Comscore Tracker

7 Jembatan di Dunia yang Bakal Bikin Lututmu Gemetar, Ngeri Banget!

Jangan coba-coba untuk yang takut ketinggian!

Selain menjadi sarana untuk menyebrang, jembatan kadang bisa jadi landmark unik ciri khas suatu daerah. Jembatan Ampera atau Jembatan Barito di Indonesia misalnya. Dunia juga punya banyak sekali jembatan yang nggak cuma menarik tapi bakal bikin orang yang menderita acrophobia merinding duluan. Yuk simak 7 jembatan dengan desain keren yang bakal bikin lututmu gemetar meski hanya dengan melihat fotonya saja.

1. Capilano Suspension Bridge, Kanada

7 Jembatan di Dunia yang Bakal Bikin Lututmu Gemetar, Ngeri Banget!www.flickr.com/Steve Gregory Follow

Jembatan gantung Capilano di Kanada ini hanya tergantung dari satu ujung ke ujung lainnya. Jembatan ini dibangun oleh seorang insinyur asal Skotlandia bernama George Grant Mackay yang juga berprofesi sebagai komisaris taman di Vancouver, Kanada.

Pada awalnya jembatan ini hanya berupa kayu, namun tahun 1903 diganti menjadi jembatan kabel dan berkawat. Dan pada tahun 1983, Capilano Suspension Bridge dan hutan yang ada di sana dijadikan eco-theme park, yang kemudian diberi nama Treetop Adventure. Jembatan yang berada pada ketinggian 70 meter ini menawarkan panoraman hutan cemara yang hijau nan indah.

2. Storseisundet Bridge, Norwegia

7 Jembatan di Dunia yang Bakal Bikin Lututmu Gemetar, Ngeri Banget!theculturetrip.com

Memiliki panjang 256 meter, jembatan ini dibangun dengan konstruksi unik melewati pulau-pulau kecil di bawahnya, sehingga kamu bakal merasakan sensasi bak naik roller coaster saat menyebrangi Storseisundet Bridge di Norwegia.

Jembatan Storseisundet atau yang sering disebut juga dengan Storseisundbrua ini dibuat di atas Samudera Atlantik. Jembatan ini merupakan satu dari delapan jembatan yang menghubungkan antara Kota Kristiansund dan Kota Molde. Sambil berkendara melewati jembatan, kamu akan disuguhi panorama bibir Samudera Atlantik yang cantik di sepanjang jalan. 

3. The Bridge of Immortal, Cina

7 Jembatan di Dunia yang Bakal Bikin Lututmu Gemetar, Ngeri Banget!id.pinterest.com

The Bridge of Immortal yang letaknya di Gunung Tai, Provinsi Shandon, Cina ini adalah salah satu destinasi wisata menarik. Gunung ini merupakan salah satu dari lima gunung suci di Cina dan berhubungan dengan kelahiran, fajar dan renaisans. 

Meski hanya beberapa meter panjangnya, strukturnya yang hanya terdiri dari tiga batu besar dan beberapa batu yang lebih kecil, bikin nggak semua orang mau menyebranginya. Jembatan ini terbentuk karena proses alami. Kabarnya tidak ada yang tahu kapan terciptanya, dan kuat dugaan jembatan tersebut sudah ada sejak zaman es terakhir. 

Baca Juga: 10 Potret Keren Helix Bridge, Jembatan Berdesain DNA Pertama di Dunia

4. Royal Gorge, Amerika

7 Jembatan di Dunia yang Bakal Bikin Lututmu Gemetar, Ngeri Banget!pinterest.com

Meski hanya melihat foto saja, konstruksi jembatan Royal Gorge di Amerika ini sudah bikin merinding. Jembatan ini dibuat dengan panjang 268 meter dan ketinggan 303 meter di atas sungai Arkansas.

Jembatan yang terdapat di dekat Canon City ini pernah menjadi jembatan tertinggi di dunia hingga tahun 2001, dan hingga saat ini masih yang tertinggi di Amerika. Jembatan Royal Gorge juga terdaftar menjadi salah satu tempat bersejarah nasional serta juga digunakan untuk tujuan wisata.

5. Carrick-a-Rede, Irlandia Utara

7 Jembatan di Dunia yang Bakal Bikin Lututmu Gemetar, Ngeri Banget!alltoursireland.com

Jembatan gantung Carrick-a-Rede di Irlandia Utara ini berada di ketinggian 30 meter di atas bebatuan dan air. Ditambah angin kencang, dijamin kamu bakal ngeri menyebranginya. Pulau kecil Carr-a-Rede hanya dapat diakses dengan melintasi jembatan tali ini. Dari jembatan ini kamu akan disuguhi pemandangan Rathlin, Skotlandia dan sekitarnya yang luar biasa.

6. Seven Mile, Florida

7 Jembatan di Dunia yang Bakal Bikin Lututmu Gemetar, Ngeri Banget!visitflorida.com

Jembatan Seven Mile di Florida ini lurus dan meskipun dibangun dengan segala teknologi canggih, banyak orang yang merasa ngeri melintasinya karena badai sering muncul. Jembatan yang memiliki panjang 3 mil dan tinggi 65 kaki ini sekarang telah dibangun ulang, di mana sebelumnya jembatan yang asli tidak memungkinkan kapal untuk melintas di bawah jembatan.

7. Titlis Cliff Walk, Swiss

7 Jembatan di Dunia yang Bakal Bikin Lututmu Gemetar, Ngeri Banget!bmwunstoppable.com

Jembatan Mount Titlis di Swiss ini tergantung di atas ketinggian 3000 meter. Kalau kamu phobia ketinggian, melintas diatasnya jelas bukan sebuah ide bagus. Mount Titlis sendiri merupakan gunung salju yang terletak 10.000 kaki di atas permukaan laut. Di mana glacier tertinggi di Swiss bagian tengah, salah satu puncak pegunungan Alpen. 

Jembatan baja yang hanya digantung dengan kabel ini disebut juga denganTitlis Cliff Walk. Jembatan ini hanya ditopang dengan kabel baja, namun dengan teknik pemasangan yang mumpuni, jembatan ini bisa dipastikan aman untuk dilewati.

Itulah 7 jembatan di dunia yang bakal bikin lutut mu gemetar apabila melintasinya. Ada yang ingin mencobanya?

Baca Juga: Inilah 10 Jembatan Terpanjang di Indonesia, Salah Satunya Ada di Jatim

Asti Pujiningtiyas Photo Verified Writer Asti Pujiningtiyas

A beginner :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya