat Xiaoxian sering beradu mulut dengan kliennya tersebut. Namun lama kelamaan karena seringnya bertemu, perasaan benci itu berubah menjadi cinta.

Nah, itulah kelima film mandarin yang bercerita tentang musuh jadi cinta, dari kelima film mandarin di atas, ada yang sudah menontonnya?

Baca Juga: Bikin Nostalgia, 7 Serial Mandarin Ini Pernah Populer pada Masanya

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya