Comscore Tracker

11 Hal Kenapa Tangerang adalah Kota Paling Nyaman di Jabodetabek

Jalan nggak macet, semua fasilitas ada, tempat makan banyak

Tangerang merupakan kota bagian dari provinsi Banten. Namun, Tangerang sendiri sudah seperti menjadi bagian dari ibukota Jakarta. Bagaimana tidak, keduanya terhubung oleh jalan raya yang banyak orang lewati setiap hari.

Bahkan banyak orang Jakarta yang memilih Tangerang sebagai lokasi tempat tinggal. Apakah kamu salah satunya? Nah, IDNtimes punya alasan kenapa kamu sudah membuat keputusan yang tepat.

1. Bandara Soekarno-Hatta ada di Tangerang.

11 Hal Kenapa Tangerang adalah Kota Paling Nyaman di JabodetabekSumber Gambar: beritatrans.com

Tepatnya di kecamatan Benda, Tangerang, bandara internasional yang juga diakui sebagai bandara Jakarta ini menjadi bandara utama masyarakat Tangerang dan Jakarta yang ingin keluar kota. Kamu yang tinggal di Tangerang pun punya akses mudah ke sana. 

2. Masih banyak lokasi tempat tinggal.

11 Hal Kenapa Tangerang adalah Kota Paling Nyaman di JabodetabekSumber Gambar: rumahdijual.com

Kamu punya rezeki lebih dan ingin beli rumah baru? Ya, Tangerang masih punya lokasi-lokasi nyaman buatmu untuk dijadi tempat tinggalmu.

3. Dekat ke Jakarta.

11 Hal Kenapa Tangerang adalah Kota Paling Nyaman di JabodetabekSumber Gambar: panoramio.com

Kamu yang tinggal di Tangerang pastinya ada yang kerja di Jakarta. Akses mudah melalui jalur darat bisa kamu tempuh dengan kendaraan pribadi. Sejumlah titik jalan dan tol bisa kamu lalui untuk menembus kota Jakarta.

4. Transportasi mudah.

11 Hal Kenapa Tangerang adalah Kota Paling Nyaman di JabodetabekSumber Gambar: panoramio.com

Kamu butuh ke Jakarta atau kota lain? Bumi Serpong Damai menjadi pusat transportasi, dari bus sampai kereta api yang bisa kami pakai untuk bepergian. Untuk dalam daerah Tangerang pun dipermudah dengan jaringan angkot yang sudah memadai.

5. Sudah banyak kampus dan sekolah.

11 Hal Kenapa Tangerang adalah Kota Paling Nyaman di JabodetabekSumber Gambar: serpong.org

Sejumlah kampus dan sekolah pun sekarang beramai-ramai menempati wilayah Tangerang. Tak lupa juga kampus dan sekolah yang memang asalnya di Tangerang, seperti UPH, Prasetya Mulya, Swiss-German University, UMN, Surya University, University of Pramita Indonesia, Sekolah PaHoa, Sekolah Budi Luhur, SMK Bonavita dan masih banyak lainnya.

6. Mall-mall sudah banyak dibangun.

11 Hal Kenapa Tangerang adalah Kota Paling Nyaman di JabodetabekSumber Gambar: the-dailyjapan.com

Sentralnya sendiri Tangerang City kini masih menjadi daya tarik kota Tangerang. Tak jauh dari situ ada Bale Kota. Kemudian, bergerak di Gading Serpong, terdapat Summarecon Mall Serpong. Lalu ada Mal Alam Sutera, Living World, WTC Matahari, IKEA, BSD Plaza dan Teras Kota di Alam Sutera dan BSD. Ada pula Bintaro Plaza dan Bintaro Xchange yang ada di Bintaro. Sejumlah lokasi hiburan seperti bioskop dan tempat belanja pun tak ketinggalan.

7. Lokasi makan yang tersebar.

11 Hal Kenapa Tangerang adalah Kota Paling Nyaman di JabodetabekSumber Gambar: perutgendut.com

Kamu tinggal BSD? Kamu bisa makan di lokasi Pasar Modern BSD City, sejumlah tenda makanan pun tersedia untuk kamu pilih. Atau kamu tinggal di Tangerang Kota? Kamu bisa ke Pasar Lama untuk cari jajanan-jajanan yang enak. Lapar di malam hari dan kamu lagi di Bintaro? Kamu bisa kunjungi tenda makanan di Pasar Modern Bintaro yang ada di kawasan sektor 7 Bintaro.

8. Kamu suka nongkrong? Tenang, cafe sudah menjamur!

11 Hal Kenapa Tangerang adalah Kota Paling Nyaman di JabodetabekSumber Gambar: motor.sportku.com

Kamu yang tinggal di Tangerang punya banyak pilihan loh. Seperti coffee shop Turning Point, Scandinavian, Flow, sampai Tana Mera ada di Gading Serpong. Kamu yang tinggal di Cimone, Moderland, dan dekat Sungai Cisadane, kamu pasti sering nongkrong di tepian Sungai Cisadane. Selain murah, tempatnya juga pas untuk kamu dan teman-temanmu menikmati alam terbuka Tangerang. Kemudian ada Rene9ade dan Lot 9 yang sudah nggak asing buat kamu yang berdomisili di Bintaro.

9. Kamu nggak akan stress karena macet.

11 Hal Kenapa Tangerang adalah Kota Paling Nyaman di JabodetabekSumber Gambar: rumahdijual.com

Memang populasi di Tangerang semakin bertambah, akan ada sedikit kemacetan yang kamu alami. Namun, tidak akan separah di Jakarta. Macetnya juga paling hanya sebentar. Kamu bisa menikmati jalan yang nyaman dan sampai tepat waktu.

10. Punya "Tanah Abang" sendiri.

11 Hal Kenapa Tangerang adalah Kota Paling Nyaman di JabodetabekSumber Gambar: print.kompas.com

Daerah Tangerang juga punya pasar "Tanah Abang" loh! Ya, Pasar Cipadu yang tepatnya berada di Ciledug. Di sini juga tersedia bahan-bahan seperti kain dan tekstil, harganya yang terjangkau juga jadi daya tariknya.

11. Biaya hidup bisa ditekan.

11 Hal Kenapa Tangerang adalah Kota Paling Nyaman di JabodetabekSumber Gambar: beritadaerah.co.id

Kamu bisa menghemat biaya makan dan tempat tinggal. Harga tanah di beberapa lokasi Tangerang yang masih terbilang murah. Kemudian kamu bisa mencari warteg atau rumah makan yang ramah kantong.

Untuk kamu yang sudah tinggal di Tangerang, selamat menikmati! Untuk kamu yang minat tinggal di Tangerang, sekarang waktu yang tepat untuk cari lokasi untuk rumah masa depan!

Topic:

Just For You