Comscore Tracker

Gak Nyangka, Sebelum Tenar 5 Artis Korea Ini Dulunya Pekerja Paruh Waktu

Kerja keras mereka membuahkan hasil yang manis

Menjadi artis di negeri gingseng memang tidak mudah, melalui proses yang panjang dan persaingan yang ketat membuat calon artis harus kuat dan tahan banting secara mental dan fisik. Bahkan tenyata sebagian dari mereka banyak yang berasal dari keluarga sederhana sehingga mereka harus berjuang mati matian demi mewujudkan mimpi nya masuk ke dalam dunia hiburan di Korea Selatan.

Seperti 5 artis di bawah ini. Mereka menjadi pekerja paruh waktu yang melelahkan demi menggapai cita-citanya. Sifat pantang menyerah dan rendah hati membuat mereka bisa mencapai kesuksesannya seperti sekarang. Kerja keras dan tekad yang kuat layak banget buat kita contoh!

Siapa aja, ya mereka?

1. Kim Go Eun

Gak Nyangka, Sebelum Tenar 5 Artis Korea Ini Dulunya Pekerja Paruh Waktukoreaboo.com

Aktris cantik pemeran Ji Eun Tak dalam drama korea terkenal "Goblin" ini ternyata memiliki masa lalu yang cukup sulit dan mengharukan. Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, Kim Go Eun bekerja paruh waktu di banyak tempat di Korea Selatan. Mulai dari menjadi model untuk sebuah toko online, membantu pengarsipan di kantor distrik, hingga menyajikan mie soba dalam mangkuk batu yang berat selama sepuluh jam per hari.

Untuk mempersiapkan terjun ke dalam dunia hiburan, Kim Go Eun berjuang demi mendapatkan beasiswa di Korea University of Arts. Ia memiliki tekad yang sangat kuat dan ketekunan yang luar biasa dalam akademiknya. Bahkan kerja paruh waktu nya tidak berhenti di waktu luangnya saat belajar. 
 

2. Lee Joon

Gak Nyangka, Sebelum Tenar 5 Artis Korea Ini Dulunya Pekerja Paruh Waktu0.soompi.io

Sebelum mencapai kesuksesan seperti sekarang, Lee Joon sempat menjadi pekerja paruh waktu di sebuah restoran ayam. Lee joon harus berlapang dada ketika bisnis ayahnya bangkrut dan keluarganya terpaksa mengalami masalah finansial yang serius.

Saat itu ia sedang mengeyam pendidikan di Seoul Arts High School. Kejadian tak menyenangkan pun dialaminya. Lee Joon sering diejek teman-teman sekolahnya karena hanya mampu membeli setelan balet yang terpaksa ia kenakan setiap hari. 

Namun, cita-cita Lee Joon untuk masuk ke dunia entertaiment sangat kuat sehingga semua halangan dapat ia lalui. Hingga akhirnya Lee Joon berhasil masuk ke Korea National University of Arts. 

3. Ryu Jeon Yeol

Gak Nyangka, Sebelum Tenar 5 Artis Korea Ini Dulunya Pekerja Paruh Waktuallkpop.com

Kekasih Hyeri Girl's Day ini dengan percaya diri mengatakan bahwa ia pernah melakukan pekerjaan paruh waktu. Bahkan Ryu Jun Yeol mengakui bahwa hampir seluruh pekerjaan paruh waktu pernah ia lakukan.

Pekerjaan itu mulai dari pelayan di berbagai restoran, kurir pengantar paket, mengepak kardus di pasar dan , bahkan ia pernah menjual merchandise di konser SHINee, lho! Selain hal itu, ia juga berhasil berkuliah dengan beasiswa yang ia dapatkan berkat kepandaiannya dalam meraih nilai yang cemerlang.
 

4. Kang Ha Neul

Gak Nyangka, Sebelum Tenar 5 Artis Korea Ini Dulunya Pekerja Paruh Waktuallkpop.com

Sebelum menjadi aktor terkenal seperti sekarang, Kang Ha Neul sebelumnya melewati proses kehidupan yang tidak mudah. Karena ia berasal dari keluarga yang sederhana, ia nekat pindah dari Busan ke Seoul demi mewujudkan cita-citanya menjadi seorang aktor.  

Kang Ha Neul tidak ingin membebani keluarganya sehingga melakukan banyak pekerjaan paruh waktu seperti memberikan selembaran pada orang orang di jalan, bekerja di supermarket dan pom bensin. 

Berkat kerja keras dan perjuangan Kang Ha Neul, kini ia menjadi salah satu aktor sukses di Korea Selatan dengan bakat akting yang tidak perlu diragukan lagi.

5. Ong Seong Wo

Gak Nyangka, Sebelum Tenar 5 Artis Korea Ini Dulunya Pekerja Paruh Waktukpopscene.com

Direkrut saat masih kelas 1 SMP tidak membuat Ong Sung Wo memiliki jaminan karier yang cemerlang dengan instan. Ia harus menghabiskan waktu hingga 10 tahun sebagai trainee dan digantung oleh agensi yang tidak memberikan kejelasan kariernya.

Namun, ia bertekad untuk melakukan apapun demi mewujudkan impiannya terjun ke dunia entertaiment. Ia berkerja paruh waktu untuk menabung dengan menjadi model untuk toko online, salon hingga toko kacamata. 

Akhirnya kerja keras mereka membuahkan hasil yang manis. Ternyata sesulit itu perjuangan 5 artis Korea sebelum menjadi terkenal seperti sekarang. Perjalanan hidup yang tidak mudah menjadikan mereka memilki banyak pengalaman dan itu bisa membantu mereka dalam berakting, nih. Salut, deh sama mereka!

Kamu juga jangan patah semangat, ya dalam menggapai cita-citamu!

alys Photo Verified Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya