Comscore Tracker

6 Boneka Barbie Hasil Kolabrasi dengan Label Fashion Dunia

Harganya bisa mencapai jutaan!

Barbie merupakan salah satu mainan boneka legendaris yang udah ada dari tahun 1959. Tentu, selama lebih dari 60 tahun berkarya. Tak terhitung sudah berapa jumlah macam Barbie yang sudah terjual di pasaran. Gak kecuali, termasuk dengan designer dan brand fashion dunia. Berikut, 6 boneka Barbie yang hasil kolabrasi dengan designer dunia!

1. Devi Kroell Barbie

6 Boneka Barbie Hasil Kolabrasi dengan Label Fashion Duniaelitereaders.com

Di tahun 2010 Barbie pernah kerjasama dengan Devi Kroell designer tas dan sepatu mewah dari Italia. Di boneka tersebut dipakaikan baju dan model yang memang koleksi dari Devi Kroell. Barbie kolabrasinya dengan Devi termasuk dalam jajaran Barbie termahal. Sebab, pernah dibeli seharga 1075 dolar AS atau kalo sekarang sekitar Rp17,3juta.

2. The Coach Barbie

6 Boneka Barbie Hasil Kolabrasi dengan Label Fashion Duniajohnlewis.com

Barbie pernah bersama Coach di tahun 2013 untuk membuat boneka Barbie yang bernama, The Coach Barbie. Untuk model kostum Barbienya berasal dari koleksi Spring/Summer 2013 di tahun yang sama. Barbie ini juga dilengkapi oleh tas khas Coach yang juga bersama boxnya.

Pada saat itu boneka itu dijual dengan harga 199 dolar AS kalau sekarang setara Rp3,2 juta. Tapi, kalaupun masih ada harganya bisa mencapai 1.500 dolar AS atau sekitar Rp24,1 juta, kata laman familyminded.com

Baca Juga: 7 Boneka Barbie Ini Pernah Terkena Kontroversi, Kenapa Ya?

3. BAPE X BARBIE

6 Boneka Barbie Hasil Kolabrasi dengan Label Fashion Duniahypebae.com

Brand yang sedang ngehype di kalangan anak muda dunia, Bape pada tahun 2019 juga ikut mengeluarkan boneka barbie hasil rancangannya. Barbie tersebut juga dipakai t-shirt serta hot pants khas dari brand Bape.

Tak lupa,Barbie tersebut diberi tas kantong belanja dari brand Bape. Untuk harga tidak dicantumkan tapi saat ini di beberapa situs online ada yang jual hingga 780 dolar AS atau sekitar Rp12,5 juta.

4. Puma Barbie Doll

6 Boneka Barbie Hasil Kolabrasi dengan Label Fashion Dunialovestoys.co.uk

Selain, BAPE brand hype anak muda lainnya yaitu, Puma juga membuat boneka Barbie dari koleksinya pada 2018. Ini sengaja dibuat sebagai perayaan 50 tahun sepatu Puma Suede dirilis di dunia.

Barbie tersebut dilengkapi berbagai pakaian olahraga dari produk Puma. Kayak, pakaian olahraga, legging serta sepatu Puma Suede tak lupa diikutsertakan. Barbie ini pada saat itu dijual dengan harga 50 dolar AS atau sekarang sekitar Rp805 ribu.

5. Moschino Barbie

6 Boneka Barbie Hasil Kolabrasi dengan Label Fashion Duniaglamour.com

Moschino di tahun 2015 pernah meluncurkan boneka Barbienya yang bernama, Moschino Barbie. Barbie tersebut diberi outfit serba hitam dan sedikit emas. Tak lupa barbie tersebut dapat tas belanja di Moschino.

Produk barbie dari Moschino habis terjual saat itu dengan harga 155 dolar AS dalam situs net-a-porter atau sekitar Rp2,4juta. Barbie ala Moschino hadir dalam 2 macam yaitu, Barbie Caucasian & Barbie African. 

6. Christian Dior Limited Edition Barbie Doll

6 Boneka Barbie Hasil Kolabrasi dengan Label Fashion Duniayahoo.com

25 tahun yang lalu atau tepatnya pada tahun 1995, brand fashion kelas atas, Christian Dior pernah merilis koleksinya dalam versi barbienya. Untuk kostumnya barbie tersebut dikenalkan dress model brocade yang terdiri dari beberapa paduan warna emas, hitam dan merah metallic. 

Harga dijual pada saat itu tidak ditemukan. Tapi, berdasarkan laman dollvalues.com untuk saat ini jika ada harganya 145 dolar AS atau sekitar Rp2,3juta.

Kamu pengen gak punya salah satu dari keenam barbie tersebut? Kalaupun pengen masih bisa sih cari di situs kayak ebay.com atau amazon.com tapi harganya mungkin sudah mahal serta belum tentu tersedia.

Baca Juga: 7 Boneka Barbie Ini Pernah Terkena Kontroversi, Kenapa Ya?

Amanda Putri Photo Verified Writer Amanda Putri

22. Part time law student and writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya