Comscore Tracker

5 Pembunuh Berantai yang Hingga Kini Masih Belum Tertangkap

Identitasnya pun masih belum terungkap!

Pembunuhan berantai adalah salah satu kejahatan yang paling mengerikan. Tak hanya pandai dalam membunuh, namun para psikopat juga memiliki kecerdasan untuk menghilangkan bukti kejahatan yang telah ia lakukan. Hal tersebut tentunya akan menyulitkan polisi untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Dari sekian banyak kasus pembunuhan berantai yang pernah terjadi di dunia, berikut ini adalah 5 pembunuh berantai yang hingga kini masih belum tertangkap. Simak ulasan berikut.

1. Pembunuh Cleveland Torso

5 Pembunuh Berantai yang Hingga Kini Masih Belum Tertangkapdreadcentral.com

The Cleveland Torso Murderer atau Pembunuh Cleveland Torso adalah pembunuh berantai yang meneror Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, pada tahun 1935 hingga 1938. Dilansir laman The Lineup, telah dikonfirmasi terdapat 12 korban pria dan wanita yang dibunuh dengan cara dipenggal. Meskipun begitu, para peneliti percaya bahwa korban dalam kasus ini mencapai angka 20.

Korban pertama ditemukan di sekitaran Kingsbury Run, pada 23 September 1935. Korban tersebut adalah Edward Andrassy dan seorang pria yang tidak dikenal. Jasad Andrassy ditemukan hanya sekitar 9 meter dari jasad pria yang tidak dikenal. Kedua korban tersebut mati dengan dipenggal dan kemudian dimutilasi.

Pada awalnya, polisi mencurigai Dr. Francis E. Sweeney sebagai pelaku pembunuhan tersebut. Namun, polisi kekurangan bukti untuk dapat menghukum Dr. Francis. Hingga akhirnya, polisi menangkap Frank Dolezal pada Agustus 1939. Dolezal kemudian dikabarkan meninggal secara misterius setelah ditahan oleh polisi. Hingga pada tahun 2010, Cuyahoga Community College merilis buku yang berisi bukti bahwa Dolezal tidak bersalah. Hingga kini, kebenaran mengenai kasus ini pun belum terungkap.

2. Freeway Phantom

5 Pembunuh Berantai yang Hingga Kini Masih Belum Tertangkapwashingtonpost.com

Freeway Phantom adalah pembunuh berantai yang menghantui wilayah Timur Laut Washington, D.C. pada tahun 1971 hingga 1972. Dilansir laman The Washington Post, kasus ini memakan 6 korban gadis berkulit hitam berusia 10 hingga 18 tahun.

Para korban diculik, diperkosa, dibunuh dan jasadnya dibuang di sepanjang jalan raya. Pada korban kedua, pembunuh meninggalkan surat yang berisi:

"Ini sama dengan ketidakpekaan saya terhadap orang-orang terutama perempuan. Saya akan mengakui yang lain ketika anda menangkap saya, itu pun jika anda bisa! - Free-way Phantom"

Polisi sempat mencurigai geng yang berkeliaran di wilayah tersebut. Namun, tidak ada vonis terhadap geng tersebut. Ditambah dengan berkas kasus yangg hilang, hingga kini kasus ini masih belum terungkap.

3. Pembunuh berantai Long Island

5 Pembunuh Berantai yang Hingga Kini Masih Belum Tertangkapthoughtco.com

Pembunuh Berantai Long Island juga dikenal sebagai Craigslist Ripper. Kasus yang berlangsung dari tahun 1996 hingga 2013 ini setidaknya sudah memakan korban 10 wanita pekerja seks yang diperkosa, dibunuh dan jasadnya dibuang di sepanjang Ocean Parkway, Long Island, seperti yang dilansir laman ABC News.

Tersangka pertama adalah John Bittrolf yang ditangkap pada awal 1990-an yang didakwa atas pembunuhan 2 wanita pekerja seks. Tersangka lainnya adalah James Burke, seorang mantan kepala polisi di Suffolk. Burke ditahan karena telah menyumbat penyelidikan FBI terhadap kasus pembunuhan berantai di Long Island dan penyerangan terhadap seorang pria yang mencuri barang pribadinya di kendaraannya.

Pada Februari 2016, Burke mengaku bahwa dirinya telah menghalangi FBI dalam menyelidiki kasus pembunuhan berantai di Long Island. Namun, Burke tidak pernah dikaitkan dengan pembunuhan berantai di Long Island. Hingga pada akhir tahun 2018, Burke pun dibebaskan.

Baca Juga: 5 Sosok Pembunuh yang Kisahnya Diadaptasi ke Dalam Film

4. Pembunuh Zodiac

5 Pembunuh Berantai yang Hingga Kini Masih Belum Tertangkapdailymail.co.uk

Kasus pembunuh berantai Zodiac adalah kasus yang paling menggemparkan pada tahun 1960-an hingga 1970-an yang terjadi di California Utara. Setiap pembunuhan yang ia lakukan, Pembunuh Zodiac meninggalkan teka-teki untuk menantang polisi dan media untuk menangkapnya.

Dilansir laman Biography, Pembunuh Zodiac mengaku bahwa dirinya bertanggung jawab atas pembunuhan terhadap 37 orang. Namun, polisi mengkonfirmasi hanya ada 7 serangan di mana 5 korban meninggal dan 2 korban selamat. Pembunuh Zodiac melakukan penyerangan terhadap seorang pengemudi taksi dan 3 pasangan pria dan wanita.

Hingga kini, telah banyak buku dan film yang dirilis untuk menyelesaikan kasus ini. Salah satu buku yang terkenal adalah The Most Dangerous Animal of All karya Gary L. Stewart. Namun, kasus ini masih belum dapat terpecahkan hingga kini. 

5. Pembunuh Orang Berambut Merah

5 Pembunuh Berantai yang Hingga Kini Masih Belum Tertangkapallthatsinteresting.com

Pembunuhan Orang Berambut Merah adalah pembunuh berantai yang beraksi pada tahun 1980-an. Dilansir laman All Thats Interesting, pembunuh ini mengincar wanita berambut merah di sepanjang wilayah Sabuk Alkitab, Amerika Serikat. Jasad para korban dibuang di sepanjang jalan raya Amerika Serikat hingga para polisi pun percaya bahwa para korban terlibat dalam perbuatan yang menumpang atau pekerja seks.

Korban pertama ditemukan di Littleton, Virginia Barat pada tahun 1983. Jasad korban ditemukan oleh pasangan lanjut usia yang tinggal di wilayah tersebut. Sayangnya, penyelidik tidak dapat mengidentifikasi korban sehingga para penyelidik tidak mendapatkan petunjuk mengenai tersangka. Setelah korban pertama ditemukan, korban pembunuhan terhadap orang berambut merah pun terus bertambah pada tahun 1980-an.

Korban terakhir adalah Elizabeth Lamotte yang ditemukan di Greenevilee, Tennesse pada tahun 1985. Dari semua korban yang ada, polisi hanya dapat mengidentifikasi 4 korban. Polisi sempat mewawancarai 2 tersangka. Namun, hingga kini identitas pelaku yang sebenarnya tidak pernah terungkap.

Itulah 5 pembunuh berantai yang hingga kini masih belum tertangkap. Bagaimana menurutmu? Kira-kira, siapa pelaku atas kasus pembunuhan berantai tersebut?

Baca Juga: 7 Fakta Unik Elizabeth Batroy, Sang Pembunuh Wanita Terkejam di Dunia

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya