Comscore Tracker

Tes, Yuk! Kamu Termasuk yang Bakal Menikah di Usia 20-an atau 30-an?

Gimana reaksi kamu pas sahabat dekatmu menikah?

Pilihan hidup orang memang beda-beda. Ada yang semangat empat lima cari pasangan buat nikah muda, ada juga yang yang santai saja, dan bahkan ada pula yang nggak pernah memikirkan, "Kapan aku mau nikah?" Nah, untuk cari tahu kamu masuk golongan yang mana, coba pilih salah satu jawaban yang paling menggambarkan dirimu.

1. Bagaimana reaksimu kalau sahabat dekatmu menikah?

Tes, Yuk! Kamu Termasuk yang Bakal Menikah di Usia 20-an atau 30-an?Sumber gambar : rirouhwao.tumblr.com

A. Duh, dia aja udah nikah. Aku kapan nikahnya sih?

B. Senang sih, semoga mereka bahagia. 

C. Sekarang boleh sih senang-senang, tunggu deh 5 tahun lagi apa dia masih bakalan happy?

2. Saat kamu berusia 17 tahun, apa yang kamu cita-citakan?

Tes, Yuk! Kamu Termasuk yang Bakal Menikah di Usia 20-an atau 30-an? Sumber gambar : namibakery.com

A. Kencan paling manis yang bisa dilakukan bareng kekasihmu.

B. Mengikuti perlombaan tingkat nasional, juara 1 dan dapat membanggakan sekolah.

C. Pesta di klub malam seperti yang dilakukan orang dewasa.

3. Tempat bulan madu impianmu?

Tes, Yuk! Kamu Termasuk yang Bakal Menikah di Usia 20-an atau 30-an?Sumber gambar : solusipelangsingbadan.com

A. Paris atau Maldives, aduh dua tempat super romantis buat menghabiskan waktu tuh!

B. Lombok, santai di pinggir pantai sambil menikmati suara deburan ombak.

C. Puncak gunung, kan bagus pemandangannya?

4. (Seandainya) disuruh memilih, profesi apa yang pengen kamu geluti?

Tes, Yuk! Kamu Termasuk yang Bakal Menikah di Usia 20-an atau 30-an?Sumber gambar: news.liputan6.com

A. Presiden atau pejabat.

B. Dokter.

C. Artis.

5. Menurut kamu, orangtua yang asyik itu yang gimana sih?

Tes, Yuk! Kamu Termasuk yang Bakal Menikah di Usia 20-an atau 30-an?Sumber gambar : instagram.com/titi_kamall

A. Bisa dekat dan jadi teman buat anak-anaknya.

B. Membimbing anaknya ke jalan yang benar. 

C. Ada saat dibutuhkan. 

6. Apa prioritas utama dalam hidupmu?

Tes, Yuk! Kamu Termasuk yang Bakal Menikah di Usia 20-an atau 30-an?Sumber gambar : haiineola.com

A. Memiliki pasangan yang bisa melengkapi hidupmu.

B. Karir yang cemerlang.

C. Hidup bahagia tanpa banyak beban. 

7. Apa jawabanmu kalau orangtua berencana menjodohkanmu?

Tes, Yuk! Kamu Termasuk yang Bakal Menikah di Usia 20-an atau 30-an?Sumber gambar : adrianizulivan.blogspot.com

A. "Boleh juga, siapa tahu dia sesuai sama apa yang selama ini aku impikan."

B. "Aku bisa cari sendiri kok, Ma."

C.  "Aku udah punya pacar, Ma. Tapi aku lagi LDR sama dia." Pacarmu di masa depan kamu dan kamu di masa sekarang.

8. Di antara ketiga hal ini, hobi ekstrim mana yang paling kamu sukai?

Tes, Yuk! Kamu Termasuk yang Bakal Menikah di Usia 20-an atau 30-an?Sumber gambar : rigastagweekend.com

A. Balap mobil.

B. Naik gunung.

C. Bungee jumping.

9. Target pertama apa yang pengen kamu capai kalau sudah nikah nanti?

Tes, Yuk! Kamu Termasuk yang Bakal Menikah di Usia 20-an atau 30-an?Sumber gambar : mantenhouse.com

A. Honeymoon romantis dan keliling dunia bareng pasangan.

B. Punya anak yang cerdas dan sehat. 

C. ada yang bantu ngurusin rumah-finally!

10. Pasangan yang menurut kamu bisa jadi panutan?

Tes, Yuk! Kamu Termasuk yang Bakal Menikah di Usia 20-an atau 30-an?Sumber gambar : mirror.co.uk

A. Widyawati dan Sophan Sophiaan.

B. Brad Pitt dan Angelina Jolie.

C. Aduh, nggak ada yang bisa dijadiin panutan.

11. Kamu pengen punya berapa anak kelak?

Tes, Yuk! Kamu Termasuk yang Bakal Menikah di Usia 20-an atau 30-an?Sumber gambar : forum.detik.com

A. 3 atau lebih kali ya?

B. 2 saja cukup kok.

C. Aku masih belum tahu mau punya berapa anak, kalau nggak usah punya anak bisa?

12. Pasangan yang romantis itu menurutmu yang kayak gimana sih?

Tes, Yuk! Kamu Termasuk yang Bakal Menikah di Usia 20-an atau 30-an?Sumber gambar : perfectogift.com

A. Dia yang selalu ada saat aku butuhkan.

B. Dia yang melengkapi semua kekuranganku.

C. Dia yang nggak banyak menuntut.

 

Nah, sekarang coba hitung berapa banyak huruf yang kamu pilih dan cek jawabannya di bawah ini. 

Jika jawabanmu lebih banyak A, kamu lebih suka nikah muda.

Nikah mudah memang baik. Selain menjaga diri kamu jadi hal-hal negatif, menikah muda juga membuatmu serasa sahabat dengan anakmu nanti. Soalnya umur kalian tidak terpaut jauh. Kamu juga merasa menikah adalah salah satu tujuan utama dalam hidup yang wajib diraih dalam masa dekat. Jadi fokus utamamu mungkin bukan di karir, namun lebih membentuk atau membina keluarga baru, menghabiskan waktu bersama pasangan dan bertambah tua bersama. Namun, pastikan kamu nikah muda bukan karena teman-temanmu juga sudah nikah ya.

Jika jawabanmu lebih banyak B, kamu lebih pro ke nikah di usia 30-an.

Bagimu menikah itu bukanlah hal yang harus segera dilakukan dan bukan perlombaan. Kamu mengutamakan kematangan dalam segala hal untuk melangkah ke pelaminan. Pokoknya semua harus mapan dan pas. Namun, jangan terlalu terlena dengan 'persiapan' ya. Toh waktu yang tepat sebenarnya kamu sendiri yang buat. Memang ada satu atau dua hal yang masih ingin kamu capai, namun nggak ada salahnya kamu juga sudah mulai mempersiapkan dari jauh-jauh hari, kan?

Jika jawabanmu lebih banyak C, kamu cenderung nggak mau mengikat janji suci dengan seseorang. 

Menikah bukan hal utama dalam hidupmu. Kamu merasa kamu bisa hidup mandiri dan kamu masih ingin menikmati dunia yang luas ini ketika menjadi seseorang yang single. Menurutmu, menikah sedikit mengerikan dan mengekang ya karena kamu penikmat kebebasan sejati. Pada dasarnya pun manusia diciptakan untuk berpasangan untuk menolong dan melengkapi satu sama lainnya. Well, jangan lama-lama, dunia dan pengalamanmu bakal lebih indah kalau ada yang menemani di sisimu. 

Jadi, masuk tim yang mana kamu?

Topic:

Berita Terkini Lainnya