Comscore Tracker

Bukan Adegan Film Horor, 13 Tanaman Seram Ini Sungguh Ada di Dunia!

Bak inspirasi film-film horor

Di bumi ini ada jutaan spesies tumbuhan. Selain yang sering kita lihat dan konsumsi ada juga lho yang tampilannya unik bak dari dunia lain.

13 tanaman seram berikut misalnya, tampilan mereka bak properti di film horor! Beberapa bahkan benar-benar berbahaya. Apa aja sih?

1. Aristolochia salvadorensis alias tanaman Darth Vader. Soalnya bentuknya saja seperti si tokoh antagonis tersebut

Bukan Adegan Film Horor, 13 Tanaman Seram Ini Sungguh Ada di Dunia!Flickr.com/photos/kpaulus

2. Dracula simia alias anggrek monyet. Bukan, ini bukan monyet yang dikutuk jadi bunga kok!

Bukan Adegan Film Horor, 13 Tanaman Seram Ini Sungguh Ada di Dunia!En.wikipedia.org

3. Actaea pachypoda atau white baneberry yang bentuknya mirip monster bermata banyak. Eits, tanaman ini memang beracun lho, jauhi ya!

Bukan Adegan Film Horor, 13 Tanaman Seram Ini Sungguh Ada di Dunia!En.wikipedia.org

4. Jangan panik dulu! Ini bukan ceceran otak manusia, melainkan jamur Ascocoryne sarcoides

Bukan Adegan Film Horor, 13 Tanaman Seram Ini Sungguh Ada di Dunia!En.wikipedia.org

5. Yang punya trypophobia harap jauhi Favolaschia calocera alias jamur orange pore. Lubang-lubangnya bisa bikin bergidik!

Bukan Adegan Film Horor, 13 Tanaman Seram Ini Sungguh Ada di Dunia!En.wikipedia.org

7. Ini juga bukanlah organ tubuh manusia yang tercecer. Melainkan Rhodotus alias jamur pink, berani pegang?

Bukan Adegan Film Horor, 13 Tanaman Seram Ini Sungguh Ada di Dunia!En.wikipedia.org

8. Hydnellum peckii juga terkenal suka bikin panik yang melihat. Jamur ini juga disebut bleeding tooth fungus alias jamur gigi berdarah

Bukan Adegan Film Horor, 13 Tanaman Seram Ini Sungguh Ada di Dunia!En.wikipedia.org

9. Mirip makhluk dari planet lain, tapi ini adalah jamur yang benar-benar berasal dari bumi Clathrus ruber

Bukan Adegan Film Horor, 13 Tanaman Seram Ini Sungguh Ada di Dunia!En.wikipedia.org

10. Sadar gak kalau kantung biji bunga Mulut Naga atau Antirrhinum bentuknya mirip tengkorak? Merinding!

Bukan Adegan Film Horor, 13 Tanaman Seram Ini Sungguh Ada di Dunia!Kuriositas.com

11. Bukan, ini lagi-lagi bukan adegan di film alien. Tapi hanya jamur Octopus stinkhorn alias Clathrus archeri yang bentuknya mirip monster gurita

Bukan Adegan Film Horor, 13 Tanaman Seram Ini Sungguh Ada di Dunia!En.wikipedia.org

12. Hydnora africana ini juga cuma tanaman lokal di Benua Afrika. Tapi sepertinya jadi inspirasi untuk monster Hollywood seperti Demogorgon di Stranger Things ya!

Bukan Adegan Film Horor, 13 Tanaman Seram Ini Sungguh Ada di Dunia!Flickr.com/photos/141739915@N02

13. Cordyceps, jamur ganas yang bisa menguasai tubuh hewan lain seperti semut dan laba-laba untuk menyebarkan benih mereka. Saking seramnya, Cordyceps jadi inspirasi untuk game zombie sukses The Last of Us (2013)

Bukan Adegan Film Horor, 13 Tanaman Seram Ini Sungguh Ada di Dunia!En.wikipedia.org

Itu dia 13 tanaman seram yang bikin melongo. Bentuk-bentuk mereka yang seram seolah jadi inspirasi berbagai film horor ya? Kamu pernah lihat langsung gak?

Baca Juga: 15 Makanan yang Gak Sengaja Bikin Trypophobia, Merinding Parah!

Topic:

  • Triadanti
  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya