Comscore Tracker

Cewek Suka Malu Kalau 5 Area Tubuh Ini Bau Tak Sedap

Pokoknya harus wangi, biar tetap percaya diri

Tubuh yang wangi menjadi salah satu faktor yang bisa membuat seorang cewek tampil percaya diri. Pokoknya kalau sudah wangi, mau kemana aja dan sama siapa aja, pasti siap. Tapi ada beberapa area di tubuh cewek yang terkadang berbau tak sedap. Gara-gara hal itu, biasanya cewek jadi malu dan kurang percaya diri. Area tubuh mana saja? Coba dicek di bawah ini, sudah wangi belum girls?

1. Mahkota rambutnya

Cewek Suka Malu Kalau 5 Area Tubuh Ini Bau Tak SedapShutterstock/puhhha

Rambut adalah mahkota para cewek. Keindahan mahkota penting banget bagi kebanyakan cewek. Dengan rambut yang halus, lembut dan indah biasanya para cewek bisa tampil lebih percaya diri ke mana pun mereka pergi. Tapi jangan hanya itu aja, kamu harus benar-benar merawat rambut, jangan sampai rambut indahmu bikin percaya dirimu luntur gara-gara bau dan berketombe. Kamu harus pastikan rambutmu indah, nggak lepek dan nggak bau sepanjang hari ya.

2. Ketiak bau dan basah ketika mengangkat tangan atau di ruangan yang panas

Cewek Suka Malu Kalau 5 Area Tubuh Ini Bau Tak SedapShutterstock/Albina Glisic

Ketiak yang bersih saat menggunakan baju tanpa lengan adalah idaman para cewek. Tentu saja alasannya biar percaya diri saat di tempat umum. Nggak inginkan kalau ketiak kamu basah dan berbau? Usahakan untuk menjaga kebersihan dan kelebatan rambut ketiak, biar ketiak kamu nggak bau ya girls. Kan nggak banget kalau baju kamu berbekas keringat di bagian ketiak, apalagi kalau ada aroma tak sedap.

3. Organ intim bau tak sedap

Cewek Suka Malu Kalau 5 Area Tubuh Ini Bau Tak SedapShutterstock/siam.pukkato

Kebersihan organ kewanitaan itu penting banget lho. Kamu sering menggunakan celana ketat? Atau mungkin lagi sering merasakan organ kewanitaanmu terasa lembab? Pasti sering merasa takut kalau organ kewanitaanmu memiliki aroma yang kurang sedap ya? Ada baiknya kamu menggunakan sabun pembersih kewanitaan.

Menggunakan sabun pembersih kewanitaan nggak ada salahnya kok, nggak peduli kamu belum atau sudah menikah. Seperti yang kamu ketahui, organ kewanitaan cenderung lebih sensitif dari anggota tubuhmu lainnya. Usahakan memilih sabun khusus yang mengandung bahan-bahan aman untuk organ kewanitaanmu. Pilihlah sabun yang mengandung sirih, karena sirih berfungsi untuk mengurangi pertumbuhan jamur, bakteri dan virus. IDN Times sih rekomendasikan kamu untuk menggunakan sabun khusus kewanitaan, Andalan Feminine Care Intimate Wash

Cewek Suka Malu Kalau 5 Area Tubuh Ini Bau Tak SedapIDN Times/Vika Alfianti

Andalan Feminine Care Intimate Wash diformulasi khusus dengan prebiotik dan kombinasi bahan alami seperti ekstrak sirih, chamomile dan aloe vera untuk melindungi dan menjaga kebersihan area kewanitaan secara maksimal. Kandungan milk extract-nya bisa melembutkan dan mencerahkan area kewanitaanmu. Plus, produk ini bebas alkohol dan pastinya aman untuk organ kewanitaanmu.

Andalan Feminine Care Intimate Wash memiliki tiga varian dengan fungsi yang berbeda-beda. Ada Andalan Fresh Intimate Wash yang mengandung sirih sebagai anti bakteri alami dan mencegah bau tak sedap, Andalan Natural White Intimate Wash yang mengandung White Lily  untuk mencerahkan dan mengembalikan warna alami area V, dan Andalan Revitalize Intimate Wash yang berguna untuk mengencangkan dan meremajakan kulit area V. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa klik di sini dan follow media sosial @AndalanFeminineCare ya, ladies!

4. Bau kaki, sampai aroma tak sedap kaos kakinya kemana-mana

Cewek Suka Malu Kalau 5 Area Tubuh Ini Bau Tak SedapShutterstock/goffkein.pro

Kebayang nggak sih malunya saat kamu lepas sepatu, dan satu ruangan mendadak jadi bau tak sedap? Itu tandanya kakimu bau hingga membuat kaus kaki dan sepatumu jadi ikut memiliki bau tak sedap. Jangan cuma badan dan wajah, kamu harus menjaga kebersihan kakimu juga lho. Salah satu caranya adalah kamu wajib memotong kukumu, dan memberikan hand body agar kakimu tidak terlalu kering. Plus, rajin-rajinlah untuk mencuci kaos kaki dan sepatumu, biar kakimu nggak bau!

5. Bau mulut

Cewek Suka Malu Kalau 5 Area Tubuh Ini Bau Tak SedapShutterstock/nednapa

Terakhir nih, sepertinya ini masalah kebanyakan orang ya. Saat ngomong sama orang secara dekat, ia tiba-tiba mundur menjauh? Bisa jadi itu karena bau mulut. Menjaga kebersihan mulut juga penting. Tentunya dengan rajin menyikat gigi dan menjaga kesehatan gigi. Rutinlah datang ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali untuk mengetahui kesehatan gigimu. Gigi berlubang juga bisa menyebabkan bau mulut lho.

Jadi sudah tahu kan cara mengatasi anggota tubuh yang berbau tak sedap? Yuk mulai jaga kebersihan tubuhmu girls!

Topic:

  • Anastasia Desire
  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Just For You