Comscore Tracker

Ini 7 Judul Film Jepang yang Wajib Ditonton Pecinta Kucing

Ada yang bikin nangis juga lho

Siapa sih yang tidak suka dengan binatang berbulu yang suka mengeong ini? Tak hanya menggemaskan, kucing juga merupakan binatang peliharaan yang paling manja sama tuannya. Tak jarang kucing sampai dibuat filmnya lho. Seperti deretan film Jepang di bawah ini.

Eits film ini bukan efek CGI lho, melainkan kucing-kucing asli. Daripada penasaran, langsung simak aja deh!

1. Kanashi No Nora

Ini 7 Judul Film Jepang yang Wajib Ditonton Pecinta KucingAsianwiki.com

Film ini mengharukan banget, bercerita tentang sepasang suami istri, Sakumi dan Hiyori yang sudah lama belum dikaruniai seorang anak. Hal itu membuat mereka memelihara seekor kucing yang diberi nama Shiro. Keberadaan Shiro membuat hidup pasangan suami istri itu pun bahagia.

Namun kejadian tak terduga datang ketika Shiro menghilang tiba-tiba. Merasa kehilangan, pasangan suami istri itu pun mencari-cari keberadaan Shiro. Bahkan pencarian itu membuat si istri, Hiyori mengalami kecelakaan.

Sakumi mulai frustasi dengan rentetan kejadian karena menghilangnya Shiro dan musibah yang menimpa istrinya. Namun Sakumi masih terus mencari keberadaan Shiro.

2. Neko Atsume House

https://www.youtube.com/embed/IgUmKnRzlMk

Film yang dirilis tahun 2017 ini bercerita tentang seorang penulis bernama Masaru Sakumoto yang tengah dilanda writer's block. Karena terus-terusan didesak oleh editor, Masaru melarikan diri ke sebuah desa. Disana Masaru menyewa sebuah rumah tradisional dengan halaman yang luas.

Meskipun sudah berada di desa, namun writer's block-nya masih tetap ada. Namun kedatangan beberapa kucing membuat Masaru tertarik, sehingga untuk menarik perhatian para kucing liar itu, Masaru membeli makanan kucing beserta mainannya agar kucing-kucing liar itu tidak kabur. Hal itu membuat ide-ide menulis Masaru bermunculan sehingga Masaru memutuskan untuk tetap tinggal bersama para kucing liar itu.

3. Rentaneko

https://www.youtube.com/embed/OY9EpnW9Eic

Film ini berkisah tentang seorang perempuan lajang bernama Sayoko. Dia adalah tipe perempuan yang mandiri dan terkesan unik namun dia juga memiliki mimpi untuk segera mengakhiri masa lajangnya.

Sayoko sendiri dulunya tinggal dengan sang nenek. Namun semenjak neneknya meninggal, Sayoko menambal rasa sepinya dengan memelihara banyak kucing. Hal itulah yang membuat Sayoko memutuskan untuk menyewakan kucing-kucingnya kepada orang-orang yang kesepian.

Di siang hari, Sayoko berkeliling dengan gerobak berisi kucing di belakangnya sambil berkoar-koar mempromosikan kucingnya dengan slogan khasnya "rentaaaaaaa neko, neko neko". Namun untuk bisa meminjam kucingnya, si peminjam harus lolos seleksi tertentu. Penasaran dengan kelanjutan kisahnya?

Film ini rekomended banget buat para pecinta kucing.

Baca Juga: 5 Film Bollywood Bertema Sejarah yang Layak Kamu Tonton, Dijamin Bagus

4. Neko Samurai

https://www.youtube.com/embed/HM5s4uWMkvs

Film ini bercerita tentang seorang samurai yang kejam namun kesepian bernama Kyutaro. Dia diperintahkan untuk membunuh kucing yang disukai lawannya.

