Comscore Tracker

Cukup Langka, Ini 6 Tokoh Terkenal yang Memiliki Kepribadian INTJ

Dari ilmuwan hingga musisi terkenal

Sudah menjadi rahasia umum jika INTJ dikenal sebagai sosok penyendiri yang memiliki pemikiran unik. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Myers-Briggs, INTJ unggul dalam hal berpikir. Sulit sekali untuk menebak apa yang ada dalam otak mereka. Sehingga INTJ memiliki julukan lain yaitu the Mastermind.

INTJ lebih memilih untuk menghabiskan waktunya untuk menyendiri, sehingga mereka bisa bebas berpikir berdasarkan konsep dan ide daripada fakta. Hal ini terkadang membuat mereka cenderung dianggap aneh oleh orang di sekitarnya. Apalagi INTJ termasuk tipe kepribadian yang langka. Hanya sekitar 2% saja orang di dunia yang memiliki kepribadian ini.

Meski begitu, banyak sekali tokoh-tokoh dunia yang memiliki kepribadian INTJ. Mereka sukses menciptakan hal besar yang berguna bagi manusia seperti ketujuh tokoh berikut ini.

1. Isaac Newton

Cukup Langka, Ini 6 Tokoh Terkenal yang Memiliki Kepribadian INTJfineartamerica.com

Menjadi salah satu tokoh dunia yang paling berjasa dalam bidang fisika, siapa sih yang gak mengenal Isaac Newton. Pasti kamu berulang kali membaca namanya di buku teks sekolah. Isaac Newton sendiri adalah sosok yang berjasa dalam penemuan teori gravitasi. Tanpanya, mungkin kamu gak bakal tahu alasan mengapa apel dapat jatuh dari pohon.

Tidak hanya soal teori gravitasi, Isaac Newton juga berjasa dalam terciptanya kalkulus. Pelajaran yang cukup bikin pusing tapi sebenarnya menyenangkan kok jika kamu paham. Isaac menciptakan berbagai teori dalam kesendiriannya, khas INTJ sekali.

2. Jane Austen

Cukup Langka, Ini 6 Tokoh Terkenal yang Memiliki Kepribadian INTJfranceculture.fr

Jane Austen merupakan penulis asal Inggris yang terkenal dengan karyanya seperti Pride and Prejudice dan Emma. Jika kamu pernah membaca bukunya, pasti kamu paham dengan gaya penulisan Jane yang kaya akan kritik sosial. Mengingat novel-novel buatannya ditulis pada abad 19 dimana patriarki masih sangat kental sekali.

Jane Austen sendiri adalah sosok INTJ yang lebih suka menyendiri. Ia lebih senang menggunakan waktunya untuk menulis. Beberapa karyanya juga sudah diadaptasi ke dalam layar lebar. Memang tulisan Jane Austen rasanya tidak pernah lekang oleh waktu.

3. Ludwig van Beethoven

Cukup Langka, Ini 6 Tokoh Terkenal yang Memiliki Kepribadian INTJwikimedia.com

Mendengar nama Beethoven pasti kamu teringat dengan karya masterpiece-nya yang berjudul Fùr Elise. Beethoven sendiri adalah tokoh penting dalam sejarah musik antara Zaman Klasik dan Zaman Romantik. Pianis asal Jerman ini memang dikenal sangat penyendiri.

Sebagai sosok INTJ, Beethoven tidak ragu untuk menyuarakan pendapatnya mengenai Napoleon Bonaparte. Ia juga dikenal pantang menyerah jika berhubungan dengan passion bermusiknya. Beethoven tetap menciptakan karya walaupun mengalami gangguan pendengaran.

Baca Juga: 7 Tokoh yang Disebut sebagai Filsuf Pertama di Dunia, Sudah Tahu?

4. Mark Zuckerberg

Cukup Langka, Ini 6 Tokoh Terkenal yang Memiliki Kepribadian INTJtwitter.com/theverge

Mark Zuckerberg dikenal memiliki sifat ambisius, percaya diri, dan pemikir. Tentu Facebook tidak akan tercipta jika Mark tidak memiliki ketiga sifat tersebut. Mark sendiri memiliki kepribadian INTJ. Mark tidak ragu untuk keluar dari Harvard demi mengembangkan Facebook hingga menjadi sebesar sekarang.

5. Jay-Z

Cukup Langka, Ini 6 Tokoh Terkenal yang Memiliki Kepribadian INTJmtv.com

Siapa sangka ternyata musisi sekaligus suami dari Beyonce memiliki kepribadian INTJ. Sebenarnya ini dapat dilihat dari karya-karya musiknya yang brilian. Jay-Z adalah sosok musisi jenius yang tidak hanya membuat musik untuk sebatas masuk Billboard atau menang Grammy. Jay-Z selalu sukses mengambangkan ide-idenya ke dalam musik yang bisa dinikmati oleh seluruh orang.

6. Elon Musk

Cukup Langka, Ini 6 Tokoh Terkenal yang Memiliki Kepribadian INTJTwitter.com/thehill

Elon Musk memang terkenal memiliki pemikiran yang mungkin dianggap aneh oleh orang awam. Nyatanya Elon yang memiliki kepribadian INTJ memang terlahir dengan sifat intuitive thinking. Ia memiliki kemampuan observasi dan kreativitas yang sangat baik serta kemampuan berlogika. Keinginan Elon Musk untuk tinggal di Mars sangat mencerminkan sosok INTJ yang sering berpikir out of the box.

Nah, itulah enam tokoh terkenal dunia yang memiliki kepribadian INTJ. Apakah kamu juga salah satu yang memiliki kepribadian unik ini, nih?

Baca Juga: James Bond Ternyata Ada di Dunia Nyata, Bukan Sekadar Tokoh Fiksi

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya