Comscore Tracker

6 Tanda Kalau Sebuah E-Commerce Mengutamakan Konsumennya, Catat!

Pantesan jadi pada hobi belanja online

Belanja online melalui e-commerce kini sudah menjadi bagian hidup masyarakat, seakan telah menjadi simbiosis mutualisme antara buyer dengan seller. Tapi sekarang pertanyaannya adalah apakah kini e-commerce di Indonesia sudah mengutamakan konsumen?

Berangkat dari sini, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) telah membuktikan bahwa faktanya pengaduan belanja online menduduki peringkat 3 besar lho. Lebih lanjut, YLKI juga menyatakan bahwa banyak pelanggan yang terkecoh dengan promo dan diskon yang ada, seakan hanya menjadi gimmick marketing semata.

Seakan mematahkan paradigma tersebut, Blibli sukses mengejutkan pelanggan lewat program promosi Banting Harga Toyota Raize senilai Rp0,- lho saat momen 11.11 kemarin. Anti gimmick gimmick club, guys!

Ternyata, Blibli mengedepankan 6 hal berikut ini khusus untuk konsumennya. Karena kamu no.1 untuk Blibli.

1. Gratis ongkir

6 Tanda Kalau Sebuah E-Commerce Mengutamakan Konsumennya, Catat!Ilustrasi seseorang sedang belanja online dengan kartu kredit (Shutterstock/Kite_rin)

Saat belanja online, pasti langsung tergiur begitu mendengar yang namanya promo gratis ongkir atau gratis ongkos kirim (ongkir). Apalagi kalau gratis ongkirnya tanpa mengenal batas pembelian. Bawaannya langsung pengen check out belanjaan.

Tapi sayang, gratis ongkir yang dipromosikan hanya berupa potongan harga yang berujung, kita tetap bayar ongkos kirim. Capek deh! Tapi tenang, di Blibli, kamu beneran bakal dapet gratis ongkir tanpa gimmick

Apalagi promo gratis ongkir dari Blibli juga gak hanya sekali tapi berkali-kali!

Baca Juga: Penuh Kejutan! Blibli Bakal Rayakan Ultah 10 Tahun Bareng Kamu

2. Pengiriman cepat

6 Tanda Kalau Sebuah E-Commerce Mengutamakan Konsumennya, Catat!Ilustrasi pengiriman paket belanja online (Shutterstock/Michael Nivelet)

Suka sebel gak sih saat belanja online, berharap barang cepat datang, tapi yang ditunggu berhari-hari sampai bahkan kadang lupa pernah beli barang tersebut. Kamu pasti pernah mengalaminya juga ‘kan?

Di Blibli, hal tersebut gak berlaku! Kok bisa? Karena Blibli menawarkan pengiriman cepat kepada konsumen. Gak perlu waktu lama-lama, barang incaran kamu bisa sampai di tempat dalam 2 jam aja! 

Fitur ini menjadi fitur kesukaan para konsumen Blibli dalam setiap melakukan transaksi pembelian lho. 

3. Orisinil 100 persen

6 Tanda Kalau Sebuah E-Commerce Mengutamakan Konsumennya, Catat!Seseorang sedang belanja online (Shutterstock/afotostock)

Pernah gak kalian belanja online, mengeluarkan uang yang gak sedikit, tapi kecewa karena ternyata barang yang kamu beli itu palsu alias KW? Pengalaman berbelanja online seperti ini sering bikin banyak orang kapok.

Tapi kalau belinya di Blibli, dijamin barang yang kamu beli orisinil 100 persen! Keaslian barang-barang yang dijual di Blibli gak perlu diragukan lagi. Jadi, kalau belanja online produk smartphone, laptop, alat-alat elektronik hingga sneakers dan jam tangan kamu bisa lega deh!

4. Retur dalam 15 hari

6 Tanda Kalau Sebuah E-Commerce Mengutamakan Konsumennya, Catat!Seseorang sedang menelpon di atas barang belanjaannya (Shutterstock/TimeImage Production)

Produk yang kamu terima gak sesuai pesanan? Misalnya, ukuran kekecilan ataupun warna barang yang diterima gak sesuai? Kamu gak perlu khawatir lagi ya mulai sekarang.

Karena kamu no.1 untuk Blibli, kamu bisa banget nih untuk mengembalikan produk (retur) bahkan sudah lengkap dengan langkah-langkahnya di situs resmi Blibli. Tapi ingat, pastikan kamu masih berada dalam periode pengembalian produk yakni selama 15 hari ya. Ini terhitung dari produk diterima hingga tanggal kirim.

Ssst, proses pengembalian ini gratis lho!

5. Pembayaran aman

6 Tanda Kalau Sebuah E-Commerce Mengutamakan Konsumennya, Catat!Seseorang sedang melakukan pembayaran saat belanja online (Shutterstock/Rawpixel.com)

Masalah pembayaran dalam berbelanja online sering menjadi kendala para pelanggan e-commerce. Tapi ini gak berlaku untuk Blibli yang menjadikan kepuasan pelanggan nomor 1. Sebagai e-commerce terpercaya Blibli menjamin pembayaran aman untuk kamu. 

Apalagi jika memiliki banyak opsi pembayaran. Mulai dari transfer virtual account, kartu kredit, bayar di gerai, Internet banking, uang elektronik, hingga cicilan tanpa kartu kredit dan PayLater. Nikmati pula ekstra Blibli Poin Rewards jika menggunakan opsi pembayaran bank digital blu dan kartu kredit BCA Blibli Mastercard. Semua metode pembayaran aman dan terjamin. No pusing pusing club deh!

6. Customer care 24/7

6 Tanda Kalau Sebuah E-Commerce Mengutamakan Konsumennya, Catat!Seorang customer service (Shutterstock/DW2630)

Ada saatnya kamu merasa mendapat masalah sama barang yang kamu beli secara online, tapi bingung harus hubungi kemana? Mana mendadak dan kudu cepat. Tenang aja, sebagai bukti cinta kepada pengguna setia, customer care Blibli siap melayani kamu 24 jam setiap hari lho.

Dengan enam hal di atas, pastinya harbolnas 12.12 tahun ini bakal pecah banget dong ya. Apalagi ada hujan promo 12 hari dari Blibli di momen Dikagetin Histeria 12.12. Mulai dari Cashback hingga Rp12 juta, Brand Deals diskon hingga 90 persen, sampai gratis emas total Rp1,5 miliar! 

6 Tanda Kalau Sebuah E-Commerce Mengutamakan Konsumennya, Catat!Promo Blibli: Dikagetin Histeria 12.12 (Dok. Blibli)

Jangan lupa juga promo gratis ongkir berkali-kali yang bikin kamu makin ‘gatel’ pengen belanja! Hujan promo Blibli ini berlaku dari 3-14 Desember 2021. Buruan, jangan sampai ketinggalan! (WEB)

Baca Juga: Permudah Transaksi, Blibli Gandeng Indodana Hadirkan Blibli PayLater 

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Berita Terkini Lainnya