Pada saat akan membunuh kucing tersebut, Kyutaro tidak tega karena kucing tersebut terlalu lucu dan menggemaskan. Kyutaro yang sudah jatuh hati pada si kucing itu berusaha melindungi kucing tersebut dari kejaran samurai lain yang hendak melenyapkan kucing itu.

5. Kimi To Boku

https://www.youtube.com/embed/iO7kud7N4Do

Film ini bercerita tentang seorang pemuda yang bercita-cita menjadi penulis manga bernama Yamamoto Shigeto. Untuk mencapai mimpinya, Yamamoto merantau ke Tokyo dan bekerja paruh waktu di swalayan.

Suatu hari sepulang kerja, Yamamoto melihat seekor kucing terlantar di jalan. Merasa kasihan, Yamamoto merawat si kucing tersebut yang diberi nama Gin'ougo. Namun tempat kostnya memiliki peraturan tidak boleh memelihara hewan. Yamamoto pun memberikan Gin'ougo pada seorang wanita yang bersedia memelihara Gin'ougo.

Sepeninggal Gin'ougo, Yamamoto merasa sangat kehilangan dan dia pun meminta kembali Gin'ougo pada si wanita tersebut. Bahkan memohon pada pemilik kost agar diizinkan memelihara kucing.

Sekembali Gin'ougo, hidup Yamamoto kembali bahagia. Bahkan tak terasa persahabatan mereka sudah sampai sepuluh tahun.

Suatu ketika Yamamoto mendapati Gin'ougo sakit parah. Berbagai cara dilakukan Yamamoto agar Gin'ougo kembali sehat seperti sedia kala. Namun hal itu sia-sia. Puncaknya, Gin'ougo pun akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di pangkuan Yamamoto. Sedih deh.

6. Neko Nanka Yondemo Kanai

https://www.youtube.com/embed/-kqsCGCrLTE

Film ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Mitsuo yang tengah berada di titik terendah hidupnya. Dirinya merupakan seorang petinju. Namun karena cedera yang dideritanya membuat karirnya terhenti.

Untuk mengobati rasa kecewa, dirinya pun tinggal di rumah kakaknya yang merupakan penulis manga. Namun sang kakak memberinya syarat untuk merawat dua kucing yang ditelantarkan pemiliknya. Mitsuo yang sebenarnya tidak menyukai kucing berusaha merawat dua kucing tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Mitsuo pun mulai dekat dengan kedua kucing tersebut bahkan perlahan-lahan kedua kucing tersebut mengubah hidup Mitsuo.

7. If Cats Disappeared from the World

https://www.youtube.com/embed/7lv1_eohHLs

Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang berprofesi sebagai tukang pos. Tak dinyana, di hidupnya yang penuh mimpi, si pemuda malah mendapat vonis kanker otak stadium akhir dan hidupnya tidak akan lama lagi.

Merasa frustasi dengan keadaan, si pemuda mulai berhalusinasi. Dia melihat sesosok menyerupai dirinya memberikan pilihan untuk mendapat tambahan hidup satu hari asalkan dia harus menghilangkan benda-benda yang berisi kenangan si pemuda seperti ponsel yang mengingatkannya pada pertemuan pertama dengan kekasihnya. Begitu juga dengan film yang mengingatkannya dengan sahabatnya yang terakhir yaitu kucing yang merupakan satu-satunya kenangan bersama ibunya.

Film ini sedih banget deh. Siapin tisu di dekatmu saat menontonnya ya.

Itulah ketujuh film Jepang yang bercerita tentang kucing. Setelah nonton filmnya, dijamin kamu bakalan tambah sayang deh sama kucing.

Baca Juga: Bikin Ngakak Sekaligus Menyentuh, 5 Alasan Nonton Film Laundry Show

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

JADWAL SALAT & IMSAK

24
MEI
2019
19 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 24 May 2019 09:45:06

Progress: 770.744 dari 813.350 TPS (94.76166%)

Just For You