Comscore Tracker

5 Lawyer Ini Pernah Tangani Kasus Seleb Dunia, Gak Banyak yang Tahu

Langganan seleb dunia saat berurusan dengan hukum!

Kalau artis Indonesia untuk pengacara langganan biasanya Hotman Paris atau Elza Syarief. Tidak banyak yang tahu juga kalau artis dunia juga mempunyai sederet pengacara yang kerap dipakai saat mereka terkena kasus hukum.

Seperti, lima pengacara berikut ini yang kerap menjadi langganan seleb dunia saat terkenal kasus.

1. Nick Freeman

5 Lawyer Ini Pernah Tangani Kasus Seleb Dunia, Gak Banyak yang TahuNick Freeman (ns-businesshub.com)

Nick Freeman adalah lawyer temahal di Inggris. Salah satu klien yang pernah memakai jasanya yaitu, David Beckham. Pada tahun 2018 David ditilang karena menyetir mobil dengan kecepatan tinggi serta sambil bermain HP. Tapi, berkat jasa Nick David akhirnya David berhasil bebas dari hukuman.

Nick Freeman merupakan lulusan dari Nottingham Trent University. Sebelumnya pernah berkarier di kepolisian Manchester hingga akhirnya memilih resign. Lalu, mendirikan kantor law firm yang bernama Freeman & Co berpusat di Manchester, Inggris. Selain David ada juga Wayne Rooney yang pernah memakai jasa Nick saat kasus asuransi mobil.

2. Laura Wasser

5 Lawyer Ini Pernah Tangani Kasus Seleb Dunia, Gak Banyak yang TahuLaura Wasser (standard.co.uk)

Bisa dibilang Laura Wasser merupakan Hotman Paris versi Amerika. Lantaran, sudah banyak dipakai banyak seleb seperti, Kim Kardashian, Johnny Deep, Kelly Clarkson dan Hillary Duff. Bahkan, Laura sudah 2 kali menjadi lawyer untuk Kim Kardashian yaitu, saat perceraian dengan Kris Humpries dan Kanye West.

Laura menyelesaikan pendidikan sarjana hukumnya di Loyota Law School pada tahun 1994. Laura juga mempunyai kantor hukumnya yaitu, Wasser Cooperman & Mandles. Laura sendiri merupakan lawyer yang berfokus pada masalah hukum keluarga. Laura juga menerbitkan bukunya yaitu, It Doesn't Have to Be That Way: How to Divorce Without Destroying Your Family or Bankrupty Yourself.

Baca Juga: Pengacara hingga Balerina, Ini Profesi 10 Saudara Artis Bollywood

3. Mathew Rosengart

5 Lawyer Ini Pernah Tangani Kasus Seleb Dunia, Gak Banyak yang TahuMathew Rosengart (dailyadvent.com)

Kamu masih ingat kasus konservatori yang pernah dialami oleh Britney Spears? Kasus ini memang sangat menyita perhatian pada saat itu karena menyangkut masalah kebebasan hak seseorang. Melalui, Mathew penantian selama 13 tahun akhirnya status konservatori berakhir. Keberhasilan Mathew membuatnya masuk daftar "Power Laywer" versi The Hollywood Report.

Lulusan Boston College Law School ini merupakan salah satu tim bagian litigasi di law firm, Greenberg Traulig. Saat ini Mathew juga terdaftar sebagai salah satu presekutor di Departemen Hukum Amerika Serikat. Tentu, selain Britney ada juga Winona Ryder dan Keanu Reeves yang pernah memakai Mathew sebagai pengacara mereka.

4. Judith Poller

5 Lawyer Ini Pernah Tangani Kasus Seleb Dunia, Gak Banyak yang TahuJudith Poller (pryorcashman.com)

Selain, Laura Wasser ada juga Judith Poller lawyer langganan seleb dunia saat perceraian. Untuk klein yang pernah ditangani oleh Judith yaitu, Scarlett Johansson dan La La Anthony. Sebenarnya, Judith baru mengambil pendidikan hukum pada saat untuk gelar doktor di Northeastern University.

Judith juga partner di law firm, Pryor Cashman. Nama Judith sudah masuk jajaran lawyer khusus hukum keluarga terbaik di antaranya, Chambers & Partners, The New York Journal and The Hollywood Report.

5. Martin Garbus

5 Lawyer Ini Pernah Tangani Kasus Seleb Dunia, Gak Banyak yang TahuMartin Garbus (reuters.com)

Martin Garbus merupakan lawyer legendaris Amerika. Lantaran, di usianya yang sudah lebih dari 80 tahun dan sudah menjadi lawyer sejak tahun 60-an tapi masih aktif bekerja hingga saat ini. Rata-rata seleb senior yang menjadi klien Martin seperti, Al Pacino, Michael York, dan Spike Lee.

Martin sendiri lulusan dari New York Law School. Martin juga pernah mengajar di beberapa kampus Ivy League seperti, Columbia University dan Harvard University. Ternyata, Martin juga pernah membintangi beberapa film salah satunya, The American Ruilig Class.

Pastinya, kelima lawyer tersebut sudah tidak diragukan lagi kredibilitas. Bahkan, ada juga yang sampai menjadi lawyer andalan kasus tertentu. Buat, yang ingin menjadi lawyer atau mahasiswa hukum barangkali menjadi insipirasimu, nih!

Baca Juga: 7 Artis yang Orangtuanya Pengacara Terkenal, Sering Jadi Sorotan

Amanda R Putri Photo Verified Writer Amanda R Putri

23. Part time content writer and legal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya