Comscore Tracker

6 Brand Makanan Legendaris Indonesia yang Sukses di Luar Negeri

Gak cuma jago kandang

Indonesia seringkali dianggap oleh masyarakatnya sebagai negara importir. Padahal, di luar negeri sebenernya ada produk-produk asli Indonesia yang juga dijual di sana. Produk-produk legendaris seperti Indomie, Kopiko, Tolak Angin tidak hanya juara di indonesia. Produk ini ternyata cukup disukai di negera lain. Berikut 6 produk legendaris Indonesia yang berhasil diekspor di luar negeri.

1. Kopiko

6 Brand Makanan Legendaris Indonesia yang Sukses di Luar NegeriMayora.com

Kopiko adalah pioner permen kopi. Dengan bentuk permen, manfaat kafein dari biji kopi dapat dinikmati dengan cara berbeda. Dengan inovasi tersebut Kopiko disukai di berbagai negara. Kopiko diekspor ke China, Rusia hingga Amerika Serikat. Bahkan Kopiko sempat dibawa oleh astronot NASA ke bulan!

2. Torabika

6 Brand Makanan Legendaris Indonesia yang Sukses di Luar NegeriYoycart.com

Produk olahan biji kopi tidak hanya laku di Indonesia. Sama seperti kopiko PT. Mayora Indah Tbk sebagai produsen Kopiko dan Tora Bika berhasil mengeskpor beberapa produk salah satunya dengan brand torabika. Tora Bika diekspor ke negara negara seperti China Rusia dan Afrika.

3. Tolak Angin

6 Brand Makanan Legendaris Indonesia yang Sukses di Luar NegeriWateons.co.id

Produk jamu ternyata tidak hanya disukai orang Indonesia. PT. Sido muncul Tbk berhasil mengemas jamu menjadi produk yang lebih simpel tanpa menghilangkan khasiatnya. Dengan produk herbal seperti itu banyak negara-negara yang menyukai Tolak Angin. Tolak angin diekspor ke Taiwan, Filipina, Australia dan beberapa negara Timur Tengah.

Baca Juga: Halal, 7 Brand Kosmetik Lokal Ini Bisa Bikin Hati Adem Memakainya

4. Kapal api

6 Brand Makanan Legendaris Indonesia yang Sukses di Luar Negerialiexpress.com

Minum kopi Kapal Api disertai gorengan pada saat hujan memang paling nikmat. Setelah menjadi produk yang melegenda di Indonesia PT. Santos Jaya Abadi selaku produsen kopi Kapal Api mencoba peruntungannya dengan mengekspor kopi ke luar negeri. Hasilnya tiap tahun Santos Jaya Abadi berhasil mengekspor Kapal Api ke beberapa negara seperti Malaysia, Taiwan dan Arab Saudi.

5. Ultra Milk

6 Brand Makanan Legendaris Indonesia yang Sukses di Luar NegeriUltrajaya.co.id

Menjadi pelopor minuman dengan kemasan UHT, ternyata susu Ultra Milk tidak hanya digemari orang indonesia. Walau ekspornya belum signifikan Ultra Milk dapat dinikmati di Singapura, Malaysia bahkan Amerika Serikat.

6. Indomie

6 Brand Makanan Legendaris Indonesia yang Sukses di Luar NegeriKaskus.id

Ngomongin produk Indonesia tidak lengkap kalau belum menyebutkan Indomie. Produk ini tidak hanya sukses di Indonesia, banyak sekali negara negara yang juga mengonsumsi makanan ini. Bahkan masyarakat Nigeria sering mengira Indomie adalah produk asli negaranya.

Di atas adalah produk-produk yang membuktikan Indonesia bukan.cuma bisa menjadi negara konsumtif. Semoga makin banyak produk Indonesia yang sukses di manca negara.

Baca Juga: 11 Brand Handphone Ini yang Mampu Mendukung Android Q

Ahmad Uzlif Rosyid Photo Verified Writer Ahmad Uzlif Rosyid

Passionate about sport, pop culture, fashion and local brand.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You