Comscore Tracker

Argh! Ini 5 Hal Menyebalkan Saat Mabar Game Online

Ah elah kenapa sih ini?

“Fokus turret guys!”
“Jangan lupa skill ulti kalian!”
“Lindungi aku!”       

Kamu pasti sering melontarkan kata-kata ini saat main game online bareng bersama teman-temanmu. Rasanya seru, senang, dan kadang gemes kalau kamu terganggu karena distraksi yang ada sampai kamu kesal. Kamu pernah merasakan?

IDN Times juga pernah sih diganggu saat sedang asyik-asyiknya. Nah, adakah lima hal yang menyebalkan ini mengganggu kamu?

1. Tiba-tiba ada telepon

Argh! Ini 5 Hal Menyebalkan Saat Mabar Game OnlineJengkel tiba-tiba ada telepon saat main game (Shutterstock/Cemerlang Images)

Ini biasa terjadi saat sedang asyik-asyiknya bermain. Saat mata sudah fokus menatap layar, jempol dan telunjuk siap di tombol kontrol, dan earphone yang menempel di telinga untuk mendengar dentuman peperangan dan suara kemenangan, eh tiba-tiba ada telepon! Entah dari teman, si dia, atau orangtua. Sebel banget gak sih? 

Masalahnya game yang dimainkan online ini membutuhkan momentum untuk bisa menang. Jika momentum itu lewat, tentu saja game akan cenderung bisa kalah. Argh! Pasti kesel banget. Kamu pernah merasakannya?

Baca Juga: 5 Game Paling Mencuri Perhatian di Game Summer Fest 2021

2. Disuruh orangtua beli sesuatu

Argh! Ini 5 Hal Menyebalkan Saat Mabar Game OnlineSeorang cowok disuruh beli sesuatu saat main game (Shutterstock/Dejan Dundjerski)

“Nak, minyak habis. Tolong beli minyak dulu dong!” kata Ibu atau Ayahmu saat kamu sedang asyik-asyiknya main game. Akhirnya kamu gak hanya berperang dengan musuh di dalam layar, tapi kamu juga berperang batin. “Aduh, gimana ya masih main nih,” katamu dalam hati. Ngaku pernah gini juga kan? 

Saat orangtuamu tahu kalau kamu sedang main game, mereka pasti bilang, ”yaudah, di-pause dulu ‘kan bisa?” atau “gimana bisa di-pause? ‘Kan ini main game online?” jawabmu. Tapi, karena kamu gak ingin durhaka dengan orangtua akhirnya ditinggalin dulu atau Away From Keyboard (AFK) bentar gak apa-apa deh. Ya, meskipun nanti bakal susah buat menang.

3. Ternyata ada teman yang AFK

Argh! Ini 5 Hal Menyebalkan Saat Mabar Game OnlineKalah karena ada teman yang AFK (Shutterstock/aslysun)

Nah ini juga bikin sebel nih, kalau ada teman yang AFK. Sudah serius banget menyiapkan strategi, eh ternyata eksekusinya ampas cuma gara-gara ada teman yang diem di base tanpa melakukan apapun. Dipanggil lewat voice chat juga gak ada balasan. Duh, bikin susah aja. 

Akhirnya mau gak mau, kamu dan teman-teman mencoba bermain aman sembari menunggu temanmu sudah gak AFK lagi. Saat si teman yang AFK itu sudah tersambung lagi dalam permainan dia bilang,”sorry banget nih guys, internet aku putus-putus banget.”

4. Internet tiba-tiba putus

Argh! Ini 5 Hal Menyebalkan Saat Mabar Game OnlineSebel internet tiba-tiba putus (Shutterstock/Reezky Pradata)

Argh, emang gak asyik sih kalau sudah seru-seruan bareng sama teman-teman saat mabar tapi tiba-tiba internet putus. Rasa jengkel yang ada dalam dada gak bisa dibendung lagi. AFK bakal nyusahin teman-teman dan mungkin bisa kalah.

Makanya biar internet gak putus-putus dan lancar, kamu bisa pakai XL SATU. Apa itu? XL SATU adalah produk terbaru dari XL Axiata, pertama di dunia yang bisa dibuat untuk internetan di rumah dan di mana saja. Dengan XL SATU kamu dan keluarga dapat menikmati internet cepat dan stabil, baik di dalam maupun di luar rumah. Untuk di dalam rumah, kamu dapat merasakan kecepatan dengan teknologi fiber optic hingga 50 Mbps.

Untuk di luar rumah, kamu akan mendapatkan kuota HP bersama sebesar 25GB yang bisa dibagi dengan anggota keluarga. Mantap gak sih? Jadi, bisa buat bareng-bareng juga. Oh iya, kamu juga bakal dapat XL HOME Entertainment Box (Android TV Box) yang bisa untuk akses Netflix, Vidio, CATCHPLAY+, AirConsole, YouTube, Google Play Store, dan lain-lain. 

Argh! Ini 5 Hal Menyebalkan Saat Mabar Game OnlineXL SATU by XL Axiata (Dok. XL Axiata)

XL SATU telah melayani di 18 kota besar di Indonesia. Seperti Jabodetabek, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, Palembang, Medan, dan Cirebon. Eits, tenang saja XL SATU juga akan terus memperluas jangkauan layanannya. Oh iya, kalau kamu ingin tahu lebih lanjut kamu bisa klik di sini.

5. Lupa handphone belum di-charge

Argh! Ini 5 Hal Menyebalkan Saat Mabar Game OnlineLupa belum di-charge (Shutterstock/Monster Ztudio)

Ada juga yang kebiasaan seperti ini. Suka menerima ajakan mabar tapi lupa kalau handphone belum punya daya yang cukup untuk bermain. Akhirnya? Tiba-tiba handphone mati di tengah permainan. Ah, ini sih juga sebel banget gak sih? Kenapa ya kok bisa lupa? Kamu juga pernah merasakan kayak gini? 

Itu tadi lima hal yang menyebalkan saat mabar game online. Kalau kamu apa yang bikin kamu sebel? Boleh tulis di kolom komentar ya! Jangan lupa share juga artikel ini biar teman-teman mabar mu tahu apa yang bikin sebel. (WEB)

Baca Juga: Gamers, Catat! Ini Tips Hemat saat Kamu Main Game Online

Topic:

  • Bima Anditya Prakasa

Berita Terkini Lainnya