Comscore Tracker

Terkuak! Inilah Ayah Andy yang Tak Pernah Muncul di Toy Story

Penasaran sosok Ayah Andy di film Toy's Story? Baca selengkapnya di sini...

Pada film animasi Disney Toy Story, terdapat Andy sebagai tokoh utama yang tinggal di sebuah rumah bersama ibu dan mainan-mainannya. Namun, kalian pasti bertanya-tanya di manakah ayah Andy berada? Sosoknya tak pernah muncul dalam film tersebut.

Menurut seorang Youtuber bernama Jonathan Carlin, kisah ayah Andy mulai diungkapkan oleh artis Mike Mozart yang diambil dari penulis Pixar Joe Ranft beberapa tahun yang lalu.

Sosok Ayah Andy

Terkuak! Inilah Ayah Andy yang Tak Pernah Muncul di Toy Storypixar

Banyak yang mengira orangtua Andy telah lama bercerai. Tapi kenyataannya tidak. Ayah Andy sudah meninggal, dan rumah yang kita lihat di film ini sebenarnya adalah rumah kakek dan nenek Andy.

Foto di Dinding Rumah

Terkuak! Inilah Ayah Andy yang Tak Pernah Muncul di Toy Storypixar

Fakta berikutnya adalah foto-foto di dinding itu jelas bukan sosok si kecil Andy, itu adalah ayah Andy. Kok bisa? Karena anak di foto itu memakai kacamata. Jadi, rumah yang ditinggali Andy di film ini adalah rumah masa kecil Ayahnya.

Ayah Andy Dari Keluarga Miskin

Terkuak! Inilah Ayah Andy yang Tak Pernah Muncul di Toy Storypinterest

Seperti yang Carlin jelaskan dalam videonya, ayah Andy (yang juga bernama Andy, yaitu Andy Sr) berasal dari keluarga miskin. Tapi dia sangat suka menonton Roundup Woody yang merupakan film teater terkenal pada saat itu.

Ayahnya Pengidap Polio

Terkuak! Inilah Ayah Andy yang Tak Pernah Muncul di Toy Storyevergreenfacts

Andy Sr rupanya sudah sakit sejak masih kecil dan mengidap polio. Hingga dia mendapat intimidasi dari orang satu ini, namanya adalah Al. Jadi, ayah Andy itu dulunya satu sekolah dengan Al yang sekarang memiliki perusahaan Al's Toy Barn.

Perjuangan Ayah Andy

Terkuak! Inilah Ayah Andy yang Tak Pernah Muncul di Toy Storytwitter

Walau ia miskin, ayah Andy sejak kecil rajin menabung untuk mendapatkan boneka Woody miliknya sendiri. Itulah satu-satunya cara untuk mendapatkannya. Karena Woody sendiri adalah satu-satunya mainan yang tidak dijual di sembarang toko.

Itu juga menjelaskan mengapa Woody adalah mainan langka dan Andy Sr menjadi satu-satunya anak yang dapat memilikinya.

Terkuak! Inilah Ayah Andy yang Tak Pernah Muncul di Toy Storypixar

Andy Sr menyimpan boneka Woody-nya dengan selamat (bersama dengan Mr Potato Head dan Slinky) pada sebuah kotak di loteng ketika mainannya lain disingkirkan darinya sejak ia menderita polio.

Andy Sr tumbuh dewasa, menikah, memiliki beberapa anak, dan kemudian mendapat sindrom pasca-polio. Ia meninggal sekitar setahun sebelum film Toy Story pertama dimulai.

Meninggalnya Ayah Andy

Terkuak! Inilah Ayah Andy yang Tak Pernah Muncul di Toy Storypixar

Sebelum meninggal, saat ayah Andy terbaring di ranjang kematiannya. Ia menyuruh Andy mengambil kotak mainannya yang ada di loteng dan meninggal sebelum Andy beranjak kembali menemuinya.

Itulah alasan mengapa Woody, Slinky dan Mr Potato Head sama sekali tidak pernah menyebut dan mengingat kembali kisah ayah Andy. Karena mereka menganggap bahwa ayah Andy (Andy Sr) dan Andy (Andy Jr) adalah anak sama seperti yang mereka lihat sebelum masuk ke dalam kotak mainan. Sungguh menyedihkan!

Fad Sha Photo Writer Fad Sha

Berbagi kebahagiaan itu baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya