Comscore Tracker

7 Hal ini Pasti Kamu Rasakan Saat Baru Pertama Kali Suka KPop

Hayo, pasti kamu kayak gini juga deh

Beberapa tahun belakangan, musik KPop sangat digemari oleh anak muda Indonesia. Wajah idol yang rupawan, lagu-lagu yang enak didengar serta konsep yang inovatif adalah beberapa faktor mengapa KPop sangat disukai. 

Penikmat KPop berasal dari berbagai usia, lho. Mulai dari anak-anak sampai ibu rumah tangga suka KPop. Sebelum jadi KPopers garis keras, kamu pasti sudah gak asing lagi dengan beberapa hal di bawah ini. Nah, ini yang pasti kamu rasakan saat mulai kenal KPop. Jujur deh, pasti kamu kayak gini, kan?

1. Rajin download lagu KPop, streaming MV sampai nonton reality show yang pernah dibintangi bias

7 Hal ini Pasti Kamu Rasakan Saat Baru Pertama Kali Suka KPopkpopmap.com

Awal-awal suka KPop kamu rajin banget download lagu-lagu Korea. Lalu nonton MV dan reality show yang dibintangi idola favoritmu. Kamu pun sering banget nyanyi atau dance walaupun pengucapan dan gerakannya masih salah. Misalnya, saat lagi mandi, di kelas, atau lagi di jalan. Supaya cepat hapal, jangan lupa screenshot lirik lagunya. Benar gak nih?

2. Kepoin bias dari A-Z. Mulai dari awal debut sampai sekarang gak boleh ada yang terlewat

7 Hal ini Pasti Kamu Rasakan Saat Baru Pertama Kali Suka KPoptwitter.com/JaebreathesSuJu

Sebagai fans baru, kamu lagi semangat-semangatnya kepoin semua kegiatan idola favoritmu. Mulai dari follow akun sosmed sampai fansite bias untuk melihat foto paling update. Kamu pun rajin koleksi photo card, poster dan album bias.

Tanpa sadar, kamu jadi sering senyum-senyum sendiri kalau lihat foto bias. Kalau gak ada kabar terkini perihal bias kesayanganmu rasanya bakalan kangen, kepikiran sampai galau sendiri. Mirip-mirip lagi jatuh cinta gitu deh. Ciye, bucin nih ya!

3. Mulai belajar bahasa Korea. Walau cuma bisa satu atau dua kalimat, rasanya senang banget

7 Hal ini Pasti Kamu Rasakan Saat Baru Pertama Kali Suka KPopdramabeans.com

Sedikit demi sedikit, kamu mulai iseng-iseng belajar bahasa Korea. Walau cuma bisa bilang saranghae, gak masalah deh yang penting kamu mau belajar. Setelah lancar beberapa kata, kamu mulai belajar kalimat lainnya.

Dari yang awalnya cuma bisa satu sampai dua kata, perlahan kamu mulai lancar dalam pengucapan ataupun penulisan bahasa Korea. Karena KPop, kamu belajar untuk mengenal bahasa asing, daebak! 

Baca Juga: 5 Tips Berbaur dengan Teman Kantor yang Sebagian Besar Fans KPop

4. Mulai gabung fandom untuk bertemu sesama fans lain. Asyik buat seru-seruan bareng nih

7 Hal ini Pasti Kamu Rasakan Saat Baru Pertama Kali Suka KPopaminoapps.com

KPop dan fandom adalah hal yang gak bisa dipisahkan. Setelah kepoin bias sana sini, kamu  mendeklarasikan diri untuk bergabung dengan fandom grup favoritmu. Setelah bergabung dengan fandom, kamu jadi punya teman-teman baru. Temanmu gak cuma berasal dari satu negara saja tapi juga berasal dari berbagai belahan dunia, lho. Seru banget!

5. Bakalan sensitif kalau ada yang menjelekan bias kesayanganmu

7 Hal ini Pasti Kamu Rasakan Saat Baru Pertama Kali Suka KPoptwitter.com/chaepastaa

KPopers memang terkenal akan loyalitas yang tinggi pada sang idola. Kalau ada yang menjelekan biasmu, tanpa ragu kamu akan membelanya habis-habisan. Perasaan jadi terlampau sensitif kalau ada yang berkata buruk tentang idola kesayanganmu. Makanya, banyak  fandom KPop yang sering fanwar karena hal tadi. Ayo jujur, siapa yang pernah ikutan fanwar nih?

6. Kamu lebih banyak menyimpan foto bias dibandingkan fotomu sendiri

7 Hal ini Pasti Kamu Rasakan Saat Baru Pertama Kali Suka KPopaminoapps.com

Kalau melihat foto bias yang keren banget, buru-buru download untuk dijadikan wallpaper. Atau saat scrolling terus lihat foto bias yang cute, download lagi untuk dijadikan foto profil Twitter. Tanpa sadar, setengah dari memori ponsel kamu penuh dengan foto, video dan lagu-lagu bias.

Bahkan jumlah foto bias lebih banyak daripada foto pribadi kamu sendiri. Gak cuma ponsel aja, tapi laptop milikmu juga sama. Kalau memorinya penuh, kamu malah galau mau hapus yang mana karena semua fotonya bagus-bagus, huhu. 

7. Heboh sendiri kalau bertemu dengan sesama fans KPop

7 Hal ini Pasti Kamu Rasakan Saat Baru Pertama Kali Suka KPopdramabeans.com

Ketika kamu gak sengaja bertemu dengan sesama KPopers atau teman satu fandom, pasti langsung heboh satu sama lain. Rasanya seperti bertemu dengan keluarga sendiri. Kalian gak butuh waktu lama untuk akrab. Memiliki hobi yang sama bikin kalian langsung nyambung saat ngobrol. Wah pasti asik dan seru banget, ya.

Itulah yang dirasakan olehmu saat baru suka KPop. Hm, kamu boleh aja kok fangirling-an, tapi jangan sampai lupa waktu dan mengabaikan semua tanggung jawabmu, ya. 

Baca Juga: Jangan Ngaku Fans KPop Sejati Jika Belum Koleksi 7 Merchandise Ini

cappucinotea Photo Verified Writer cappucinotea

Tohoshinki Enthusiast/Ig @astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You