Comscore Tracker

5 Fakta Menarik H&M, Brand Fashion  Legendaris dari Swedia

Pecinta brand H&M merapat yuk! 

Siapa yang tidak mengenal H&M? Brand fashion ternama yang menjual produk fashion untuk wanita, pria, remaja dan anak-anak ini, memiliki gerai hampir di seluruh dunia lho. H&M memiliki gerai di 62 negara dengan jumlah toko mencapai lebih dari 4500-an. Di Indonesia saja, gerai H&M telah menyebar di berbagai kota mulai dari Jakarta, Bandung, Bali, Solo, Batam, Medan, Jogjakarta, hingga Surabaya.

Di balik nama brandnya yang telah mendunia, terdapat beberapa fakta menarik seputar H&M yang sangat sayang untuk dilewatkan. Berikut ulasan 5 fakta menarik seputar H&M. Check it out guys! 

1. Awal mula berdirinya brand H&M

5 Fakta Menarik H&M, Brand Fashion  Legendaris dari Swediainsider.com

Brand fashion H&M didirikan oleh Erling Persson, seorang pengusaha asal Swedia. Pada tahun 1947, Erling Persson mendirikan sebuah toko pakaian khusus wanita yang ia beri nama "Hennes". Ia mendirikan toko khusus pakaian wanita tersebut setelah ia kembali dari perjalanannya ke Amerika Serikat.

Sekitar tahun 1968, Erling Persson mengakuisisi toko pakaian berburu dan memancing milik Mauritz Widforss. Setelah proses merger berhasil, nama brand fashion milik Erling Persson diubah menjadi H&M, yang merupakan singkatan dari Hennes & Mauritz. Sejak saat, brand fashion milik Erling Persson tersebut juga menjual baju untuk pria. 

2. Waktu terbaik untuk berbelanja di toko H&M adalah hari Senin dan Kamis

5 Fakta Menarik H&M, Brand Fashion  Legendaris dari Swediainsider.com

Jika kamu gemar berbelanja di H&M dan ingin menjadi yang pertama untuk membeli koleksi terbarunya, maka waktu berbelanja yang paling tepat adalah hari Senin dan Kamis. Pada hari Senin dan Kamis, toko mendapat kiriman barang-barang terbaru, sehingga kamu akan langsung mendapatkan koleksi terbaru dari H&M jika berbelanja di dua hari tersebut. 

3. Selain menjual produk fashion, H&M juga menjual peralatan rumah tangga

5 Fakta Menarik H&M, Brand Fashion  Legendaris dari Swediatheedit21.com

Jika kamu mengira bahwa H&M hanya menjual produk fashion saja, maka kamu salah besar lho, karena H&M juga menjual peralatan rumah tangga. Pada tahun 2008, H&M mulai menjual perabotan rumah dengan menggunakan katalog online. Namun saat ini, sudah tersedia beberapa toko H&M yang menjual berbagai peralatan rumah tangga. Peralatan rumah tangga yang dijual H&M yaitu meliputi barang-barang untuk kamar mandi dan kamar tidur, peralatan dapur, dan barang-barang untuk ruang tamu.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Brand Lokal Pakaian Cewek yang Harganya Ekonomis

4. Berkolaborasi dengan selebriti dunia kelas dunia untuk mempromosikan koleksi terbarunya

5 Fakta Menarik H&M, Brand Fashion  Legendaris dari Swediahellomagazine.com

Dalam mempromosikan koleksi-koleksi terbarunya, H&M berkolaborasi dengan selebriti-selebriti kelas dunia. Pada tahun 2007 lalu, H&M berkolaborasi dengan dua selebriti ternama yaitu Madonna dan Kylie Minogue. H&M juga pernah berkolaborasi dengan bintang sepak bola dunia asal Inggris yaitu David Beckham.

5. Di setiap pembukaan toko baru akan ada sambutan tarian koreografi dari para karyawan H&M

5 Fakta Menarik H&M, Brand Fashion  Legendaris dari Swediaeprretailnews.com

Pada setiap pembukaan toko baru, pihak H&M melakukan hal unik untuk menarik perhatian calon pelanggan yaitu dengan menyajikan tarian koreografi. Para karyawan toko baru H&M akan menampilkan tarian koreografi tepat sebelum pemotongan pita. 

Nah, itulah ulasan 5 fakta menarik seputar H&M, brand fashion legendaris dari Swedia. Tertarik untuk berbelanja di H&M guys? 

Baca Juga: 5 Merek Baju Lokal untuk Ngantor, Harga Ekonomis Gak Berat di Kantong

eliza ustman Photo Community Writer eliza ustman

'Menulislah dengan hati, maka kamu akan mendapatkan apresiasi yang lebih berarti'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You