Comscore Tracker

Lahir 24 Februari, 5 Fakta Menarik tentang Steve Jobs, Pendiri Apple

Jika masih hidup, sekarang Steve Jobs berusia 64 tahun

Mungkin kebanyakan dari kita menggunakan karya dari perusahaan Steve Jobs, Apple Inc. Pria kelahiran 24 Februari 1955 ini telah memberikan inspirasi baru bagi dunia teknologi. Berikut 5 fakta menarik mengenai Steve Jobs yang harus kamu ketahui. 

1. Steve Jobs pernah di drop out dari kampusnya

Lahir 24 Februari, 5 Fakta Menarik tentang Steve Jobs, Pendiri Applebusinessinsider.com/DylanLove

Setelah lulus pendidikan formal, Steve Jobs menjalani perkuliahan di Reed College, Oregon. Namun, dia hanya bertahan selama 18 bulan. Alasan dia memilih keluar dari dunia perkuliahan ialah dia tidak ingin orang tuanya mengeluarkan banyak uang untuk membiayai perkuliahannya yang mahal.

Meskipun begitu, dia tetap belajar informal khususnya di bidang kaligrafi. Salah satu karya kaligrafi Steve Jobs ialah font beberapa produk perusahaan Apple Inc.

2. Dia baru bertemu saudara perempuan kandungnya di usia 27 tahun

Lahir 24 Februari, 5 Fakta Menarik tentang Steve Jobs, Pendiri Appleaeromental.net

Pada saat lahir, Steve Jobs diadopsi dan tinggal di San Francisco Bay Area. Sedangkan Mona Simpson lahir dan tinggal bersama orang tua kandung mereka. Mereka baru bertemu saat Steve Jobs berusia 27 tahun dan Simpson 25 tahun. Mona Simpson sendiri merupakan seorang penulis novel yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Penulis novel ini menyelesaikan studinya di Universitas California. 

3. Steve Jobs pernah dipecat dari perusahaannya sendiri

Lahir 24 Februari, 5 Fakta Menarik tentang Steve Jobs, Pendiri Applecnbc.com/TomMunnecke

Setelah mendirikan Apple Inc. pada 1976 bersama Steve Wozniak, dia berusaha untuk mengumpulkan modal sebesar mungkin dengan salah satunya investasi. Namun, 9 tahun kemudian dia harus dipecat karena perselisihan pendapat dengan dewan direksi. Steve Jobs dinilai terlalu ambisius saat itu. Saat Apple hampir bangkrut, Steve Jobs kembali untuk melakukan perubahan yang dapat dia lakukan. Alhasil, dia berhasil menyelamatkan Apple hingga dapat bertahan sampai sekarang. 

Baca Juga: 10 Potret Muda Steve Jobs, Sosok Cerdas di Balik Kesuksesan Apple

4. Film Anywhere but Here merupakan film untuk dedikasi Jobs dari saudara perempuannya

Lahir 24 Februari, 5 Fakta Menarik tentang Steve Jobs, Pendiri Appleeonline.com

Pada tahun 1999, sebuah film karangan Mona Simpson yang berjudul "Anywhere but Here" resmi tayang di bioskop-bioskop Amerika Serikat. Film ini mempunyai genre komedi dan drama. Film ini juga dibintangi oleh bintang film Natalie Portman. Film ini berhasil masuk di Toronto International Film Festival. Mona Simpson mengatakan film ini didedikasikan untuk saudara kandungnya, Steve Jobs. 

5. 16 Oktober merupakan Steve Jobs Day

Lahir 24 Februari, 5 Fakta Menarik tentang Steve Jobs, Pendiri Applefortune.com/JustinSullivan

Pada 5 Oktober 2011, Steve Jobs dinyatakan meninggal dunia akibat kanker pankreas yang sudah lama dideritanya. Gubernur California saat itu, Jerry Brown, menyatakan bahwa setiap 16 Oktober merupakan Steve Jobs Day.  Hal ini ditujukan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Steve Jobs. 

Nah, itu dia 5 fakta menarik mengenai Steve Jobs yang harus kamu ketahui. Semoga dapat menambah wawasan kamu ya.

Baca Juga: 5 Cara Gila Menjadi Kaya Ala Steve Jobs, Bisa Ditiru Nih!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya