Comscore Tracker

Setiap Kali Reunian, Akan Selalu Ada Teman yang Terbiasa di 5 Hal Ini

Ah, palingan efeknya nggak seberapa

Siapa di antara kalian yang punya hobi nongkrong bareng teman-teman kalian? Nongkrong di tongkrongan favorit biasanya bikin kamu lupa waktu, ya ‘kan? Tapi kamu pernah nyadar nggak sih di setiap tongkrongan, pasti ada aja temen kamu yang melakukan 5 hal ini. Apa jangan-jangan ini justru kebiasaan kamu? Kalau iya, mending mulai dikurang-kurangin deh.

1. Nggak bisa lepas dari gadget, pasti!

Setiap Kali Reunian, Akan Selalu Ada Teman yang Terbiasa di 5 Hal IniShutterstock/Yulia Grigoryeva

Katanya mau nongkrong bareng, kok pas ketemu malah jadi anti-sosial gitu sih? Mata selalu terpaku ke gadget yang bahkan jarang ngobrol sambil tatap muka dengan teman. Kalau IDN Times boleh tau, biar apa sih guys? Biar terkesan kalau kamu sekarang udah sibuk dan terkesan ‘sukses’ di mata mereka? Atau sebenarnya kamu itu ‘mati kutu’ alias bingung harus ngomong apa?

Coba yuk, semua gadget dikumpulkan di tengah sebelum mulai ngobrol. Siapa yang nggak ‘tahan’ dengan peraturan ini, harus traktir semuanya. Ada yang berani nggak?

2. Update tentang kehidupan dong!

Setiap Kali Reunian, Akan Selalu Ada Teman yang Terbiasa di 5 Hal IniShutterstock/mavo

Ketemu teman lama sih judulnya, tapi kalau kamu perhatikan nih, pasti hampir semua orang seakan berlomba untuk menceritakan kehidupan sekaligus kesuksesannya mereka masing-masing. Duh, kebaca banget nih! Udahlah, sekarang bukan waktunya untuk show off kok, apalagi kalau harus sampai bohong demi sebuah pengakuan. Kalau sekadar sharing pengalaman saja sih boleh, tapi jadikan ini sebagai acuanmu untuk lebih berprestasi lagi ya. Itu baru namanya pertemanan sehat!

3. “Pakai uang lu dulu deh, nanti gue ganti”

Setiap Kali Reunian, Akan Selalu Ada Teman yang Terbiasa di 5 Hal IniShutterstock/Prostock-studio

Ibaratnya nih, lagu baru tapi kaset lama. Masa hari gini masih sering ‘kasbon’ sih sama teman kalian, apa nggak malu? Padahal sudah sekian lama lho kalian nggak ketemu, eh sekalinya kumpul malah mengandalkan ‘uang teman’ dulu buat bayar makanan. Wah, yang kayak gini nih yang bisa bikin pertemanan jadi rusak hanya karena aksi tagih menagih bak debt-collector. Jangan jadi kebiasaan ah, tadi katanya sudah sukses? Traktir dong! 

4. Sesekali buang sampah, nggak apa-apalah ya?

Setiap Kali Reunian, Akan Selalu Ada Teman yang Terbiasa di 5 Hal IniShutterstock/Thanaphat Kingkaew

Pernah nggak sih waktu lagi asik-asiknya ngobrol, kamu ternyata diam-diam ikutan ‘usil’ nih mainkan sesuatu yang ada di dekat tanganmu. Apa pun itu, tapi kalau IDN Times perhatikan sih justru sampah yang sering kalian plintir, sentil, bahkan nggak sengaja kamu buang sembarangan. Usil boleh, tapi jangan sampai buang sampah juga dong.

Pertama, kamu hanya menambah repot petugas kebersihan tempat tersebut. Dan yang kedua, berarti kamu termasuk orang yang nggak peduli dengan lingkungan. Nggak susah kok buat mulai peduli dengan lingkungan sekitar, apalagi sekarang sudah ada movement dari ADES lewat kampanye #NiatMurni. Kampanye ini adalah bentuk kerja sama ADES dengan Gojek dan Waste4Change. 

Gerakan ini mengajak kamu untuk mengumpulkan plastik botol bekas yang nantinya akan dikumpulkan pada Waste4Change. Tentunya kampanye ini adalah salah satu usaha ADES untuk mengurangi sampah plastik yang belakangan memang tengah menjadi isu hangat. Kamu bisa banget mengikuti gerakan ini sebagai bentuk dukunganmu melindungi bumi dari kerusakan yang lebih parah di masa depan. Tunggu apalagi? Yuk, ikutan! Cek info selengkapnya di sini ya!

5. Kenapa sih ‘gibah’ itu susah banget dihindari?

Setiap Kali Reunian, Akan Selalu Ada Teman yang Terbiasa di 5 Hal IniShutterstock/Syda Productions

Ada yang bilang sih, kalau ‘gibah’ atau gosip itu emang paling enak kalau sama teman. Tapi masa sih? Meski gosip itu nggak dianjurkan, tapi entah kenapa topik obrolan bisa tiba-tiba berubah, ketika ada salah satu diantaranya diam-diam punya bakat sebagai ‘bigos’ alias biang gosip. Niatnya mau update kehidupan, eh malah jadi gosipin yang lain. Ada-ada saja deh!

Hayo, kira-kira ada yang berani tag teman kamu yang sering kayak gini? Eh, atau malah kamu sendiri yang kayak gitu selama ini? Ada-ada aja deh!

Topic:

  • Anastasia Desire

Just For You