Comscore Tracker

Girls on the Bridge, Lukisan Usia 100 Tahun Terjual Rp 727 Miliar

Walau terjual sebesar 54 juta dollar, ini bukanlah lukisan termahal

Seni merupakan sebuah karya yang tak akan hilang dimakan zaman. Semakin lama sebuah karya seni, semakin mahal pula harga yang harus dibayarkan. Kalimat tersebut pantas diberikan kepada lukisan yang dibuat oleh seniman asal Norwegia, Edvard Munch. Dilansir dari theartnewspaper.com, lukisannya telah terjual seharga USD 54,5 Juta atau sekitar Rp 727 miliar pada pelelangan barang berharga di New York, Amerika Serikat.

Lukisan bernama "Girls On The Bridge"

Girls on the Bridge, Lukisan Usia 100 Tahun Terjual Rp 727 Miliarfrance24.com

Lukisan karya seniman tersebut sudah berusia lebih dari 1 abad, yakni 115 tahun. Lukisan yang dibuat pada tahun 1902 itu bernama "Girls on the Bridge". Sesuai namanya, lukisan tersebut mendeskripsikan empat orang wanita yang sedang berjalan di sebuah jembatan, mengenakan gaun berbeda warna.

Sudah beberapa kali mendapatkan tawaran

Girls on the Bridge, Lukisan Usia 100 Tahun Terjual Rp 727 Miliartheartnewspaper.com

Harga tersebut merupakan harga tertinggi yang pernah ditawarkan kepada lukisan ini. Sebelumnya, pada tahun 1997 dan 2008, lukisan tersebut sudah pernah ditawar seharga USD 7,7 Juta dan USD 30,8 Juta. Namun hal tersebut urung terlaksana. Kini, lukisan tersebut sudah benar-benar terjual.

 

Masih ada karyanya yang lebih mahal

Girls on the Bridge, Lukisan Usia 100 Tahun Terjual Rp 727 Miliardailymail.co.uk

Lukisan "Girls on the Bridge" bukanlah satu-satunya lukisan mahal yang pernah dibuat oleh Edvard Munch. Lukisan termahal yang pernah dibuat seniman asal Norwegia tersebut bernama "The Scream". Lukisan itu sudah terjual dengan harga USD119,9 Juta atau sekitar Rp 1,5 triliun. Tidak diketahui pasti jumlah lukisan yang pernah dibuat oleh maestro ini. Yang pasti lukisannya selalu bernilai jutaan dollar Amerika.

Fery Andriawan Photo Verified Writer Fery Andriawan

Interested in writing and traveling. Check out my blog https://moneylesstraveler.blogspot.co.id/ Owner : @main_benang @fry_andr

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya