Comscore Tracker

Tak Hanya Koki, 5 Profesi Ini Ternyata Pernah Dijalani Spongebob

Ingat episode Spongebob jualan cokelat?

Kalian pasti tahu pekerjaan utama Spongebob adalah seorang koki di restoran Krusty Krab. Bahkan Spongebob menganggap koki bukan hanya pekerjaan saja, namun juga ia anggap sebagai tujuan hidupnya.

Jika kalian perhatikan, koki bukanlah satu-satunya pekerjaan yang Spongebob jalankan. Ada di beberapa episode ternyata Spongebob juga pernah mejalankan pekerjaan lainnya selain menjadi koki di Krusty Krab. Berikut, pekerjaan yang pernah di jalankan oleh Spongebob!

1. Pengusaha Cokelat

Tak Hanya Koki, 5 Profesi Ini Ternyata Pernah Dijalani Spongebobkwikku.com

Kalian pasti tahu dengan episode yang satu ini? Dalam episode Chocolate With Nuts, Spongebob dan Patrick membaca artikel mengenai cara menjadi kaya dengan menjadi pengusaha. Akhirnya mereka memutuskan untuk mencoba menjual cokelat. Seperti bisnis pada umumnya, awalnya bisnis yang mereka jalani tidak berjalan mulus dan mulai ditolak hingga mereka ditipu dengan seseorang yang berpura-pura sakit tujuannya agar keduanya membeli seluruh coklatnya. Namun, usaha tidak menghianati hasil coklat mereka habis terjual dan bukti kesuksesannya adalah mereka berhasil memesan seluruh meja di sebuah restoran mewah dan kencan bersama dua wanita idaman mereka.

2. Penyedia jasa ''Tiup Gelembung''

Tak Hanya Koki, 5 Profesi Ini Ternyata Pernah Dijalani Spongebobkodiapps.org

Meniup gelembung merupakan salah satu hobi Spongebob yang kita semua tahu. Ternyata, Spongebob juga pernah membuka usaha meniup gelembung dalam episode "Bubblestand". Patrick menjadi salah satu pelanggan pertamanya. Squidward yang awalnya memandang sebelah mata bisnis Spongebob akhirnya ikut meniup gelembung. Tapi karena Squidward belum bisa meniup gelembung, Spongebob membuka kursus meniup gelembung seharga 25 sen. Dalam kursus tersebut, Spongebob mengajarkan beberapa trik meniup gelembung awalnya Squidward pesimis bahkan hampir menyerah akhirnya Squidward sukses meniupkan gelembung dengan benar meski pun akhirnya meletus juga.

3. Penyanyi marching band

https://www.youtube.com/embed/JCph-pUObeQ

Meski kadang suara Spongebob kadang agak sedikit cempreng, ternyata di beberapa kesempatan Spongebob juga memiliki suara yang bagus. Seperti, pada saat menyanyikan lagu yang berjudul ''Sweet Victory'' Spongebob memiliki suara yang tidak kalah bagus dengan bintang vokalis rock dan ia juga tampil bersama para anggota marching band Bikini Bottom.

4. Jurnalis

Tak Hanya Koki, 5 Profesi Ini Ternyata Pernah Dijalani Spongebobtheanimationblog.com

Dalam episode Krabby Kronicle, suatu ketika Tuan Krabs tergiur dengan keuntungan besar yang diperoleh dengan menjual koran, Tuan Krabs langsung mendirikan usaha korannya dengan menjadikan Spongebob sebagai jurnalis. Awalnya, korannya kurang menarik minat masyarakat karena beritanya yang dianggap kurang menarik. Maka dari itu demi meraup keuntungan, ia menyuruh Spongebob untuk membuat berita bohong. Akibat dari berita yang ia liput, banyak orang-orang yang menjadi korban melihat itu Spongebob tidak tega melihat teman-temannya menderita dan akhirnya ia membuat berita tentang dirinya sendiri yang bekerja tanpa dibayar.

5. Pengusaha Pretty Patties

Tak Hanya Koki, 5 Profesi Ini Ternyata Pernah Dijalani Spongebobspongebob.wikia.com

Tak hanya memasak patty saja, ternyata Spongebob pernah merambah bisnis patty yang di beri nama Pretty Patties, karena bentuk dan warnanya yang lucu. Ide ini berawal pada saat Krusty Krab sedang sepi pengunjung. Suatu ketika Spongebob punya ide untuk membuat variasi patty dengan bentuk yang menggemaskan namun ide tersebut di anggap sebelah mata oleh Squidward dan Tuan Krabs.

Akhirnya Spongebob memutuskan untuk membuka usaha patty sendiri dan sukses menarik pengunjung. Namun, Tuan Krabs meminta Spongebob untuk kembali menjadi koki dan usaha patty Spongebob dikelola oleh Tuan Krab namun setelah dikelola oleh Tuan Krabs usahanya kacau karena efek dari patty tersebut telah mengubah wajah orang-orang menjadi mengerikan. Cerita ini bisa kalian temukan di episode "Patty Hype".

Demikian, pekerjaan yang pernah dijalankan oleh Spongebob meski pun ujung-ujungnya tetap saja kembali menjadi koki di Krusty Krab. Tapi, dengan beragamnya pekerjaan yang pernah di jalankannya menjadi bukti bahwa keahlian Spongebob bukan semata hanya memasak saja.

Amanda R Putri Photo Community Writer Amanda R Putri

20. Mahasiswi yang menjadikan menulis sebagai hobi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You