Comscore Tracker

Ini 6 Pejuang Wanita di KDrama dan KMovie yang Cocok Jadi Panutan 

Selain cerita film dan dramanya, teladani juga tokohnya

Zaman dahulu, Korea merupakan salah satu negara yang pernah dijajah oleh Jepang. Berdasarkan hal tersebut, banyak karya sinema asal Korea Selatan yang menjadikannya sebagai tema cerita, entah itu film ataupun drama.

Selain menampilkan perjuangan para pria dalam melawan penjajah pada masa lampau, baik film dan drama Korea pun kerap menghadirkan sosok tangguh pejuang wanita. Diperankan oleh aktris ternama, berikut ini ada 6 tokoh pejuang wanita di KDrama dan KMovie yang cocok dijadikan panutan. 

1. Ryu Soo Hyun - 'Chicago Typewriter' (KDrama)

Ini 6 Pejuang Wanita di KDrama dan KMovie yang Cocok Jadi Panutan dramabeans.com

Dalam drama berjudul Chicago Typewriter, Ryu Soo Hyun merupakan seorang penembak jitu dalam sebuah organisasi kemerdekaan. Dengan menjadi seorang penyanyi bernama Anastasia, Ryu Soo Hyun pun mampu menutupi identitasnya yang seorang pejuang.

Digambarkan sebagai sosok yang tangguh dan berani, Ryu Soo Hyun diperankan oleh aktris berbakat Im Soo Jung. Dengan kemauannya sendiri, Ryu Soo Hyun dengan sukarela bergabung untuk menjadi pejuang kemerdekaan.

2. Go Ae Sin - 'Mr. Sunshine' (KDrama)

Ini 6 Pejuang Wanita di KDrama dan KMovie yang Cocok Jadi Panutan korseries.com

Meskipun keturunan seorang bangsawan, Go Ae Sin tak segan untuk melawan penjajah di negaranya. Menjadi penerus jejak orang tuanya yang juga merupakan pejuang kemerdekaan, Go Ae Sin pun mahir dalam menggunakan senapan.

Diperankan oleh Kim Tae Ri, Go Ae Sin tidak hanya terlihat tangguh dan berani, namun juga anggun ketika tampil dengan memakai hanbok.

3. Lee Young Jin - 'Different Dreams' (KDrama)

Ini 6 Pejuang Wanita di KDrama dan KMovie yang Cocok Jadi Panutan koreandrama.org

Sempat akan diperankan oleh aktris veteran bernama Lee Young Ae, tokoh Lee Young Jin pada akhirnya diperankan oleh Lee Yo Won. Merupakan tokoh utama dalam KDrama Different Dreams, Lee Young Jin adalah seorang mata-mata yang sekaligus dokter bedah.

Walaupun dibesarkan oleh orang Jepang, namun Lee Young Jin tetap membuktikan bahwa dirinya cinta dengan tanah airnya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Jepang yang Gak Kalah Romantis dari Drama Korea

4. Ahn Ok Yoon - 'Assassination' (KMovie)

Ini 6 Pejuang Wanita di KDrama dan KMovie yang Cocok Jadi Panutan asianwiki.com

Seorang penembak jitu, Ahn Ok Yoon juga dipercaya untuk memimpin sebuah misi terkait dengan kemerdekaan Korea. Diperankan oleh Jun Ji Hyun, tokoh Ahn Ok Yoon tampak begitu tegar, meskipun mengetahui fakta bahwa ayahnya merupakan seorang pengkhianat negara. Meskipun harus melihat rekan-rekannya berguguran, tapi Ahn Ok Yook pantang menyerah, dan berjuang sampai akhir.

5. Mal Nyeon - 'Battleship Island' (KMovie)

Ini 6 Pejuang Wanita di KDrama dan KMovie yang Cocok Jadi Panutan instagram.com/mermaidleejh

Rela menurunkan berat badan untuk film berjudul Battleship Island ini, Lee Jung Hyun berperan sebagai tokoh bernama Mal Nyeon. Merupakan seorang budak seks, Mal Nyeon digambarkan sebagai sosok wanita kuat yang juga ikut melawan penjajahan.

Meskipun tak selalu bersenjata, namun Mal Nyeon mampu memberi gambaran tentang perjuangan wanita atas penindasan di masa penjajahan tersebut. Berkat perannya ini, Lee Jung Hyun pun berhasil memperoleh penghargaan sebagai Best Supporting Actress dalam ajang The Seoul Awards tahun 2017.

6. Na Ok Boon - 'I Can Speak' (KMovie)

Ini 6 Pejuang Wanita di KDrama dan KMovie yang Cocok Jadi Panutan soompi.com

Diperankan oleh Na Moon Hee, saat masa mudanya, tokoh Na Ok Boon pun pernah menjadi seorang budak seks pada masa penjajahan. Meski usianya telah senja, akan tetapi Na Ok Boon tidak pernah menyerah untuk bisa menguasai bahasa Inggris.

Selain demi sang adik yang telah lama menetap di luar negeri, hal itu ia lakukan agar dapat menjadi saksi di konferensi internasional terkait dengan kekejaman Jepang di masa lampau.

Itu dia 6 tokoh pejuang wanita dalam KDrama dan KMovie, yang cocok banget untuk kalian jadikan panutan. Selain mereka semua, tentunya pahlawan nasional kita juga tak kalah hebat, serta pantas untuk diteladani sikap dan sifat baiknya. 

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya