Comscore Tracker

10 Pesawat di Dunia Ini Menyediakan Fasilitas Mewah, Gokil Sih!

Gilssss! Harganya pun fantastis!

Bagi kebanyakan orang, naik pesawat adalah salah satu kesempatan dan anugerah yang mungkin bisa dicapai seseorang. Karena tidak semua orang bisa naik pesawat, lho. Tapi sebagian orang lain menganggap kalau naik pesawat itu adalah hal atau aktivitas yang biasa. 

Namun siapa yang tidak antusias menaiki pesawat yang bisa terbang di udara, menyaksikan hamparan keindahan dunia di bawahnya? Tetapi tahukah kamu kalau bagi sebagian orang kaya, naik pesawat itu setara dengan menginap di hotel bintang lima, lho. Berikut ini kita akan mengulas beberapa perjalanan pesawat mewah yang akan memikat semua orang.

1. Etihad Airbus A380 - The Residence

https://www.youtube.com/embed/u-OUUDzjFuQ

Pernah mengkhayal ingin terbang dari Kota New York ke Mumbai dengan pesawat yang mirip seperti hotel kelas satu? Nah, ini bisa diwujudkan oleh The Residence. 

The Residence dirancang hanya untuk dua orang penumpang. Pesawat mewah ini memiliki shower, dua tempat tidur, dan ruang tamu. Pesawat ini bisa dibilang lebih besar daripada apartemen kebanyakan bagi warga New York, dan harganya hampir sama, yaitu 40.000 US dolar atau setara 549 juta hanya untuk sekali terbang saja.

2. Korean Air - Kosmo Sleeper

https://www.youtube.com/embed/hEZbiqZ7lmI

Kamu pernah dengar kamar atau hotel kapsul, kan? Yang hanya muat untuk satu orang, tetapi kamar itu dilengkapi TV, lampu, dan berbagai hal lainnya? Nah, kamar kapsul ini ternyata sudah tersedia di pesawat terbang, lho. Yakni di Kosmo Sleeper milik Korean Air.

Kosmo Sleeper adalah sebuah hotel kecil untuk satu orang dalam perjalanan udaranya. Dilengkapi dengan tempat tidur semi-terbatas, TV, dan lampu baca yang mewah. Tertarik tidak, nih?

3. Emirates Airlines - First Class

https://www.youtube.com/embed/p2hJxyF7mok

Penerbangan Emirates Airlines kelas satu dilengkapi dengan mini-bar, cermin rias, dan kursi yang dapat diubah menjadi tempat tidur. Bahkan di pesawat ini, terdapat shower spa. Dan ada lounge dengan bar koktailnya sendiri di mana penumpang dapat bercengkerama dengan penumpang lainnya dalam perjalanan menuju Dubai.

Baca Juga: 5 Deretan Mobil Mewah Termahal di Dunia, Kamu Suka yang Mana?

4. Swiss Airlines - Private First Class

https://www.youtube.com/embed/t0hC0IIEUvE

Swiss Airlines First Class Suites layak disebut sebagai pesawat kelas satu yang mewah. Pesawat ini memang agak mirip dengan Kosmo Sleeper, namun tidak terlalu futuristik, memiliki kabin pribadi kecil dengan kursi santai yang dapat dengan mudah berubah menjadi tempat tidur, dan juga memiliki televisi dengan layar yang lumayan besar.

5. Pesawat Jet Pribadi milik Donald Trump

https://www.youtube.com/embed/UZq3iCn2y74

Siapa yang tidak mengenal Donald Trump dengan segala kekayaannya, yang termasuk Jet pribadinya. Dalam video di atas, jet pribadinya itu terbilang sangat mewah. Sebenarnya, jet itu dulunya bukan milik Trump, melainkan milik Paul Allen, pendiri Microsoft.

Tetapi Trump membelinya seharga 1 juta US Dolar. Namun, setelah dirombak habis-habisan oleh Trump, pesawat ini harganya bisa lebih dari satu juta dolar, salah satunya karena memiliki sabuk pengaman berlapis emas.

6. Qantas First Class

https://www.youtube.com/embed/Zju7cBdKRVA

Tidak seperti beberapa daftar kelas satu lainnya di luar sana, yang satu ini memiliki kabin yang lebih besar. Saking besarnya, satu kabin itu setara empat kursi ekonomi! Penumpang juga disediakan TV dan makanan super enak. Terdapat juga pengisi daya gawai dan kursinya mampu bergetar untuk memijat tubuh.

7. Cathay Pacific Airlines - First Class

https://www.youtube.com/embed/AjLI3b81z1Q

Penumpang kelas satu di Cathay Pacific Airlines akan dilayani seperti raja. Pramugari akan menyediakan anggur untuk menemani perjalanan. Pesawat ini memiliki kursi super nyaman. Dan kabin yang memiliki sistem hiburan berupa home theater. Bagaimana, berniat untuk mencobanya?

8. Japan Airlines - First Class

https://www.youtube.com/embed/9ejbnmRhexA

Japan Airlines menyediakan kabin pribadi antara perpaduan Virgin Atlantic dan Kosmo Sleeper. Penumpang bisa bersantai di kursi, atau menggunakan kasur bergaya Tempurpedic untuk istirahat sejenak. Serta dilengkapi teknologi canggih mendukung lainnya yang bisa memuaskan penumpang. 

9. Skyacht One

https://www.youtube.com/embed/UaKTxLo4E9c

The Skyacht One adalah pilihan terbaik buat mereka para miliader dunia. Karena harganya saja dibanderol sekitar 83 juta US dolar atau sekitar 1 triliun lebih hanya untuk satu kali perjalanan saja. Pesawat ini bukan lagi pesawat komersial, Skyacht bisa dibilang seperti jet pribadi.

Apa yang bisa penumpang dapatkan ketika mengeluarkan uang sebanyak itu? Pesawat ini memiliki panjang delapan puluh lima kaki dan memiliki lima kabin. Memiliki ruang konferensi, kamar tidur, bar koktail, perpustakaan mini, dan pintu geser rahasia. Hmm, kira-kira siapa, ya yang mau atau bahkan mampu untuk menaiki pesawat super mahal ini? 

10. Pesawat Jet milik miliader misterius

https://www.youtube.com/embed/sq7CC-F2tHg

Pesawat lain yang sudah kita bahas di atas kemungkinannya masih bisa diwujudkan ya untuk beberapa orang yang beruntung di dunia, namun kecuali untuk yang satu ini. Butuh waktu lebih dari tiga tahun untuk mengubah tempat duduk berkapasitas 600 penumpang di Boeing 747 ini menjadi rumah mewah yang dibangun untuk satu orang. Tidak ada yang tahu persis siapa dia, yang jelas dia adalah seorang miliarder.

Nah, dari 10 pesawat di atas, bagaimana nih tanggapanmu? Apakah pesawat-pesawat di atas terlalu berlebihan atau mungkin wajar-wajar saja?

Baca Juga: 9 Tips Anti Mabuk Saat Naik Pesawat, Perjalanan Jadi Menyenangkan

Amelia Solekha Photo Verified Writer Amelia Solekha

Killing my time with arts, literature, phraseology, visualization, and manipulate. https://ameliasolekha.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya