Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Coffee Shop Jadi Tempat Nongkrong Favorit Millennials

Apakah karena suka kopi? Atau supaya keliatan gaul aja?

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Kedai Kopi atau Coffee Shop. Apalagi kalau kamu tinggal di kota besar, pasti sering menjumpai Coffee Shop dimana-mana. Memang bisnis Coffee Shop ini sedang naik daun. Namun, walaupun ada banyak Coffee Shop di tiap sudut kota, tempat-tempat tersebut selalu ramai pengunjung, dan mayoritasnya adalah anak muda. Lalu, sebenarnya apa alasan anak muda senang untuk nongkrong di Coffee Shop?

1. Instagramable

5 Alasan Kenapa Coffee Shop Jadi Tempat Nongkrong Favorit Millennialsrd.com

Instagram bagi anak muda zaman sekarang merupakan social media paling penting. Banyak sekali anak muda yang sangat memperhatikan feeds instagramnya, foto apa yang harus di post di akun instagramnya supaya kelihatan bagus dan estetik. Coffee Shop dengan desain interior lucu dan menarik dapat dijadikan lokasi tempat anak muda mengambil foto untuk akun instagramnya. Ataupun sesimpel memotret kopi yang diminumnya di Coffee Shop, sudah dapat dijadikan bahan untuk dipost di akun instagramnya, misalnya dengan caption: #coffeeoftheday.

2. Nyaman

5 Alasan Kenapa Coffee Shop Jadi Tempat Nongkrong Favorit Millennialsinstagram.com

Desain interior Coffee Shop pada umumnya minimalis dan modern, sehingga rasanya nyaman untuk bersantai dan ngobrol bersama teman-teman. Selain itu, biasanya Coffee Shop dilengkapi fasilita AC dan diiringi dengan musik yang enak didengar, sehingga pengunjung betah untuk berlama-lama di Coffee Shop. Harga makanan dan minuman yang dijual juga terbilang murah. Oleh karena itu, dengan harga yang relatif sama, anak muda lebih memilih untuk nongkrong di Coffee Shop daripada di restoran fast food.

3. Tempat untuk Bekerja atau Ngerjain Tugas

5 Alasan Kenapa Coffee Shop Jadi Tempat Nongkrong Favorit Millennialsshemazing.net

Untuk seorang Freelancer yang nggak punya kantor tetap, maka mereka umumnya lebih senang untuk bekerja di Coffee Shop daripada di rumah. Begitupun dengan pelajar atau mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas sekolah atau kuliahnya. Mereka lebih memilih untuk mengerjakan tugas dan pekerjaan di Coffee Shop, karena suasana di Coffee Shop lebih menggerakkan mereka supaya produktif daripada di rumah. Selain itu, di Coffee Shop sudah tersedia fasilitas Wi-Fi dan soket listrik, sehingga mereka bisa mengerjakan tugas dan pekerjaan dengan nyaman.

4. Menu yang Bervariasi

5 Alasan Kenapa Coffee Shop Jadi Tempat Nongkrong Favorit Millennialshttps://id.pinterest.com/dbitalia/colazione-breakfast/?lp=true

Karena banyaknya Coffee Shop yang ada, maka setiap Coffee Shop tersebut berlomba-lomba untuk berinovasi menyajikan menu-menu yang inovatif dan unik, supaya berbeda dengan Coffee Shop lainnya. Keunikan dari masing-masing Coffee Shop ini lah yang membuat anak muda senang mengunjungi berbagai macam Coffee Shop untuk mencoba menu-menu favorit dari masing-masing Coffee Shop tersebut.

5. Penikmat Kopi

5 Alasan Kenapa Coffee Shop Jadi Tempat Nongkrong Favorit Millennialsbrightandearlycoffee.com

Alasan ini sepertinya tidak usah dijelaskan lagi. Ini adalah alasan yang paling murni mengapa seseorang datang ke Coffee Shop, yaitu untuk datang dan menikmati kopi yang dijual disitu. Penikmat kopi datang ke Coffee Shop tidak peduli dengan fasilitas yang ada, menu yang bervariasi, atau tempat yang enak dipandang mata. Namun, yang terpenting adalah kenikmatan yang didapat dari kopi yang diracik dan dijual ditempat itu.

Itu dia alasan kenapa Coffee Shop menjadi tempat favorit anak muda untuk nongkrong. Kalau kamu, di mana tempat nongkrong favoritmu?

Agifthya Sitompul Photo Community Writer Agifthya Sitompul

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You