Comscore Tracker

Tanpa Disadari, 7 Hal Ini Membuatmu Tidak Menarik

Menjadi menarik belum tentu bisa menyenangkan semua orang

Tanpa disadari, kamu bisa membuat dirimu terlihat nggak menarik di mata orang lain. Satu di antaranya mungkin kamu nggak cukup fokus pada inner beauty, dan menyisakan kecantikan luar saja yang kamu lebihkan.

Ada banyak hal-hal kecil untuk memunculkan daya tarikmu. Seperti tujuh hal berikut ini yang membuatmu terlihat nggak menarik tanpa kamu sadari.

1. Kamu terus berkompetisi walau sebenarnya tidak harus

Tanpa Disadari, 7 Hal Ini Membuatmu Tidak Menarikputuputrayasa.com

Tidak ada yang salah memiliki semangat kompetisi yang tinggi. Tapi cobalah menyesuaikannya pada keadaan. Terkadang aura negatif kompetisi akan muncul saat kita bersama teman.

Contohnya, temanmu mendapat nilai 85 dalam ulangan, sedangkan kamu dapat 90. Bukannya memberi selamat, kamu malah sombong mentang-mentang nilaimu lebih tinggi dari dia. Boleh bangga, tapi jangan sampai meninggikan hati ya. Ingat, a good loser is more likeable than a bad winner.

2. Kamu terlalu mementingkan kecantikan luar

Tanpa Disadari, 7 Hal Ini Membuatmu Tidak Menarikblogspot.com

Kamu bisa menjadi yang paling cantik atau paling ganteng di muka bumi ini. Namun jika sikap dan kepribadian tidak seindah parasmu, jadi percuma dong?

Ingat ya teman-teman. An ugly personality easily destroys a pretty face.

3. Kamu menganggap seolah temanmu sebagai musuh

Tanpa Disadari, 7 Hal Ini Membuatmu Tidak Menarikokezone.com

Bukannya pergi main sama-sama, kamu malah memperlakukan temanmu sebaliknya (seperti musuh). Sehingga menyebabkan ketegangan pada lingkaran pertemananmu. Berteman seharusnya bisa bermanfaat bagimu. Bukan malah terlihat seperti ketidakbermanfaatan dalam lingkungan sosial.

Jika menganggap temanmu sebagai musuh, kamu harus mengevaluasi kembali niatmu, dan berusaha menjadi teman yang lebih baik.

4. Kamu selalu ingin menjadi penting bagi orang lain

Tanpa Disadari, 7 Hal Ini Membuatmu Tidak Menarikhttp://ciricara.com

Temanmu berhak menghabiskan waktunya tanpamu. Kamu harus menerima dan tidak mempermasalahkannya. Tidak ada buku peraturan yang mengatakan kalau temanmu berkewajiban untuk selalu meluangkan waktu bersamamu.

Jika ini membuatmu cemburu saat temanmu memiliki teman lain, itu bisa menjadi hal yang nggak menarik untuk temanmu.

5. Kamu bau badan

Tanpa Disadari, 7 Hal Ini Membuatmu Tidak Menarikhttp://bauketiak.org

Beberapa orang tidak sadar bahwa mereka memiliki bau badan yang super nggak enak, dan dengan santainya tetap melakukan aktivitas seperti tidak pernah terjadi apa-apa. Padahal orang-orang di sekeliling sibuk menutup hidung atau nafas lewat mulut karena aromamu menyebar di ruangan.

Hal ini sama sekali nggak menarik. Bagaimana orang lain ingin mendekatimu kalau jarak 1 meter saja mereka tak tahan dengan baumu? Cobalah menggunakan deodoran untuk mengurangi baunya. Atau kamu bisa mandi dan ganti baju. 

6. Kamu suka bohong

Tanpa Disadari, 7 Hal Ini Membuatmu Tidak Menarikhttp://wapannuri.com

tak seorang pun suka sama pembohong. Berbohong bisa menghancurkan kepercayaan dan ikatan yang telah kamu bangun. Bahkan kepercayaan bisa hancur duluan sebelum orang tersebut mulai berbohong.

Suka berbohong membuat orang lain malas untuk berurusan, sehingga menyebabkan terlihat tidak menarik. Kebohongan besar atau kecil tetap saja tidak menarik.

7. Kamu kasar terhadap orang lain

Tanpa Disadari, 7 Hal Ini Membuatmu Tidak Menarikhttp://detak.co

Kasar dalam perkataan atau perbuatan akan sangat cepat menimbulkan reaksi negatif pada orang-orang. Membuatmu sama sekali tidak menarik. Aura negatif karena sifat kasarmu membuat orang lain malas menjalin pertemanan.

Karena mereka akan berpikir apakah mereka juga akan menjadi objek kekerasanmu. Hidup sudah mempunyai beban, jangan tambahkan jadi manusia kasar. Karena berbuat baik pun terkadang orang lain tetap menanggapimu negatif.

Kita memang tidak bisa menyenangkan semua orang. Namun setidaknya kita harus menjadi yang terbaik untuk diri kita. Di atas adalah sedikit hal yang membuatmu terlihat tidak menarik. Selagi hal-hal tersebut bisa diperbaiki, maka perbaikilah.

Enggar Tyastiwi. M Photo Writer Enggar Tyastiwi. M

I'm a half Gryffindor and Ravenclaw.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya