Comscore Tracker

Bikin Heran, Ini 5 Fakta Tak Terduga dari Sasaeng Fans

Jangan ditiru ya, guys!

Fans sasaeng merupakan sebutan bagi penggemar KPop yang fanatik dan sangat terobsesi dengan idol KPop. Bisa dibilang, keberadaan mereka sangat mengganggu ruang privasi seorang idol KPop karena kelakuan mereka yang sudah kelewat batas. 

Untuk mengetahui beberapa fakta tak terduga tentang fans sasaeng, yuk cek list berikut ini!

1. Masih pelajar dan berasal dari keluarga kaya

Bikin Heran, Ini 5 Fakta Tak Terduga dari Sasaeng Fanssoompi.com

Mirisnya, beberapa penggemar sasaeng mayoritas masih duduk di bangku sekolah. Mereka pun menggunakan uang saku dari orang tuanya untuk melancarkan aksinya sebagai fans sasaeng. Tak ayal, uang bukanlah masalah yang besar bagi mereka. Selain itu, mereka pun juga dikenal berasal dari keluarga kaya raya.

2. Melakukan berbagai hal yang tidak masuk akal

Bikin Heran, Ini 5 Fakta Tak Terduga dari Sasaeng Fanskoreaboo.com

Salah satu alasan fans sasaeng mengikuti idolanya adalah untuk mencari perhatian. Mereka pun juga ingin lebih dikenal dan diakui keberadaannya oleh idolanya.

Berbagai cara mereka lakukan, mulai dari menghubungi sang artis dan yang paling parah mengirimkan sesuatu yang tidak masuk, yaitu surat yang ditulis dengan darah dan barang pribadi mereka seperti celana dalam. 

Baca Juga: Ngeri, 10 Seleb Korea ini Pernah Dapat Teror Ekstrem dari Sasaeng Fans

3. Mengetahui semua hal tentang idolanya

Bikin Heran, Ini 5 Fakta Tak Terduga dari Sasaeng FansInstagram.com/taekookaus

Tak hanya mengetahui tentang hobi atau makanan kesukaan sang artis, para fans sasaeng juga mengetahui tentang informasi pribadi seperti alamat rumah, nomor telepon sampai password untuk masuk ke kamar hotel.  Tentu saja untuk mengetahui informasi tersebut tidaklah sulit karena mereka melakukan berbagai taktik untuk mendapatkannya.

4. Suka menyelipkan kamera tersembunyi

Bikin Heran, Ini 5 Fakta Tak Terduga dari Sasaeng Fansstraitstimes.com

Penggemar sasaeng biasanya akan menyelinap masuk ke hotel atau apartemen tempat tinggal sang idola untuk memasang kamera pengintai. Tujuannya tak lain adalah untuk sekedar mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh idolanya tersebut. 

Parahnya lagi, terdapat penggemar yang menyembunyikan kamera kecil di sebuah boneka yang ia berikan untuk idolanya. 

5. "Patah hati" menjadi salah satu alasan fans sasaeng untuk vakum

Bikin Heran, Ini 5 Fakta Tak Terduga dari Sasaeng Fanskoreadispatch.com

Ada kalanya seorang fans sasaeng mulai menyadari jika perilaku mereka merugikan diri sendiri dan orang lain. Untuk itu, mereka pun memutuskan untuk vakum dan melakukan rutinitas seperti orang normal pada umumnya. Alasannya pun beragam, ada yang mengalami stres, depresi dan bahkan patah hati karena idolanya memiliki seorang kekasih. 

Nah, itu tadi beberapa fakta tak terduga dari fans sasaeng. Untuk itu, jadilah penggemar yang sewajarnya yang mencintai setiap karya-karya sang idola.

Baca Juga: Ngeri! Ini 5 Pengalaman Idol KPop dengan Sasaeng Fansnya

al chocos hanz Photo Verified Writer al chocos hanz

only human being to achieve their dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You