Comscore Tracker

Gak Selalu Berperilaku Baik, Spongebob Ternyata Punya 6 Sifat Buruk!

Spongebob sering berbohong pada teman-temannya

Spongebob Squarepants dikenal sebagai karakter yang baik hati, ceria, dan selalu membantu orang. Seluruh sikap baik yang ia miliki kerap dijadikan contoh teladan oleh para penonton setianya.

Spons kuning yang bekerja sebagai koki itu seringkali mengutamakan orang lain daripada dirinya sendiri. Hal itu membuatnya menjadi favorit banyak warga Bikini Bottom.

Tetapi, Spongebob pernah melakukan beberapa hal buruk, lho! Berikut adalah deretan sifat buruk Spongebob Squarepants yang pernah terlihat di beberapa episode!

1. Melupakan sahabat ketika memiliki banyak uang 

Gak Selalu Berperilaku Baik, Spongebob Ternyata Punya 6 Sifat Buruk!adegan Spongebob mengabaikan Patrick (spongebob.fandom.com)

Di episode ‘Porous Pocket’ Spongebob dan Patrick secara gak sengaja menemukan mutiara berharga yang dibeli dengan harga mahal oleh seorang warga yang tertarik. Uang yang didapat Spongebob dan Patrick hasil menjual mutiara itu sangat banyak sampai mereka bingung harus menggunakannya untuk apa.

Spongebob sudah membangun rumah baru yang sangat mewah berlapis emas ketika Patrick datang mengunjunginya. Spongebob memakai pakaian mahal dan berbincang dengan teman-teman barunya tanpa menghiraukan Patrick. Bahkan, ia tak peduli ketika tuan Krab yang bekerja sebagai pelayannya mengusir Patrick begitu saja.

2. Suka menghamburkan uang 

Gak Selalu Berperilaku Baik, Spongebob Ternyata Punya 6 Sifat Buruk!adegan Spongebob menghamburkan uang (spongebob.fandom.com)

Di episode yang sama, Spongebob juga terlihat seringkali menghamburkan uangnya untuk hal yang tak penting. Ia selalu memberikan uangnya secara cuma-cuma kepada orang yang mau menjadi temannya tanpa sadar kalau dirinya hanya dimanfaatkan. Spongebob juga merubah rumah nanasnya menjadi mansion berlapis emas dengan fasilitas yang mewah, tak lupa beberapa pegawai juga ia pekerjakan disana termasuk tuan Krab.

Patrick sudah memperingatkan Spongebob untuk tidak menghamburkan uang tapi Spongebob tak mau mendengarkan. Alhasil, di akhir episode Spongebob kehabisan uang yang membuatnya ditinggalkan oleh semua orang. Hal yang menimpa Spongebob bisa jadi pelajaran untuk kita semua agar lebih pandai dalam menggunakan uang, jangan sampai menghamburkannya untuk hal tak berguna, ya!

3. Masuk ke rumah orang lain tanpa izin 

Gak Selalu Berperilaku Baik, Spongebob Ternyata Punya 6 Sifat Buruk!adegan Spongebob dan Patrick di rumah Squidward (spongebob.fandom.com)

Bukan hal yang asing lagi jika Spongebob masuk ke rumah orang lain tanpa izin, tentunya kamu sering melihat hal itu terjadi di beberapa episode kartun Spongebob Squarepants. Rumah yang paling sering dimasuki Spongebob tanpa izin hingga pemiliknya kesal adalah rumah Squidward.

Gak heran kalau gurita itu selalu kesal kepada Spongebob yang mendadak selalu berada di dalam rumahnya walau sudah diusir beberapa kali. Bahkan, di episode ‘Breath of Fresh Squidward’ Spongebob bersama dengan Patrick masuk ke rumah Squidward secara diam-diam untuk melihat matahari terbenam. Ada-ada aja ya, mereka!

Baca Juga: 5 Karakter Terpintar di Spongebob Squarepants, Ada Gary si Siput

4. Suka Berbohong 

Gak Selalu Berperilaku Baik, Spongebob Ternyata Punya 6 Sifat Buruk!adegan Spongebob mengarang cerita soal mata memarnya (spongebob.fandom.com)

Beberapa kali Spongebob membohongi teman-temannya di beberapa episode, seperti di ‘A Squarepants Family Vacations’. Spongebob mengirimi surat kepada teman-temannya yang berisi kebohongan agar mereka mau datang ke rumahnya untuk melihat foto-foto selama ia liburan.

Di episode ‘Blackened Sponge’, Spongebob yang gak sengaja terpeleset oleh tutup pasta gigi mendapatkan memar di matanya. Supaya gak dipermalukan, Spongebob mengatakan pada semua orang kalau mata memarnya itu dia dapatkan karena bertengkar dengan orang jahat.

5. Kekanakan dan cengeng 

Gak Selalu Berperilaku Baik, Spongebob Ternyata Punya 6 Sifat Buruk!adegan Spongebob menangis (spongebob.fandom.com)

Walau sudah dewasa, Spongebob kerap bersikap kekanak-kanakan. Spongebob seringkali menangis karena hal kecil seperti menonton TV, tak sengaja merobek bajunya, dan mendengar lagu sedih.

Di episode ‘A Day Without Tears’ Squidward yang geram karena Spongebob terus menangisi hal kecil menantangnya untuk tidak menangis selama 24 jam. Dengan susah payah Spongebob menahan diri agar tidak menangis hingga tengah malam. Ketika tengah malam tiba, seluruh air mata yang ditahannya mengalir dengan deras.

6. Merusak properti umum 

Gak Selalu Berperilaku Baik, Spongebob Ternyata Punya 6 Sifat Buruk!adegan Spongebob menabrak ketika menyetir (spongebob.fandom.com)

Baca Juga: 5 Bukti Nonton Spongebob Squarepants Bisa Nambah Wawasan 

Karena ketidakmahirannya dalam mengemudi, Spongebob tidak bisa mengendarai kapal dengan benar. Hal itu yang membuatnya gak bisa menyetir dengan cara yang tepat di jalan raya. ia selalu menabrak banyak properti umum seperti halte bus dan lampu lalu lintas. Bahkan, ia juga menabrak banyak kendaraan dan menyebabkan kecelakaan beruntun, lho!

Karakter Spongebob memang digemari banyak orang karena selalu bersikap baik kepada siapapun, tapi ia juga memiliki sifat buruk yang terkadang membuat warga Bikini Bottom kesal. Kalau kamu penggemar berat si kuning Spongebob, tiru sikap baiknya saja, ya!

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya