Comscore Tracker

Capai Rp254 Miliar, Ini 5 Jam Tangan Rolex dengan Harga Fantastis

Punya kisah unik dan indah di baliknya, lho!

Dikenal sebagai salah satu merek jam tangan mewah, Rolex telah menghasilkan berbagai desain dengan kualitas terbaik dan menggunakan material yang langka. Selain itu, Rolex juga selalu menjamin keakuratan dan ketepatan dari hasil produksi yang telah dilakukannya sampai saat ini.

Dengan berbagai material unik yang digunakan dan latar belakang yang dimilikinya, jam tangan Rolex di bawah ini mampu dijual dengan harga yang fantastis. Yuk, lihat apa saja!

1. Paul Newman’s Rolex Daytona 

Capai Rp254 Miliar, Ini 5 Jam Tangan Rolex dengan Harga Fantastisdmarge.com

Tidak hanya menjadi Rolex termahal di dunia, Paul Newman’s Rolex Daytona mampu menjadi jam tangan termahal di dunia dengan harga 17,8 juta dolar atau setara dengan Rp254 miliar.

Rolex Daytona ini bukan salah satu Rolex langka ataupun terbuat dari material yang unik. Namun, para kolektor jam justru tertarik pada kisah di balik jam tangan ini, di mana jam tangan ini diberikan kepada Paul Newman oleh istrinya Joanne Woodward ketika Paul sedang membintangi sebuah film yang berjudul "Winning".

2. The 1971 Rolex Daytona Reference 626 Unicorn 

Capai Rp254 Miliar, Ini 5 Jam Tangan Rolex dengan Harga Fantastisnationaljeweler.com

Keunikan dan kelangkaan yang dimilikinya membuat jam tangan ini mampu terjual dengan harga 5,9 juta dolar atau setara dengan Rp82 miliar pada tahun 2018 lalu.

Angka 6265 menjadikan jam ini hanya tersedia dalam 1 model yang dibuat menggunakan emas putih 18 karat, di mana hal ini menjadikan jam ini memiliki julukan "Unicorn". Hal ini dapat terjadi dikarenakan sebagian besar Rolex Daytona yang diproduksi pada saat itu cenderung terbuat dari baja tahan karat.

Baca Juga: Perbedaan Jam Tangan Automatic, Quartz, atau Kinetic? Ini Bedanya

3. The Rolex Bao Dai 

Capai Rp254 Miliar, Ini 5 Jam Tangan Rolex dengan Harga Fantastiswatchmaster.com

Rolex Bao Dai menjadi jam tangan terpopuler di kalangan kolektor jam, dimana pada awalnya jam tangan ini dijual kepada raja terakhir dari dinasti Nguyen di Vietnam pada tahun 1954 lalu. Dengan konfigurasi emas 18 karat dan black dial yang dimilikinya, menjadikan jam tangan ini menjadi barang yang langka. Selain itu, jam tangan ini merupakan satu satunya jam tangan Rolex yang dilengkapi dengan berlian pada angka genap.

Rolex Bao Dai berhasil dijual dengan harga mencapai 5,1 juta dolar atau setara dengan Rp71 miliar pada sebuah pelelangan pada tahun 2017 lalu.

4. 1958 Rolex GMT Master

Capai Rp254 Miliar, Ini 5 Jam Tangan Rolex dengan Harga Fantastishqmilton.com

Dibuat menggunakan emas 18 karat, jam tangan ini merupakan barang yang langka dikarenakan Rolex GMT cenderung berbahan stainless steel. Hal menarik yang dimiliki oleh jam tangan ini merupakan fitur bingkai cincin cokelat-cognac Bakelite. Dengan berbagai fitur dan material yang dimilikinya, jam tangan ini mampu dilelang dengan harga 3,5 juta dolar atau setara dengan Rp49,9 miliar.

5. ROLEX Split-Seconds Chronograph 4113 

Capai Rp254 Miliar, Ini 5 Jam Tangan Rolex dengan Harga Fantastishodinkee.com

Berhasil dijual dengan harga 2,45 juta dolar atau setara dengan Rp34,7 miliar , membuat jam tangan ini menjadi jam tangan Rolex termahal yang dapat dijual hanya dalam waktu 2 bulan.

Selain itu, jam tangan ini juga memiliki kronograf sepersekian detik, di mana fitur ini merupakan fitur terumit dan mampu menjalankan jarum detik sapuan sehingga dapat membantu melacak kejadian langsung serta mencatat waktu secara luas. Mekanisme jam seperti ini pertama kali muncul pada jam saku di akhir tahun 1800-an, lho.

Dengan desain yang tidak terkekang oleh waktu, banyak dari kamu yang mungkin tertarik untuk berinvestasi pada merek jam tangan mewah ini. Selain memiliki material yang unik, jam tangan di atas juga memiliki latar belakang yang indah sehingga mampu membuat harga dari jam tersebut melambung tinggi. Nah, jam tangan mana nih yang paling menarik buat kamu?

Baca Juga: 5 Jenis Jam Tangan Ini Wajib Kamu Koleksi, Bikin Penampilan Kece!

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya