Comscore Tracker

5 Alasan Motor Matic Menjadi Kendaraan Ideal Ojek Online

Lebih suka naik ojek online yang bermotor matic atau manual, nih?

Kehadiran transportasi berbasis online memudahkan masyarakat dalam bepergian karena bisa diakses dari mana saja. Praktek di lapangan tak semudah teorinya, konflik dengan transportasi umum konvensional adalah resiko pertama yang harus dihadapi.

Tapi tidak bisa dipungkiri juga bahwa kehadiran transportasi online, khususnya ojek, sangat membantu di era yang serba ingin cepat dan praktis seperti sekarang ini.

Kalau diperhatikan, pengemudi ojek online lebih banyak yang memilih sepeda motor matic ketimbang manual atau kopling. Pilihan ini memang tepat sih, melihat fasilitas yang ditawarkan motor matic lebih menguntungkan untuk ngojek.

Kenapa bisa begitu? Inilah 5 alasannya kenapa motor matic adalah sebaik-baiknya kendaraan ojek online.

1. Bagian depan (pijakan kaki) bisa digunakan untuk menyimpan barang.

5 Alasan Motor Matic Menjadi Kendaraan Ideal Ojek Onlinewishnutriwibowo.wordpress.com

Di bagian depan bawah, pijakan kaki pengemudi yang cukup lebar bisa menjadi space menyimpan barang. Kadang ada pelanggan yang membawa barang cukup besar atau banyak, sehingga menyulitkan jika dibawa di belakang.

Nah, pijakan ini akan sangat berfungsi. Kalaupun sedang tidak narik pelanggan, bisa dipakai untuk menyimpan helm.

2. Jok lebih lebar.

5 Alasan Motor Matic Menjadi Kendaraan Ideal Ojek Onlinejualboncenganmotor.wordpress.com

Sebagian besar motor matic memiliki jok yang lebih lebar dari motor biasa. Jok lebar tentu akan lebih nyaman dan meminimalisir rasa pegal saat berkendara.

3. Bagasi lebih luas.

5 Alasan Motor Matic Menjadi Kendaraan Ideal Ojek Onlinewishnutriwibowo.wordpress.com

Motor matic juga dilengkapi bagasi yang kebanyakan lebih luas daripada motor biasa. Bertambah lagi ruang penyimpanan yang bisa ditawarkan pada pelanggan. Atau bisa juga untuk menyimpan jas hujan, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

4. Mudah dioperasikan.

5 Alasan Motor Matic Menjadi Kendaraan Ideal Ojek Onlineotomotif.liputan6.com

Jika menggunakan motor biasa atau kopling, kita harus memasukkan gigi terlebih dahulu sebelum menarik gas. Ada teknik-tekniknya juga bagaimana berkendara di tanjakan dan turunan.

Kalau menggunakan motor matic, bisa langsung ngegas sana-sini tanpa gonta-ganti gigi.

5. Meminimalisir baju terlilit pada rantai motor.

5 Alasan Motor Matic Menjadi Kendaraan Ideal Ojek Onlineotojurnalisme.com

Problema sista-sista zaman now saat membonceng sepeda motor adalah dilema ingin pakai rok atau long dress yang fashionable, tapi takut tersangkut di rantai. Kalau menaiki ojek online bermotor matic, tak perlu khawatir hal itu terjadi karena bagian rantainya berpenutup. Asal baju yang kamu kenakan juga tidak terlalu berlebihan, ya.

Kelima fakta di atas adalah alasan kuat kenapa motor matic ideal untuk ojek online. Kalau kamu lebih suka membonceng motor manual atau matic?

Dian Arthasalina Photo Verified Writer Dian Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya