Comscore Tracker

7 Bahasa Tubuh Ini Membuatmu Mudah Disukai Banyak Orang

Sederhana tapi penting banget!

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 55% manusia berkomunikasi secara secara non verbal. Hal ini menunjukkan begitu pentingnya bahasa tubuh jika kamu ingin berkomunikasi lancar dan disukai banyak orang. Bahasa tubuh tidak kalah pentingnya dengan isi perkataan kamu. Meskipun kamu berniat mengatakan hal positif, bisa saja dianggap negatif oleh lawan bicara karena bahasa tubuhmu negatif. 

Berikut adalah beberapa trik bahasa tubuh yang harus kamu pegang sebagai prinsip ketika berkomunikasi. 

1. Senyuman yang ikhlas, menyejukkan hati orang yang melihatnya.

7 Bahasa Tubuh Ini Membuatmu Mudah Disukai Banyak Orangbodylanguagesuccess.com

Usahakan senyumanmu senatural mungkin, jangan dibuat-buat. Ketika masuk dalam ruangan ataupun bertemu orang, anggaplah ini adalah hari terbaik dan tersenyumlah. Jika memang susah, coba bayangkan kamu melihat sesuatu yang benar-benar disukai lalu tersenyum. 

2. Berjabat tangan menjadi hal penting di momen penting.

7 Bahasa Tubuh Ini Membuatmu Mudah Disukai Banyak Orangsetkab.go.id

Hal ini penting sekali dilakukan di momen penting, pertemuan awal dan perpisahan akhir. Pastikan tanganmu kering dan bersih ketika akan berjabat tangan, terutama dengan orang yang baru kamu kenal. berinisiatiflah untuk menawarkan jabat tangan dan tetaplah sopan. Jabat tangan normalnya dilakukan 2-3 kali hentakan. Satu lagi trik psikologis penting, sentuhlah tangan kanan atau bahu si lawan dengan tangan kirimu jika ingin berada di atas kendali. 

3. Mirroring, meniru pegerakan lawan bicara tapi jangan terlalu kelihatan ya.

7 Bahasa Tubuh Ini Membuatmu Mudah Disukai Banyak Orangcbsnews2.cbsistatic.com

Trik ini sebenarnya sudah banyak diketahui oleh sebagian orang. Tirulah gerakan tubuh lawan bicaramu, tapi ingat jangat berlebihan, hanya sedikit saja dan tidak harus bersamaan. Kalau mereka senyum, kamu juga harus senyum. Kalau mereka memegang gelas, kamu juga harus melakukannya. Kalau mereka bersandar, kamu juga bersandar. 

Baca Juga : Hindari 12 Hal Ini Kalau Kamu Gak Ingin Dibenci Bos dan Teman Sekantor

4. Condongkan tubuhmu sedikit untuk mendekatinya, pertanda kalau kamu benar-benar perhatian dan antusias.

7 Bahasa Tubuh Ini Membuatmu Mudah Disukai Banyak Orangsocialpronow.com

Ketika sedang berbicara, usahakan untuk mencondongkan tubuhmu ke arahnya tapi jangan berlebihan. Hal ini secara psikologis menunjukan bahwa kamu benar-benar memperhatkannya, antusias dengan segala hal yang akan dia bicarakan. Dia pun akhirnya juga akan menghargaimu. 

5. Dengan postur tubuh yang tegak dan terbuka, kamu terlihat ramah dan percaya diri. 

7 Bahasa Tubuh Ini Membuatmu Mudah Disukai Banyak Orangi.ytimg.com

Posturmu menggambarkan bagaimana orang akan bebicara padamu. Berusahalah untuk tegak dan terbuka tapi tidak kaku. Bayangkan ada benang yang mengangkat kepalamu ke atas, lalu lemaskan bahu kamu agar lebih santai.  Kemu terlihat asyik untuk diajak bicara.

6. Menatap mata sang lawan bicara.

7 Bahasa Tubuh Ini Membuatmu Mudah Disukai Banyak Orangusnews.com

Tatapan mata mendandakan perhatian dan penghargaan pada lawan bicara. Jangan mudah mengalihkan tatapan mata. Menatap lawan bicara sambil tersenyum menjadi senjata paling ampuh di dunia. Jika kamu memang belum siap untuk menatap mata, tataplah titik di antara kedua matanya.  

7. Posisi menentukan prestasi, prestasi kamu disukai atau tidak. 

7 Bahasa Tubuh Ini Membuatmu Mudah Disukai Banyak Orangcareerealism.com

Studi menunjukkan bahwa tempat duduk juga memiliki pengaruh terhadap pembicaraan. Jika kamu ingin mendapatkan persetujuan, usahakan kamu menjelaskan sambil duduk di sampingnya. Duduk berdampingan memicu energi untuk saling bekerja sama. Di sisi lain, duduk berseberangan memicu saling kritik dan perlawanan. Trik ini biasanya diapakai dalam negosiasi.

Demikian trik yang diberikan, gunakanlah 7 trik tersebut sambil melihat kondisi dan situasi. Trik itu berhasil jika dilakukan di waktu yang tepat, lalu lihat bagaimana dampaknya. 

Baca Juga : Lewat Kuis Ini Kami Tahu Apakah Kamu Disukai Sama Orang-orang Atau Tidak!

Topic:

Just For You