Comscore Tracker

Lapis Emas hingga Kristal, 5 Sepeda Ini Dijual dengan Harga Fantastis

Ada yang mencapai harga Rp14 miliar, lho!

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, sepeda juga dikenal sebagai salah satu alat transportasi yang murah dan terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. Namun, beberapa sepeda di dunia ini memiliki harga yang fantastis dikarenakan berbagai material yang digunakan ataupun mampu dijual di sebuah pelelangan.

Nah, lima sepeda di bawah ini bisa kamu jadikan sebagai sebuah investasi dengan berbagai fitur yang memuaskan dan desain yang menakjubkan. Yuk, lihat apa saja!

1. 24K Gold Extreme Mountain Bike 

Lapis Emas hingga Kristal, 5 Sepeda Ini Dijual dengan Harga Fantastisbikerumor.com

Didesain dan diluncurkan oleh Hugh Power, sepeda ini mampu menjadi sepeda termahal yang dibuat menggunakan emas 24 karat, di mana sepeda ini dijual dengan harga 1 juta dollar atau sekitar Rp14,2 miliar.

Selain itu, sepeda ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang berteknologi tinggi dan tergabung dalam bagian bodi sepeda. Sepeda ini juga dilengkapi dengan lambang khusus, hiasan berlian, dan jok berwarna cokelat yang terbuat dari kulit buaya sehingga mampu memberikan nilai estetik pada sepeda ini.

2. Trek Butterfly Madone 

Lapis Emas hingga Kristal, 5 Sepeda Ini Dijual dengan Harga Fantastisbikerumor.com

Sepeda yang pernah digunakan oleh Lance Armstrong pada pertandingan Tour de France 2009 lalu ini berhasil dijual dengan harga 500 ribu dolar atau setara dengan Rp6,5 miliar pada sebuah lelang amal, di mana keuntungan yang didapat didonasikan pada sebuah program kanker.

Namun, sepeda ini sempat mendapat kritik dari People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) dikarenakan sepeda ini menggunakan sayap kupu-kupu alami pada rangka dan tepi sepeda.

Baca Juga: 5 Fakta Sepeda Mahal Brompton, Sejarah hingga Jenisnya

3. Trek Yoshimoto Nara 

Lapis Emas hingga Kristal, 5 Sepeda Ini Dijual dengan Harga Fantastishobigowes.com

Sepeda yang memiliki warna biru terang dan kuning, serta dilengkapi dengan desain kartun pada sekitar logo Livestrong ini dilelang dengan harga 200 ribu dolar atau setara dengan Rp2,8 miliar, di mana hasil pelelangan ini disumbangkan kepada organisasi terkemuka.

Selain memiliki desain yang menarik, sepeda ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang mampu membuat penggunanya mengambil belokan secara mendadak dan dapat dilakukan pada lokasi yang sempit, serta dapat menjaga keseimbangan tubuh penggunanya, lho.

4. Kaws – Trek Madone 

Lapis Emas hingga Kristal, 5 Sepeda Ini Dijual dengan Harga Fantastisbikeradar.com

Selain memiliki desain yang memuaskan, sepeda ini juga mampu menggabungkan beberapa fitur yang dapat menambah kelebihan pada desainnya misalnya ciri khas pola gigi chomper pada bagian depan sepeda dan pelek bodi yang merupakan suatu hal eksklusif dari Kaws.

Dengan desain dan berbagai fitur yang memuaskan, sepeda ini mampu dijual dengan harga 160 ribu dolar atau setara dengan Rp2,2 miliar.

5. Aurumania Crystal Edition Gold Bike 

Lapis Emas hingga Kristal, 5 Sepeda Ini Dijual dengan Harga Fantastisaurumania.com

Sepeda ini pertama kali diluncurkan oleh Aurumania pada tahun 2008 lalu, di mana sepeda ini merupakan buatan tangan dan dilapisi oleh emas 24 karat. Selain itu, sepeda ini juga dilengkapi dengan 600 kristal Swarovski, serta pegangan dan pelana yang terbuat dari kulit yang berkualitas tinggi.

Sepeda ini juga dilengkapi dengan lencana kulit pada bagian depan sepeda yang menampilkan nomor edisi terbatas. Dengan berbagai material yang digunakan, sepeda ini dijual dengan harga 114 ribu dolar atau sekitar Rp1,6 miliar.

Walaupun memiliki harga yang fantantis, lima sepeda di atas juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan desain yang menarik. Bahkan, beberapa dari hasil penjualan sepeda tersebut disumbangkan untuk sebuah organisasi di dunia. Nah, sepeda mana nih yang menarik perhatian kamu?

Baca Juga: Tips Membeli Tas Pannier Sepeda, Wajib Dibawa Saat Touring Sepeda 

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya