Comscore Tracker

Selain Bikin Mikir, 5 J-Movie Thriller Misteri Ini Juga Menegangkan

Banyak adegan gore-nya lho!

Film-film Jepang genre thriller misteri terkadang selalu bikin kita mikir keras dengan jaln ceritanya yang dikemas unik dan bikin penasaran. Disamping itu genre thriller misteri kebanyakan mengandung adegan gore yang bikin jantung kita ikutan copot. Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi film Jepang genre thriller misteri yang selain bikin mikir juga bikin tegang, apa saja? Simak langsung yuk!

1. The Inerasable

https://www.youtube.com/embed/7V4g7n-dzvs

Film ini bercerita tentang seorang penulis novel misteri bernama Yuko yang mana ceritanya terinspirasi dari surat-surat pembaca. Suatu ketika Yuko menerima surat dari seorang mahasiswi jurusan arsitektur bernama Kubo yang memberitahukan bahwa dirinya sering mendengar seseorang menyapu di kamar apartemennya ditambah lagi mendengar kabar bahwa seseorang yang dulunya pernah menghuni apartemen tersebut ditemukan meninggal bunuh diri karena depresi dengan suara-suara tak kasat mata yang didengarnya. Yuko dan Kubo pun terlibat dalam pembicaraan serius yang membuat mereka pada akhirnya menelusuri sejarah apartemen yang ditinggali Kubo.

2. Noriko's Dinner Table

https://www.youtube.com/embed/xRmpIwJQLFw

Film produksi tahun 2005 ini sebenarnya merupakan sekuel dari film Suicide Club yang penuh dengan adegan gore, namun film ini lebih cenderung menceritakan psikologis dan sisi lain para tokoh di dalam cerita tersebut. Bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Noriko yang tinggal di sebuah kota kecil di Jepang, hidup Noriko terkesan datar sehingga dia memutuskan untuk kuliah di Tokyo selepas SMA ditambah lagi Noriko juga memiliki teman chating di Tokyo bernama Kumiko.

Namun ayahnya tidak menyetujui gagasan Noriko pindah ke Tokyo karena takut Noriko terbawa pergaulan bebas orang-orang kota. Dan pada akhirnya, Noriko nekad kabur dari rumah dan merantau ke Tokyo sendirian. Disana dia bertemu dengan Kumiko dan membawanya untuk tinggal bersama, Kumiko pun membawa Noriko ikut bergabung dengan organisasi yang dia pimpin yang mana bekerja di bidang jasa menyewakan keluarga. Dan hal itulah yang menyebabkan tragedi bunuh diri masal di film sebelumnya, Suicide Club.

3. Lesson of the Evil

https://www.youtube.com/embed/o-jOQA_8gA8

Film ini asli bikin tegang, bercerita tentang seorang guru bahasa inggris di sebuah SMA bernama Seiji Hasumi. Hasumi termasuk tipe guru yang tampan, ramah dan juga populer di kalangan para siswi. Hasumi juga membantu seorang siswi bernama Miya yang mengalami pelecehan seksual oleh guru olahraga sehingga membuat Miya jatuh hati pada Hasumi. Namun di balik sosok sempurnanya, Hasumi memiliki jiwa psikopat yang kejam.

Terbukti ketika salah seorang guru dan seorang murid bernama Keisuke mencoba menelusuri masa lalu Hasumi yang pada akhirnya membuat si guru tersebut meninggal di dalam kereta api sedangkan Keisuke dibunuh di dalam kelas. Merasa identitasnya terancam Hasumi membantai seluruh murid saat mereka tengah menyiapkan acara pentas seni sekolah.

Baca Juga: Beragam Genre, Inilah 8 Film Indonesia yang Tayang November 2019

4. The Lies She Loved

https://www.youtube.com/embed/rhvmyzykJng

Film ini berkisah tentang seorang karyawati sebuah perusahaan minuman bernama Yukari, suatu hari ketika terjadi gempa bumi, Yukari yang shock mengalami gangguan pernafasan, dirinya ditolong oleh seorang dokter peneliti bernama Kippei Koide dan membuat mereka saling jatuh cinta dan memutuskan hidup bersama. Pada saat Yukari ingin mengenalkan Kippei pada ibunya, mendadak Kippei mengalami mati otak dan koma.

Namun anehnya, polisi yang menemukan Kippei tidak bisa mengecek identitas Kippei dan berkeputusan kalau Kippei merupakan selama ini menggunakan identitas palsu. Yukari kaget dan memutuskan untuk mencari tahu siapa Kippei sebenarnya dibantu oleh seorang detektif swasta bernama Takumi Kaibara. Perlahan-lahan identitas asli Kippei akhirnya terkuak.

5. 12 Suicidal Teens

https://www.youtube.com/embed/0K0J3RsHOG8

Film ini bercerita tentang seorang remaja bernama Satomi yang merupakan penggagas situs bunuh diri, dirinya bersama para anggotanya berencana untuk melakukan aksi bunuh diri mereka di sebuah bekas rumah sakit. Namun begitu mereka tiba disana, mereka mendapati seseorang sudah meninggal. Mereka akhirnya mencoba menginvestigasi siapa yang membunuh orang tersebut dan membuat mereka semua bertanya-tanya kembali apa niat mereka ingin melakukan bunuh diri.

Nah, itulah kelima film Jepang genre thriller yang tak hanya bikin mikir namun juga bikin tegang, gimana? Tertarik untuk menonton?

Baca Juga: 10 Pelajaran Hidup Film Jepang Akunin/Villain yang Patut Dipelajari

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Bukan Siapa-Siapa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya