Comscore Tracker

Hati-hati, 6 Kegiatan Sederhana ini Konon Bisa Mendatangkan Makhluk Halus

"Apa kamu pernah melakukannya?"

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, khususnya di pulau Jawa masih mempercayai mitos seputaran dunia tak kasat mata atau gaib. Orang zaman dahulu meyakini bahwa ada beberapa kegiatan, yang umum dilakukan sehari-hari namun ternayata konon katanya dapat mengundang makhluk halus.

Seperti 6 kegiatan atau aktivitas berikut. Percaya gak percaya, banyak orang mengatakan bahwa dengan melakukan salah satunya, kita sama saja sedang mengundang tamu gaib untuk datang. Nah, apakah kamu termasuk salah satu yang sering melakukan aktivitas-aktivitas di bawah ini?

 

1. Menyisir rambut di malam hari

Hati-hati, 6 Kegiatan Sederhana ini Konon Bisa Mendatangkan Makhluk HalusSmileythecreepypasta.deviantart.com

Mungkin sudah banyak yang mendengar cerita, bahwa konon katanya aktivitas menyisir rambut di malam hari bisa mengundang makhluk halus. Ditambah lagi, saat menyisir kondisi ruangan gelap dan kamu tengah bercermin. Bila dipikir nalar, menyisir rambut di depan cermin apalagi saat malam hari dan penerangan pun minim, bisa jadi kita akan tersugesti bahwa ada "sesuatu" yang sedang mengamati kita.

Jadi, bisa aja kan kalau yang datang itu justru hanyalah dugaan-dugaan kita aja. Lebih baik, saat menyisir rambut di malam hari nyalakanlah lampu agar lebih terang.

2. Membiarkan ruangan kosong terlalu lama

Hati-hati, 6 Kegiatan Sederhana ini Konon Bisa Mendatangkan Makhluk HalusUnsplash.com/ Adi Goldstein

Jumlah kamar dan orang yang tinggal dalam rumah tersebut tidak berimbang, sehingga terpaksa banyak kamar yang dibiarkan kosong. Hal ini, dipercaya bisa memicu kemunculan makhluk astral. Karena mereka suka berada di tempat yang sunyi dan tak berpenghuni. Apalagi bila dalam kamar kosong tersebut tidak diberi penerangan. Akan semakin membuat para makhluk tak kasat mata itu betah untuk menetap.

Jadi apabila di rumahmu ada kamar atau ruangan yang tidak ditempati, alangkah baiknya untuk memberinya lampu. Sering-seringlah membuka jendela dan pintunya, agar sirkulasi udara juga tetap bagus. Atau bisa pula sesekali gunakan ruangan tersebut untuk istirahat atau beribadah.

3. Membakar dupa

Hati-hati, 6 Kegiatan Sederhana ini Konon Bisa Mendatangkan Makhluk HalusCuarzomistico.com

Selain dipakai untuk sembahyang bagi umat Konghucu, dupa juga digunakan untuk memberi wangi-wangian pada ruangan. Tapi siapa sangka, bahwa dengan membakar dupa dipercaya bisa mengundang makhluk halus untuk datang. Ya, mungkin sama halnya dengan kemeyan. Makhluk tak kasat mata, diyakini sangat menyukai aroma dari dupa yang kita bakar.

4. Menyapu halaman di malam hari

Hati-hati, 6 Kegiatan Sederhana ini Konon Bisa Mendatangkan Makhluk HalusUnsplash.com/Jessica Furtney

Sebenernya agak jarang sih ya ada orang yang menyapu halaman rumahnya di malam hari. Tapi gak menutup kemungkinan juga, kalau memang waktu luang yang kita punya emang saat hari sudah petang. Konon, dengan menyapu halaman di malam hari apalagi menggunakan sapu lidi akan mengundang hantu untuk datang. Serem gak sih, kalau emang bener kejadian, lagi asyik-asyik nyapu tahu-tahu ada yang ngagetin dari belakang. Hiiiii.

5. Bersiul di malam hari

Hati-hati, 6 Kegiatan Sederhana ini Konon Bisa Mendatangkan Makhluk HalusUnsplash.com/ tertia van rensburg

Katanya memanggil mahkluk halus atau hantu bisa dengan bersiul. Kalau kamu penasaran, bisa mencobanya dengan bersiul di depan rumah saat hari gelap. Dipercaya dengan melakukannya, hantu akan datang menemanimu sepanjang malam. Mau?

6. Tidur di depan pintu

Hati-hati, 6 Kegiatan Sederhana ini Konon Bisa Mendatangkan Makhluk HalusUnsplash.com/ Alexander Rumpel

Apakah kamu pernah dengar bahwa bila kita sengaja tidur menghadap ke pintu, dipercaya akan diganggu oleh makhluk halus. Karena kita dirasa menghalang-halangi jalan mereka. Hmm, terlepas bener apa gak ya, tapi yang jelas kalau kita tidur menghadap ke pintu atau malahan tidur di depan pintu emang menganggu pemandangan dan jalan orang sih. hehe.

Pada dasarnya, mayoritas orang percaya bahwa manusia tak hanya hidup berdampingan dengan makhluk hidup lainnya saja, tapi juga mereka yang tak kasat mata. Saat hari mulai petang, dipercaya jadi waktu bagi makhluk halus untuk beraktivitas. Nah, dengan melakukan salah satu dari 5 aktivitas di atas dipercaya bisa mengundang kedatangan mereka.

 

Jadi kamu percaya, gak? Atau tertarik untuk membuktikannya nanti malam?

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You