Comscore Tracker

Bosan Pelihara Anjing atau Kucing? Ini 7 Hewan Eksotis yang Bisa Kamu Pelihara di Rumah

Nomor 6 itu gemes bangeettt~

Jika disuruh memilih, pasti kebanyakan orang akan memilih memelihara kucing, anjing, kelinci dan burung. Namun ada lho beberapa hewan eksotis lainnya yang ternyata bisa dipelihara di rumah. Hewan-hewan berikut ini lucu-lucu gemesin, tapi agak gimanaa gitu. Coba deh dicek!

1. Landak Mini

Bosan Pelihara Anjing atau Kucing? Ini 7 Hewan Eksotis yang Bisa Kamu Pelihara di Rumahearthporm.com

Ini adalah mamalia paling imut yang masih sekeluarga dengan Erinaceinae (hedgehog). Landak banyak mendapatkan persepsi buruk ketika dipelihara, hal itu karena durina. Namun hewan satu ini adalah makhluk paling unyu dan menggemaskan. Namun hati-hati, duri landak mini bisa menimbulkan alergi untuk sebagian orang, tapi tidak beracun.

2. Ferret

Bosan Pelihara Anjing atau Kucing? Ini 7 Hewan Eksotis yang Bisa Kamu Pelihara di Rumahpets4homes.co.uk

Memang belum banyak orang yang mengenal hewan satu ini, apalagi sama bentuk wajahnya. Padahal sebenarnya, Ferret sangat cakep dan menggemaskan. Ferret juga memakan berbagai daging dan sayur untuk menyeimbangkan nutrisinya.

3. Otter

Bosan Pelihara Anjing atau Kucing? Ini 7 Hewan Eksotis yang Bisa Kamu Pelihara di Rumahnationalgeographic.com

Biasanya disebut linsang atau berang-berang. Memelihara hewan satu ini cukup sulit, karena membutuhkan ketekunan yang tinggi dan penanganan yang tepat. Kalau dipelihara oleh pemula, bisa menyebabkan kematian pada hewannya. Fun fact, otter memiliki bau badan khas yang menyengat lho!

Baca Juga: Kisah Hidup 12 Jenis Anjing Lucu yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Memelihara Mereka!

4. Sugar Glider

Bosan Pelihara Anjing atau Kucing? Ini 7 Hewan Eksotis yang Bisa Kamu Pelihara di Rumahdeviantart.com

Bentuknya seperti tupai, namun dia bisa terbang dan mampu melayang dari satu tempat ke tempat lain. Hewan ini termasuk pilihan banyak orang, terbukti dari banyaknya pencinta SG di Indonesia. Memeliharanya pun tak sulit. Untuk makannya, biasa menggunakan makanan bayi, buah-buahan, ataupun serangga.

5. Axolotl

Bosan Pelihara Anjing atau Kucing? Ini 7 Hewan Eksotis yang Bisa Kamu Pelihara di Rumahanimalsadda.com

Nama yang cukup aneh bukan? Hewan satu ini biasa disebut salamander Meksiko, atau Ambystoma Mexicanum. Hewan amfibi ini hidup di dua alam, memiliki wajah imut yang menggemaskan dan warnanya bermacam-macam. Memelihara axolotl gampang-gampang susah, karena kamu membutuhkan cacing beku sebagai makanannya dan harus dipelihara dengan suhu air 16 derajat Celcius. Lebih tinggi dari itu, hewan ini bisa mati.

6. Rubah Fennec

Bosan Pelihara Anjing atau Kucing? Ini 7 Hewan Eksotis yang Bisa Kamu Pelihara di Rumahsavannahcatserval.deviantart.com

Berukuran mungil dan telinganya yang besar, hewan menggemaskan ini juga dikenal sebagai rubah gurun. Memeliharanya cukup mudah karena daya tahan hidup mereka cukup tinggi. Namun Rubah Fennec butuh daging mentah, buah dan serangga kecil sebagai makanannya. Meski kecil, hewan ini memiliki pendengaran ajaib lho! Telinga mereka mampu menjangkau suara dengan jarak lebih dari 20 mil dan di kedalaman sekitar 10 kaki.

7. Rakun

Bosan Pelihara Anjing atau Kucing? Ini 7 Hewan Eksotis yang Bisa Kamu Pelihara di Rumahpixabay.com

Hewan omnivora ini selalu menjadi tokoh lucu dalam setiap anime Jepang. Kalau kamu memeliharanya, kamu tak perlu khawatir dengan kesehatannya. Rakun terkenal suka dengan kebersihan, jadi gak usah khawatir karena makanan apapun akan dicuci oleh mereka. Kalau kamu punya rakun jinak, mereka akan lebih setia daripada anjing atau kucing lho!

Lucu-lucu ya semuanya! Dari delapan jenis itu, mana yang ingin kamu pelihara?

Baca Juga: Ini Nih Buktinya Kalau Hewan Peliharaan Bisa Membuat Harimu Lebih Baik

Topic:

Just For You