Comscore Tracker

Gak Kepikiran, 5 Layanan Unik Ini Cuma Ada di Jepang

Kamu bisa minta handphone-mu diberkati loh!

Di masa sekarang, ada berbagai macam bentuk layanan yang ditawarkan. Layanan-layanan ini memiliki berbagai tema yang berbeda dan unik untuk menarik minat para pelanggan.

Beberapa tempat di Jepang, mencoba menawarkan layanan yang sangat unik dan lain daripada yang lain. Berikut adalah 5 layanan unik yang ada di Jepang. Simak yuk!

1. Layanan membersihkan telinga

Gak Kepikiran, 5 Layanan Unik Ini Cuma Ada di Jepangedition.cnn.com

Ingin bersantai dan membersihkan telingamu? Di Akihabara, Jepang tersedia layanan untuk membersihkan telinga sambil bersantai dan minum teh. Banyak pengunjung yang datang untuk mencoba layanan ini. Kebanyakan dari mereka pria. Namun jangan khawatir, karena layanan ini juga menerima wanita. 

2. Bermain Gokart di jalan raya

Gak Kepikiran, 5 Layanan Unik Ini Cuma Ada di Jepanglocalnewsingapore.com

Kamu bosan dengan mobil atau motor di jalanan? Kalau begitu, kamu bisa mencoba ber-cosplay (memakai kostum) sambil mengendarai Gokart di jalanan. Di Jepang, layanan yang satu ini seratus persen legal.

Kamu sebagai customer akan diberi kostum dan kebebasan untuk mengendarai Gokart di jalanan Jepang. Meskipun begitu, kamu harus tetap mematuhi peraturan jalan ya!

Baca Juga: Beda Negara Beda Tradisi, 10 Kebiasaan Menyambut Tahun Baru di Jepang

3. Meminta berkat untuk gawai

Gak Kepikiran, 5 Layanan Unik Ini Cuma Ada di Jepangwww.gizmodo.com.au

Kuil Kanda Myojin menyediakan layanan yang tak biasa yaitu layanan memberkati gawai. Terletak di Chiyoda-ku, Akihabara, kuil ini akan memberkati gawai mu seperti handphone atau laptop agar tak terkena virus dan hal buruk lainnya. Kamu hanya perlu memberi donasi untuk mendapatkan layanan unik ini. 

4. Bar khusus makanan dan minuman kaleng

Gak Kepikiran, 5 Layanan Unik Ini Cuma Ada di Jepangtokyogirlsupdate.com

Jika bar umumnya menjual berbagai jenis racikan minuman, maka di Shinjuku ada bar yang hanya menyediakan makanan dan minuman kaleng. Di bar bernama Mr. Kanso ini, kamu bisa bebas memilih berbagai stok jenis makanan dan minuman kaleng yang tersedia di tempat. Jadi semakin lebih mirip minimarket dibanding bar ya.

5. Layanan menyewa teman

Gak Kepikiran, 5 Layanan Unik Ini Cuma Ada di Jepangtruehuenews.com

Kamu kesepian? Salah satu layanan di Jepang mencoba menawarkan teman sewaan untuk menemani rasa sepimu. Kamu bisa mengajak teman sewaanmu ini jalan-jalan, belanja, dan kemana saja. Kamu dapat menyewa teman sewaan ini dengan harga 3000 yen per jam atau setara dengan 400 ribu rupiah per jamnya.

Mungkin layanan ini terdengar aneh bagi orang Indonesia, namun layanan sewa teman ini cukup populer di Jepang. Hal ini dikarenakan sebagian orang Jepang sulit berbicara dengan orang asing.

Nah itu dia beberapa contoh layanan menarik yang bisa kita temukan di Jepang. Kamu tertarik mencobanya? 

Baca Juga: Jangan Lupakan 5 Aturan Ini Kalau Lagi Makan di Jepang

Evan Yulian Philaret Photo Community Writer Evan Yulian Philaret

A language enthusiast and caffeine addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You