Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Mudik Menyenangkan, Gak Kerasa Cepat Sampai Tujuan!

#MudikAsikIDNTimes Tahu-tahu udah sampai aja

Tradisi Idul Fitri, khususnya di Indonesia, selalu diwarnai dengan mudik ke kampung halaman. Sudah bukan rahasia lagi kalau jalan raya penghubung antarkota jadi super macet kalau sudah dekat-dekat Lebaran. Otomatis, waktu tempuh yang seharusnya singkat akan lebih lama, dan yang lama akan jauh lebih lama. Huft, pasti bosenin banget.

Daripada bosan, coba lakukan 5 hal ini untuk membuang waktu luangmu di perjalanan mudik yang super lama.

1. Main game di gadget gak ada salahnya, kan?

5 Hal yang Bikin Mudik Menyenangkan, Gak Kerasa Cepat Sampai Tujuan!androidcentral.com

Gak semua perjalanan mudik itu menyenangkan. Mau internetan, jaringannya putus nyambung (kayak hubunganmu). Daripada gadgetnya nganggur, coba install beberapa games offline (tanpa koneksi internet) yang seru. Banyak lho di Play Store atau Apps Store. Tapi jangan lupa, siapkan powerbank full, atau dua buah sekalian deh, biar gamingmu nggak keganggu.

2. Buku favorit juga bisa menemanimu mudik

5 Hal yang Bikin Mudik Menyenangkan, Gak Kerasa Cepat Sampai Tujuan!pixabay.com

Siapkan tumpukan buku favorit yang kamu suka, lalu letakkan persis di sebelahmu saat di perjalanan mudik. Baca buku dikenal ampuh, loh, untuk membunuh waktu. Coba bawa buku-buku yang belum sempat kamu baca, bisa novel atau komik. Buku yang agak horor juga boleh lho, dibawa. Dijamin gak akan bosan saat di jalan.

3. Tukar cerita sama keluarga, biar makin akrab

5 Hal yang Bikin Mudik Menyenangkan, Gak Kerasa Cepat Sampai Tujuan!shutterstock.com

Kadang, kesibukan bikin kita dan keluarga jadi jarang kumpul buat sekadar tukar menukar cerita, dan perjalanan mudik adalah momen yang pas buat bikin kita jadi lebih dekat dengan keluarga. Ceritakan saja semua tentang sekolahmu, kuliahmu, film favorit, mau jalan-jalan kemana pas di kampung halaman dan hal lainnya.

Kalau kamu mudik sendirian, kamu bisa ngobrol dengan orang-orang di sebelahmu. Hitung-hitung menambah relasi, sekaligus saling menjaga barang bawaan kalian.

4. Nonton film atau drama maraton juga oke!

5 Hal yang Bikin Mudik Menyenangkan, Gak Kerasa Cepat Sampai Tujuan!hancinema.net

Siap-siap nge-stock berpuluh-puluh film atau episode drama favoritmu karena mereka bisa jadi penyelamat kebosananmu di perjalanan mudik. Copy file film atau dramanya di tablet atau smartphonemu, bahkan kalau pengen kamu bisa bawa laptopmu. Durasi film dan drama yang cukup lama pasti bikin kamu lupa waktu. Asal jangan lupa siapin powerbank yang full, ya.

5. Zikir dan Ngaji, cara ampuh untuk makin mendekatkan diri dengan-Nya

5 Hal yang Bikin Mudik Menyenangkan, Gak Kerasa Cepat Sampai Tujuan!ummi-online

Gak ada salahnya, kan zikir atau ngaji di perjalanan mudik? Selain bikin kamu lebih dekat dengan-Nya, zikir dan ngaji menjadi media kamu mencurahkan rasa syukurmu sampai kamu bisa bertemu lagi denga Lebaran tahun ini. Plus, pahalamu juga bisa berlipat. Mudik tenang, inshaa Allah selamat sampai tujuan.

Silakan coba 5 tips tadi biar kamu gak tidur melulu di perjalanan mudik. Selamat mudik, guys!

Athika Photo Community Writer Athika

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Dewi Suci
  • Pinka Wima

Just For You