Comscore Tracker

11 Kebiasaan Ini Cuma Dimengerti Oleh Fans KPop, Setuju Gak Nih? 

Yakin deh cuma kamu yang paham!

Korean pop atau KPop semakin menunjukan eksistensinya. Tak ketinggalan, semaraknya musik KPop juga terjadi di Indonesia. Perkumpulan fanbase KPop di Indonesia termasuk besar dan cukup solid, lho. 

Sebagai fans KPop, tentu ada beberapa kebiasaan yang hanya dipahami dan dimengerti oleh fans KPop. Untukmu yang sudah lama jadi fans KPop, sebelas hal ini pasti sudah sangat familiar banget, setuju? 

1. Rela ngirit dan menabung supaya bisa beli album atau nonton konser idola

11 Kebiasaan Ini Cuma Dimengerti Oleh Fans KPop, Setuju Gak Nih? smentertainment.com

Keloyalan fans KPop gak perlu diragukan lagi. Demi beli album atau nonton konser grup idola, fans rela ngirit supaya uangnya bisa ditabung. Banyak yang menyisihkan uang jajan atau ambil kerja sampingan agar keinginan bertemu sang idola bisa terwujud.

2. Sering mengaku jadi pacar online bias

11 Kebiasaan Ini Cuma Dimengerti Oleh Fans KPop, Setuju Gak Nih? twitter.com/thereason1127

Hayo, siapa nih yang suka ngaku-ngaku jadi pacar atau istri online bias? Bahkan sampai ada yang memiliki panggilan sayang khusus lho. Untuk menunjukan rasa sukanya, penggemar sering meninggalkan komentar pada akun media sosial bias. Tenang aja, gak ada maksud lain tapi cuma buat seru-seruan aja kok. 

3. Kalau badmood, cukup lihat foto atau mendengarkan lagu grup kesayangan, bisa semangat lagi deh

11 Kebiasaan Ini Cuma Dimengerti Oleh Fans KPop, Setuju Gak Nih? twitter.com/miraclechannie

Fans KPop punya cara tersendiri untuk bikin moodnya membaik. Kalau lagi capek sama tugas-tugas sekolah, kuliah, atau kerjaan, cukup liat foto bias atau dengerin lagu grup idola kesayangan mood bisa langsung membaik, lho.

Dijamin deh, perasaan jadi tenang dengan sendirinya. Iya, kebahagiaan fans KPop memang sesederhana itu kok, hehe. 

4. Kalau gak sengaja mendengar lagu KPop di suatu tempat, badan langsung ingin nge-dance

11 Kebiasaan Ini Cuma Dimengerti Oleh Fans KPop, Setuju Gak Nih? instagram.com/roses_are_rosie

Fans KPop punya insting tajam jika tiba-tiba gak sengaja dengar lagu KPop yang diputar pada suatu tempat, misalnya di televisi, radio atau pusat perbelanjaan. Setiap mendengarnya, perasaanmu jadi heboh sendiri dan tiba-tiba ingin nge-dance sesuai irama deh. 

5. Atau jika bertemu dengan sesama fans KPop, kamu langsung akrab bak saudara

11 Kebiasaan Ini Cuma Dimengerti Oleh Fans KPop, Setuju Gak Nih? aminoapps.com

Begitu pun kalau gak sengaja bertemu dengan sesama fans KPop. Apalagi kalau menyukai grup yang sama, rasanya seperti saudara jauh yang sudah lama gak bertemu.

Tanpa banyak basa basi, kalian bisa langsung akrab. Keuntungan lain jadi fans KPop, kamu punya teman dari berbagai penjuru dunia. Keren! 

Baca Juga: 5 Tips Berbaur dengan Teman Kantor yang Sebagian Besar Fans KPop

6. Sehari saja ketinggalan berita tentang idola, langsung kangen berat

11 Kebiasaan Ini Cuma Dimengerti Oleh Fans KPop, Setuju Gak Nih? fyeah-chanyeol.tumblr.com

Fans KPop selalu aktif meng-update berita tentang kegiatan sehari-hari sang idola. Mulai dari jadwal konser, reality show, atau kegiatan individual, pasti hapal di luar kepala. Nah, kalau sehari saja ketinggalan berita soal bias, pasti bakalan kangen banget. 

7. Sering meninggalkan komentar pada akun medsos bias, kalau beruntung bisa di notice nih

11 Kebiasaan Ini Cuma Dimengerti Oleh Fans KPop, Setuju Gak Nih? aminoapps.com/

Fans KPop seringkali meninggalkan komentar di akun medsos bias. Mulai dari memberikan semangat, menggombal sampai pernyataan cinta. Yah, kalau beruntung kamu bisa di notice oleh bias, lho. Berharap kalau komentarmu bisa dibaca dan dibalas langsung oleh sang idol. 

8. Ikut senang kalau idola senang, merasa sedih kalau idola sedang bersedih

11 Kebiasaan Ini Cuma Dimengerti Oleh Fans KPop, Setuju Gak Nih? twitter.com/k__a___

Seperti saling memahami, fans dan idol seolah bisa merasakan perasaan satu sama lain. Jika sang idola sedang sedih, fans ikut merasa sedih. 

Pun saat idola senang, fans juga ikut merasa berbahagia. Keduanya punya ikatan untuk memahami perasaan masing-masing. Lalu fans dan idol akan saling menyemangati agar selalu kuat dan kompak. 

9. Marah jika ada yang mengejek idola

11 Kebiasaan Ini Cuma Dimengerti Oleh Fans KPop, Setuju Gak Nih? kpopmap.com

Hm, sudah bukan rahasia lagi kalau fans KPop terkenal dengan fanatismenya. Mereka gak segan pasang badan untuk membela jika ada yang mengejek sang idol. Hal ini juga yang menjadi penyebab antar sesama fans KPop sering fanwar. Mereka akan bertengkar di media sosial dan saling mencela satu sama lain. Duh, jangan kayak gini ya. 

10. Secara gak sadar, sering menyelipkan kosakata Korea saat berbicara

11 Kebiasaan Ini Cuma Dimengerti Oleh Fans KPop, Setuju Gak Nih? aminoapps.com

Aigo, saranghae, mwoya, adalah sebagian kecil Bahasa Korea yang seringkali fans KPop ucapkan. Meski gak terlalu fasih, gak jadi masalah kok. Kadang-kadang kosakata tadi juga sering ucapkan dalam percakapan sehari-hari, hehe.

11. Perjuangan sang idola memacu fans untuk semangat meraih mimpinya

11 Kebiasaan Ini Cuma Dimengerti Oleh Fans KPop, Setuju Gak Nih? nst.com.my

Menjadi fans KPop gak cuma sekadar fangirling aja kok. Mereka juga terinspirasi dari perjuangan sang idola untuk sukses dan terkenal. Hal itu yang menjadi pemacu bagi fans KPop untuk tetap semangat meraih mimpinya. Karena sang idola seperti mengajarkan untuk gak pernah menyerah dan putus asa. 

Itulah sebelas kebiasaan yang cuma dirasakan fans KPop. Kalau ada yang ingin kamu tambahkan, kirim pendapatmu di kolom komentar ya. 

Baca Juga: 5 Hal Positif Jadi Fans KPop, Jangan Pernah Kamu Pandang Sebelah Mata

cappucinotea Photo Verified Writer cappucinotea

Tohoshinki Enthusiast/Ig @astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya